Harga Gas ELPIJI 3kg Terbaru November 2019


Harga Gas Elpiji 3Kg Terbaru Hari Ini

Harga Gas ELPIJI 3kg Terbaru Bulan Ini. Berapa harga gas lpg 3kg dari pertamina saat ini dan dijual dengan harga berapa harga gas 12 kg, 50 hari ini. LPG (liquified Petroleum) yang artinya gas minyak bumi yang dicairkan. Gas tabung elpiji yang diisi dengan gas saat ini menjadi sumber alat memasak alternative yang dulunya menggunakan kayu ataupun batu bara. Namun keberadaanya sudah semakin langka dan hampir setiap tahun harga gas terus meninggkat sehingga mengakibatkan banyak masyarakat akan berpindah lagi ke bahan bakar kayu. BACA JUGA: DAFTAR HARGA MINYAK TERBARU HARI INI.

Menurut spesifikasinya, elpiji dibagi menjadi tiga jenis yaitu elpiji campuran, elpiji propana dan elpiji butana. Penggunaan Elpiji di Indonesia terutama adalah sebagai bahan bakar alat dapur kalau di masyarakat digunakan pada kompor gas. Selain sebagai bahan bakar alat dapur, Elpiji juga cukup banyak digunakan sebagai bahan bakar kendaraan bermotor namun pemerintah masih belum memberikan label SNI dan mesin kendaraannya harus dimodifikasi terlebih dahulu.

Harga LPG 3, 13 dan 50 kilo yang setiap saat bisa meninggat biasanya saat bulan lebaran mengakibatnya masyarakat resah. Hal tersebut menjadi PR pemerintah yang harus mengkontrol setiap PT atau pengepul gas di berbagai kota atau daerah di indonesia. Prediksi harga gas menjelang lebarang atau idul fitri akan meningkat karena lankanya jenis lpg 3 kg. Sebnarnya lpg 3 kilo diperuntukan untuk rakyat miskin namun banyak para orang yang mempunyai dana lebih lebih memilih gas ini karena harganya yang terjangkau.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng Sovia Terbaru

Informasi harga gas elpiji terbaru di jakarta barat, jakarta utara, jakarta selatan, jakarta pusat, jakarta timur setiap saat dapat naik. Untuk memantau kenaikan harga gas bisa dilihat di laman infopangan.jakarta.go.id. Bahkan untuk setiap kota maupun kabupaten di indonesia terutama wilayah indonesia timur lebih mahal. Harga gas 3 kilo hari ini di solo, semarang, bandung, jogja, surabaya, madiun, kediri, makasar, papua, malang, sidoharjo, kudus, bogor, jember, bali, ntt, ntb dan provinsi lainya bisa jadi berbeda.

Harga Gas ELPIJI 3kg Terbaru

Dihimpun dari laman yang update harga gas setiap harinya mulai dari harga tertinggi, terenda dan rata-rata harga gas sekarang ada dibawah ini.

Harga Gas Tertinggi sekarang mencapai Rp 35.000/kg. Kemudian untuk harga gas terendah hari ini Rp 17.000/kg. Selanjunya untuk prediksi harga gas di DKI Jakarta rata-rata di setiap wilayah di Indonesia yakni Rp 26.529/kg. harga yang kami sajikan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada konfirmasi email, wa atau lainya. Cek terus update harga gas minggu ini di laman HBI.

Lihat Juga: Harga Minyak Nilam Kering dan Nilam Basah Terbaru

Demikianlan update harga gas lpg/elpiji 3kg sekarang yang dapat kami hadirkan untuk anda. Tetap berhemat dalam menggunakan gas, apabila gas mulai langka silahkan menggunakan bahan bakar yang lebih murah dan aman lainya. SIlahkan baca juga informasi mengenai Harga Minyak Goreng Bimoli.


harga gas 3 kg, harga LPG 12, elpiji 3kg, harg gas 50 kg, harga elpiji 3 kg surabaya 2019, harga gas, harga gas 3 kg 2019, kulakan gas 3 kg di madiun, www harga gas 3kg terbaru