Harga Pasir Bangunan Terbaru, Price List Agregat Halus Setiap Jenisnya November 2018


Harga Pasir Bangunan Terbaru, Price List Agregat Halus Setiap Jenisnya

Harga Pasir Bangunan Terbaru, Price List Agregat Halus Setiap JenisnyaSelain semen dan split (agregat kasar) komponen pokok atau bahan dasar pembuatan beton adalah pasir. Pasir dalam hal ini adalah pasir bangunan dengan nama lain adalah agregat halus. Bila di jawa sangat terkenal yang namanya pasir merapi, pasir lumajang, pasir jowo, dan jenis pasir lainnya. Hal tersebut lebih kepada sebutan masyarakat pada umumnya. Harga pasir bangunan biasanya dengan standart ukuran perkibik (m3).

Pasir adalah salah satu bahan bangunan dari material butiran halus. Ukuran bahan ini biasanya antara 0,0625 sampai 2 milimeter. Materi pembentuk pasir adalah silikon dioksida, tetapi di beberapa pantai tropis dan subtropis umumnya dibentuk dari batu kapur. Hanya beberapa tanaman yang dapat tumbuh di atas pasir, karena rongga-rongganya yang besar. Pasir memiliki warna sesuai dengan asal pembentukannya. Pasir juga penting untuk bahan bangunan bila dicampur Semen. Harga pasir bangunan terbaru saat ini memudahkan seseorang menganalisa kebutuhan biaya total.

Mengacu pada asal pasir ada 2 jenis yaitu pasir buatan (pabrikan/giling/artifisial) dan pasir alam. Pasir pabrikan biasanya merupakan pasir olahan manusia dengan alat yang namanya stone crusher. Sedangkan pasir alam adalah pasir yang dihasilkan dari alam. Seperti gunung berapi, endapan sungai maupun endapan di laut (pasir laut). Pasir alam yang terkenal misalnya pasir merapi Jawa Tengah.

Harga Pasir Bangunan Terbaru, Jenis-jenis Pasir

Harga Pasir Bangunan Terbaru, Price List Agregat Halus Setiap Jenisnya

Jenis pasir memang banyak. Bila sebelumnya kita tahu jenis asal pasir kali ini jenis pasir bila dilihat dari peruntukkannya atau fungsinya. Berikut penjelasannya:

  • Pasir Hitam/Pasir Beton adalah pasir yang terdiri dari butiran kasar berwarna hitam pekat dan tidak mengandung lumpur sehingga baik untuk bahan cor konstruksi bangunan setalah dicampur dengan semen dan air yang memilki ph yang pas. Selain itu pasir hitam juga baik digunakan untuk plesteran dinding meskipun harus diayak secara manual maupun dengan mesin terlebih dahulu. Bangunan yang telah di plester menggunakan pasir hitam ini mudah di ratakan tanpa mengurangi kekuatan dari konstruksi itu sendiri.
  • Pasir Urug adalah pasir yang digunakan untuk mengurug. Pasir ini memiliki butir-butir halus namun masih mengandung lumpur, kerikil, dan batuan kecil dalam kadar yang besar. Pasir ini biasa digunakan untuk mengurug dasar bangunan atau yang lainnya serta dapat juga di gunakan untuk menjadi bendungan yang menahan air pasang, banjir, atau semacamnya.
  • Pasir Pasang adalah Jenis pasir ini memiliki tekstur lebih halus dari pada pasir hitam/pasir beton dan memiliki harga lebih murah. Fungsi dan kegunaan dari pasir ini bisa digunakan sebagai bahan adukan cor dan plasteran dinding agar tidak terlalu kasar.
  • Pasir Bangka adalah pasir yang berasal dari daerah bangka. Ada 2 macam pasir ini yaitu pasir putih dan pasir silika. Pasir putih bangka cocok digunakan untuk segala macam perkerjaan dimulai dari pasangan dinding bata dan lapisan keramik serta material beton sedangkan pasir silika
  • Pasir Silika adalah pasir yang menjadi bahan utama pembuatan kaca, keramik, dan juga saringan filter air. Pasir silika merupakan pasir yang umumnya ditemukan di kerak kontinen bumi dan bisa banyak anda temui di daerah Bangka dan Lampung.
  • Pasir Putih adalah pasir yang berwarna putih dengan tekstur sangat halus dan tentunya baik untuk bahan bangunan anda. Pasir putuh banyak berasal dari Rangkas, Bangka dan Cilegon.

Harga Pasir Bangunan Terbaru, Jenis-jenis Pasir

Harga pasir terbaru kali dibuat campuran baik pasir alam maupun pasir buatan. Silakan cek tabelnya di bawah ini.


Tabel harga pasir bangunan terbaru. Meliputi price list harga agregat halus bahan bangunan.

Jenis Pasir Ukuran Harga
Pasir Silica 50 kg  Rp150.000,00
Pasir Kuarsa 1 sak  Rp150.000,00
Pasir Putih 1 m3  Rp200.000,00
Pasir Hitam 1 m3  Rp240.000,00
Pasir Pasang 1 m3  Rp225.000,00
Pasir Beton 1 m3  Rp250.000,00
Pasir Urug 1 m3  Rp190.000,00
Pasir Putih Bangka 1 m3  Rp345.000,00
Pasir Besi 1 ton  Rp  99.500,00
Pasir Merapi 1 m3  Rp225.000,00
Pasir Lumajang 1 m3  Rp220.000,00

Simak Juga:

Harga pasir bangunan terbaru saat ini mengacu pada perkembangan terkini. Anda bisa cek untuk jabodetabek, jawa tengah, jawa timur, dan luar jawa. Bila ada selisih pastikan akses ke penjual resmi bahan material pasir tersebut. Selamat beraktivitas!

Advertisements



Loading...