Harga Gambas Terbaru November 2018


Harga Gambas Terbaru saat ini

Harga Gambas Terbaru. Sayuran yang disukai dan mudah didapatkan di sekitar Anda adalah salah satunya gambas. Sebagian orang menyebutnya oyong atau ceme atau sayuran bintang karena begitu di potong mirip seperti bentuk bintang. Sayuran ini sangat familiar dan memiliki khasiat dalam menurunkan gula darah.

Gambas atau oyong (Luffa acutangula, suku labu-labuan atau Cucurbitaceae) adalah komoditi sayuran minor. Penanamannya biasanya dilakukan di pekarangan atau bagian ladang yang tidak digunakan untuk tanaman lain. Gambas dipanen buahnya ketika masih muda dan diolah sebagai sayur. Gambas masih sekerabat dengan belustru (Luffa aegyptiaca).

Keberadaan gambas selain mudah didapat juga mudah di bududaya. Sebenarnya iklim dan kondisi lahan bisa dijadikan pembudidayaan. Peluang bisnispun juga tidak kalah menarik. Bisa ditanam di sekitar rumah Anda.

Manfaat dan Kandungan dalam Oyong

Sejarah di jawa, Oyong dipercaya bisa menurunkan kadar gula darah, yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Jawa Barat sebelum naik haji. Manfaat ini didapat dari kandungan cucurbitasin di dalam bijinya.

Tak hanya berkasiat bagi diabetes, oyong dapat menyembuhkan penyakit semisal, Radang usus, asma hingga meningkatkan air susu ibu (ASI).

Harga Gambas Terbaru

Oyong juga dikonsumsi untuk mencegah pilek, meredakan radang sendi, nyeri otot, serta menormalkan siklus menstruasi. Daging buahnya bisa digosokkan ke kulit untuk membuang sel mati. Namun manfaat ini belum diteliti terlalu jauh.

Untuk setiap 100 gram, oyong mengandung 1.09 g protein, 17 mg calcium,1.6 mg iron, 5.6 lU vitamin A, 7 mg vitamin C. Dengan kandungan gizi yang baik maka tidak mengherankan harga gambas terbaru selalu menjadi perhatian.

Budidaya Gambas

Peluang usaha budidaya gambas bisa dikatakan terbilang sangat bagus dengan prospek yang cerah. Tentunya sayuran yang tidak banyak di budidayakan ini akan banyak di cari di pasaran. Sehingga harga jual gambas di pasaran akan bernilai tinggi.


Peluang bisnis ini tentunya akan sangat cerah jika Anda jeli memanfaatkan bisnis yang ada.  Anda mungkin tertarik untuk terjun langsung ke dalam bisnis budidaya gambas. Bila iya tentunya sangat menarik menjalankan budidaya gambas yang dipasaran peminatnya cukup banyak.

Di tengah itu harga pasarannya pun terbilang sangat menguntungkan. Apabila Anda tertarik budidaya gambas memang sangat pas membaca ulasan berikut ini.

Harga Gambas Terbaru

Harga Gambas terbaru di pasaran menjacapai Rp 7.000,00 kadang turun hingga 5000 per kilogram (per kg). Price list oyong tersebut bisa Anda bandingkan di beberapa supplyer sayuran.

Adapun benih gambas yang selama ini menjadi komoditi sayuran berkisar 25.000 (dua puluh lima ribu) rupiah per 10 gr nya.

Baca Juga:

Dengan mengetahui harga gambas terbaru setidaknya perencanaan dalam menu makanan Anda akan semakin sempurna. Pastikan mendapatkan gambas dengan kualitas terbaik sebelum dilakukan pemasakan.

Advertisements



Loading...
harga gambas 2018 Agustus, harga gambas per kg 2018, harga gambas per kilo 2018