Harga Daun Pegagan Terbaru Juli 2019


Harga Daun Pegagan Terbaru

Harga Daun Pegagan TerbaruDaun Pegagan sekilas seolah tumbuhan yang biasa-biasa saja. Setelah mengetahui khasiat daun pegagan ini banyak modifikasi produk daun pegagan beraneka ragam. Manfaat kesehatan yang luar biasa menjadikan pegagan masuk komoditi unggul dalam dunia herbaal. Harga daun pegagan terbaru kali ini merujuk dari stock barang yang ada sebagai jawaban informasi harga update.

Bentuk produk daun pegagan ada yang berupa bibit, daun segar, ekstrak, daun kering, pack botol, dan berupa bubuk. Kekayaan produk ini memberikan banyak pilihan pada orang yang selama ini cocok dengan model apa. Perkembangan terkini harga pegagan memang sesuai cara packing dan bentuk produknya. Misalkan daun segar pegagan dengan bibit jelas sangat berbeda harganya.

Anda bisa mengeceknya di liputan bawah ini dari hasil penelusuran tim hargabulan,com. Ingat cek kembali produk yang akan Anda beli sebagai bentuk kehati-hati akan kualitas produk yang bisa dipertanggung jawabkan.

Khasiat Daun Pegagan

Pegagan (Centella asiatica) adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, serta pematang sawah. Tanaman ini berasal dari daerah Asia tropik, tersebar di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, India, Republik Rakyat Tiongkok, Jepang dan Australiakemudian menyebar ke berbagai negara-negara lain. Nama yang biasa dikenal untuk tanaman ini selain pegagan adalah daun kaki kudadan antanan.

Sejak zaman dahulu, pegagan telah digunakan untuk obat kulit (misalnya keloid), gangguan saraf dan memperbaiki peredaran darah. Masyarakat Jawa Barat mengenal tanaman ini sebagai salah satu tanaman untuk lalapan.

Dunia herbalis adalah dunia yang menekan tingkat efek samping. Manusia modern dengan gelontoran obat kimia mulai menyadari pentingnya kembali seperti dahulu ke alam. Keyakinan Tuhan sudah menyediakan obat apapun di dunia ini bagi setiap penyakit menjadikan amal usaha dunia herbal sanga dinamis.

Tak hanya itu harga daun pegagan terbaru bila di tilik dari potensi bisnisnya tidak kalah bersaing dengan farmasi lainnya.

Berikut cara dan kegunaan daun pegagan untuk kesehatan.

  1. Darah tinggi. Ambil 20 lembar daun pegagan kemudian direbus dalam 3 gelas air hingga menjadi 3/4-nya. Ramuan tersebut diminum 3 kali sehari, masing-masing 3/4 gelas.
  2. Demam. Segenggam daun pegagan segar ditumbuk hingga halus, kemudian ditambah sedikit air dan garam, lalu saring. Airnya diminum pagi-pagi sebelum makan.
  3. Wasir. Ambil 4-5 batang pegagan berikut akar-akarnya, lalu direbus dengan 2 gelas air selama 5 menit. Minum air rebusan ini secara rutin selama beberapa hari.
  4. Bisul. Cara pertama, sediakan 30 gram – 60 gram pegagan segar. Cuci bersih lalu direbus, dan air rebusannya diminum. Cara kedua, pegagan segar dicuci bersih, kemudian dilumatkan dan ditempelkan ke bagian tubuh yang sakit.
  5. Batuk darah, muntah darah, mimisan. Ambil 60 – 90 gram pegagan segar lalu direbus atau diperas, kemudian airnya diminum.
  6. Mata merah, bengkak. Daun pegagan bisa juga dijadikan sebagai obat tetes mata. Caranya pun cukup mudah. Pegagan segar dicuci bersih, dilumatkan, diperas, airnya disaring. Teteskan ke mata yang sakit 3-4 kali sehari.
  7. Batuk kering. Ambil segenggam penuh pegagan segar, kemudian dilumatkan, dan peras airnya. Tambahkan air dan gula batu secukupnya. Kemudian minum ramuan tersebut sekaligus.
  8. Menambah nafsu makan. Untuk meningkatkan nafsu makan, ambil 1 genggam daun pegagan segar direbus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Minum air rebusan daun pegagan tersebut sehari 1 gelas.
  9. Susah kencing. Jika Anda mengalami susah kencing, ambil 30 gram pegagan segar. Lumatkan atau tumbuk halus. Ramuan tersebut ditempelkan di sekitar pusar.

Harga Daun Pegagan Terbaru

Berikut harga daun pegagan terbaru. Harga tersebut bisa sewaktu-waktu berubah dan HBI secara kontinu akan melakukan update terknini.


Tabel harga daun pegagan terbaru

Varian Produk Daun Pegagan Harga Terkini Pegagan
Tanaman Pegagan Rp15.000,00
Daun pegagan segar 1kg obat herbal Rp65.000,00
Pegagan HPAI Rp74.950,00
Andrographis Centella HPAI Rp70.000,00
Bibit daun pegagan Rp18.500,00
Bibit tanaman pegagan/pohon pegagan/daun pegagan/antanan Rp17.000,00
Centella Teh Sinergi HPAI Rp70.000,00
Teh Celup Herbal Pegagan Gholiban Rp25.000,00
Tanaman Pegagan (Kaki Kuda) Rp26.000,00

Baca Juga:

Demikian perkembangan terkini harga daun pegagan terbaru. Semoga bermanfaat. Silakan cek pencarian harga apapun di laman ini ketik di pencarian.

Advertisements



Loading...
pegagan adalah