Harga Paku Terbaru: Cek Per Kilo, Jenis dan Stok Bahan Terkini September 2019


Harga Paku Terbaru Cek Per Kilo, Jenis dan Stok Bahan Terkini

Harga Paku Terbaru: Cek Per Kilo, Jenis dan Stok Bahan Terkini. Siapa yang tidak membutuhkan paku. Hampir semua orang membutuhkan yang namanya paku. Baik ukuran kecil, sedang, dan besar. Oleh karenanya Anda sedang mencari harga paku saat ini? Baik harga paku kiloan, bisa juga diecer sesuai kebutuhan konsumen. Harga paku terbaru kali ini juga bisa dicek melalui jenisnya. Misal untuk keras atau lunak semisal paku untuk beton atau untuk kayu.

Harga Paku Terbaru. Nah Anda juga bisa menyesuiakan peruntukan atau fungsi paku itu. Paku lunak untuk kayu tentunya berbeda untuk beton. Jenis paku kayu untuk reng, usuk, dan kaso juga berbeda. Paku kayu untuk usuk kayu jawa (tembesi, waru, johar, dll) tentu juga berbeda dengan jenis paku kayu untuk usuk bambu. Itupun juga harus mempertimbangkan panjang dan pendeknya. Ada yang 1 inchi (2,5 cm), 2 inch, 3 inch, dan lainnya. Harga paku terbaru kali ini mengacu pada perkembangan terbaru dan ter-update sekarang, kekikinan, saat ini bahkan minggu ini.

Harga Paku Terbaru: Cek Per Kilo, Jenis dan Stok Bahan Terkini

Harga Paku Terbaru Cek Per Kilo, Jenis dan Stok Bahan Terkini

Jenis Paku

Paku adalah bahan bangunan yang terbuat dari logam, keras, dan berujung runcing. Paku biasanya terbuat dari baja atau jenis besi yang lebih keras dari biasanya. Fungsi paku adalah digunakan untuk melekatkan dua bahan (kayu, polywood, bambu dll) dengan menembus keduanya. Definisi tersebut tepatnya untuk jenis paku kayu. Pelekatan oleh paku terjadi dengan adanya gaya gesek pada arah vertikal dan gaya tegangan pada arah lateral. Ujung paku kadang ditekuk untuk mencegah paku keluar.

Untuk paku beton silakan simak pengertiannya lebih panjang berikut.

Paku beton adalah paku dengan tingkat kekerasnnya di atas paku kayu atau paku yang khusus digunakan untuk media beton. Walau tidak hanya beton saja tetapi yang mengandung bahan keras dimana ketika paku kayu tidak bisa mengatasinya. Misalnya paku kayu di gunakan di bahan kayu ulin, kamper, johar maka paku beton yang lebih pas dipakai.

Ada 2 varian spesifikasi paku beton yaitu paku beton putih dan peku beton hitam. Untuk paku beton putih ditujukan pada elemen bangunan untuk menembus bahan semen (non beton mutu tinggi). Misal spesi, kalsiboarg, grc dan lainnya. Sedangkan paku beton hitam lebih tepat digunakan pada area campuran beton termasuk beton bertulang (f’c tinggi atau mutu K150 ke atas). Karena itu, jika bicara tentang kekuatan, paku beton putih dan hitam ini tidak perlu diragukan lagi.

Paku jenis beton harganya lebih mahal dibanding paku kayu bahkan ada yang hitungannya bijian bila di ecer dengan panjang tertentu. Penggunaan paku dengan menembuskan pada bahan yang akan di gandeng atau lekatkan. Bisa dengan alat tembak paku (nail gun dengan digerakkan oleh udara bertekanan atau dorongan ledakan kecil), palu atau martil.

Tak kenal maka tak sayang. Bila Anda bukan tukang atau ahli bangunan tanya saja kepada mereka bila mau melakukan pembelian apalagi belinya banyak alias massal. Siapa tahu Anda sedang membangun rumah disarankan konsultasi ke ahlinya agar kebutuhan bahan paku bisa sesuai dengan apa yang dbutuhkan di proyek. Tak jarang membeli paku karena kurang paham kegunaannya sering salah ukuran maupun fungsi dan berujung pada kemubaziran.

Penggunaan sementara maupun selama untuk paku jenis kayu maupun beton juga bisa di hitung sejak awal sesuaikan dengan anggaran yang ada. Mengapa demikian, pasalnya tidak hanya paku yang akan dibeli tetapi juga genting, keramik, semen, pasir, dan masih banyak bahan bangunan lainnya yang siap distok ketika proyek sudah running. Ini penting dan krusial bahwa bahan hanya salah satu penunjang kelancaran bangunan.

Belum juga bila membahas waktu penyelesaian, faktor lingkungan, dan tenaga ahli. Maka disarankankan lagi untuk selalu matang perencanaannya sebelum pekerjaan dimulai.


Tabel daftar harga paku terbaru.

Jenis dan Ukuran Paku Satuan Harga
Paku Kayu 2 cm kg Rp22.000,00
Paku Kayu 2,5 cm kg Rp20.000,00
Paku Kayu 3 cm kg Rp19.000,00
Paku Kayu 4 cm kg Rp18.000,00
Paku Kayu 5 cm kg Rp17.000,00
Paku Kayu 7 cm kg Rp17.000,00
Paku Kayu 10 cm kg Rp17.000,00
Paku Beton Putih 2,5 cm kg  Rp38.000,00
Paku Beton Putih 3 cm kg  Rp38.000,00
Paku Beton Putih 4 cm kg  Rp38.000,00
Paku Beton Putih 5 cm kg  Rp38.000,00
Paku Beton Putih 6 cm kg  Rp36.000,00
Paku Beton Putih 7 cm kg  Rp36.000,00
Paku Beton Putih 10 cm kg  Rp36.000,00
Paku Beton Putih 12,5 cm kg  Rp36.000,00
Paku Beton Hitam 3 cm kg  Rp20.000,00
Paku Beton Hitam 5 cm kg  Rp19.000,00
Paku Beton Hitam 7 cm kg  Rp17.000,00
Paku Payung/Seng 7 cm kg  Rp28.000,00
Paku Payung/Seng 10 cm kg  Rp34.000,00

Simak Juga:

Demikian perkembangan harga paku terbaru bahan bangunan untuk Anda. HargaBulanIni.com juga update tentang harga bahan dapur termasuk lada. Ada juga yang lain sebagai perbandingan Anda mencari harga terbaik yaitu harga jam tangan tag Heuer. Selamat mendapatkan harga yang terbaik buat Anda.



Loading...
paku usuk kayu