Harga Semen Andalas Per Sak dan Per Kilogram November 2018


Harga Semen Andalas Per Sak dan Per Kilogram

Harga Semen Andalas Per Sak dan Per KilogramSemen sebagai fungsi perekat dan pengeras bahan bangunan sehingga menjadi sesuatu yang diinginkan seperti dinding, acian, plester bahkan finishing lainnya. Berbagai semen yang beredar di Indonesia mengindikasikan pembangunan berjalan dengan baik. Hal ini selain mendorong seseorang memiliki hunian yang layak juga perjalanan bisnis ini berkembang.

Daftar harga semen andalas terbaru kali ini dipantau setiap waktu dan bisa berubah-ubah karena sesuai harga terkini. Harga semen andalas selain mengacu pada harga semen nasional juga sesuai beban opreasional daerah perputarannya.

Semen andalas tidak terlalu familiar di Jawa. Biasanya semen ini beredar dan menjadi bahan bangunan pokok masyarakat Sumatera (Aceh, Medan dan lainnya) untuk membangun rumah.

Semen adalah zat yang digunakan untuk merekat batu, bata, batako, maupun bahan bangunan lainnya. Secara bahasa kata semen sendiri berasal dari caementum (bahasa Latin), yang artinya “memotong menjadi bagian-bagian kecil tak beraturan”.

Meski sempat populer pada zamannya, nenek moyang semen made in Napoli ini tak berumur panjang. Menyusul runtuhnya Kerajaan Romawi, sekitar abad pertengahan (tahun 1100-1500 M) resep ramuan pozzuolana sempat menghilang dari peredaran.

Sejarah Semen Andalas

Sejarah peradaban manusia khususnya dalam hal bangunan, tentu kerap mendengar cerita tentang kemampuan nenek moyang merekatkan batu-batu raksasa hanya dengan mengandalkan zat putih telur, ketan atau lainnya. Akhirnya berdirilah bangunan fenomenal. Price list semen andalas memang mengikuti perkembangan harga nasional.

Harga Semen Andalas Per Sak dan Per Kilo

Sebagai contoh Candi Borobudur atau Candi Prambanan di Indonesia menurut legenda menggunakan ketan sebagai perekat. Ataupun menggunakan aspal alam sebagaimana peradaban di Mahenjo Daro dan Harappa di India ataupun bangunan kuno yang dijumpai di Pulau Buton.

Semen andalas disebut juga sebagai semen lafarge. Di bawah naungan PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang usaha semen. Perusahaan ini memiliki nama besar yakni Semen Andalas Indonesia. Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan semen terbesar kedua di Indonesia. Perkembangan bisnis Semen Andalas telah menjangkau seluruh pelosok di Indonesia.

Pada tahun 2005 pada saat Bumi Serambi Mekkah Nanggroe Aceh Darussalam diterjang bencana tsunami, pabrik Semen Andalas mengalami kerusakan yang cukup parah. Akibatnya produksi semen ini berkurang sekitar 1,2 juta ton. Untungnya enam bulan kemudian, pabrik tersebut sudah bisa beroperasi kembali.

Menurut data dari Departemen Perindustrian bahwa produksi semen nasional mencapai hingga 33 juta ton pada tahun 2005. Dengan rusaknya pabrik Semen Andalas, Presiden Direktur Thomas P. Erhart perlu melakukan beberapa perbaikan secara bertahap.

Dalam kerjasamanya dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kota Dumai pada tahun 2013 ini yang isinya untuk meningkatkan upaya meminimalisir tingkat pengangguran yang terjadi di kota Dumai. Selain itu juga upaya dalam meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja diharapkan Semen Andalas mampu menjadi salah satu produsen semen terkemuka di Indonesia.


Tabel Harga Semen Andalas Saat Ini

Berikuti ini harga semen andalas terbaru.

Jenis Semen Ukuran Harga (Rupiah)
Semen Andalas Sak 50 50 kg 52.000
Semen Padang Per Kilo Kilogram Rp   1.300,00-Rp 1.500,00

Dapatkan info harga terbaik untuk bahan bangunan terkini berikut ini.

  1. Daftar Harga Atap Seng Terbaru
  2. List Harga Atap Galvalum Saat Ini
  3. Price List Batu Terbaru
  4. Kumpulan Harga Besi Beton Terkini
  5. Aneka Harga Cat Terbaru
  6. Harga Genteng Update Saat Ini
  7. Price List Harga Keramik Terbaru
  8. Daftar Harga Kitchen Set Sekarang
  9. List Harga Paku Terbaru Semua Jenis & Ukuran
  10. Daftar Harga Pasir Terbaru Semua Jenis dan Ukuran

Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika akan membeli semen. Pastikan masih terbungkus rapi dan tidak ada celah terkena udara terbuka. Selain itu bila ada yang pecah dan sudah terlanjur dikirim maka lakukan pengembalian atau minta diganti apalagi pemakaian masih menunggu jadwal.

Posisikan di atas alas (kayu, plastik, kardus tebal) dan tidak langsung terkena tanah. Ambil terlebih dahulu yang sejak awal di stock dan urut ke pengiriman stok terbaru. Demikian harga semen Andalas saat ini sebagai informasi bagi Anda yang sedang membutuhkan.

Advertisements



Loading...
Harga semen Andalas Aceh terbaru, harga semen andalas di aceh