Harga Batu Split dan Belah Terbaru Saat Ini, Price List Agregat Kasar Bahan Bangunan November 2018


Harga Batu Split dan Belah Terbaru Saat Ini, Price List Agregat Kasar Bahan Bangunan

Harga Batu Split dan Belah Terbaru Saat Ini, Price List Agregat Kasar Bahan BangunanBatu spllit merupakan bahan material pembuatan beton. Yang dimaksud di sini adalah batu penyusun komponen beton dengan ukuran (agregat) tertentu. Biasanya batu ini di sebut sebagai batu split atau batu pecah.

Ada yang diameter 1 cm, 2 cm, 3-4 cm dan lainnya. Selain batu split ada juga batu belah. Harga batu split dan belah terbaru diramu tim HargaBulanIni.com merupakan informasi update terkini harga tersebut.

Sehingga apapun perencanaan Anda mengenai membangun rumah atau hunian, ruko atau hotel, apartemen atau kondotel dan sebagainya akan memberikan analisa yang tepat sebuah anggaran biaya.

Batu pecah atau split adalah batu yang diolah manusia alias buatan untuk memenuhi standar agregar kasar dalam pembentukan beton baik bertulang maupun tanpa tulang. Itulah harga split dan belah terbaru saat ini sebagai info awalan bahasan kali ini.

Batu split adalah jenis batu yang digunakan secara khusu untuk material bangunan (pembuatan beton) yang diperoleh dengan cara membelah atau memecah batu yang berukuran besar menjadi ukuran kecil-kecil baik tangan mesin maupun manusia.

Batu Split juga sering disebut dengan nama batu belah, karena disesuaikan dengan proses mendapatkannya yaitu dengan cara membelah batu. Batu split disebut juga batu pecah. batu split ini dijual dan beli kisaran per truk atau pick up. Ada juga per m3 atau kibik.

Batu belah adalah batu bangunan dengan ukuran lebih besar dari batu split yang biasanya digunakan bukan untuk beton misal rolak, talud, pondasi dan lainnya. Batu ini juga dibelad secara manual.

Orang umum biasanya membelahnya dengan teknik di “betel” dengan mengikuti urat batu. Pembelian atau jual batu belah biasanya dalam satuan kubikasi/kibik (m3).

Harga Batu Split dan Belah Terbaru Saat Ini, Price List Agregat Kasar Bahan Bangunan

Harga Batu Split dan Belah Terbaru, Price List Agregat Kasar Bahan Bangunan


Berikut perkembangan harga batu Split dan Belah terbaru saat Ini. Price list agregat kasar bahan bangunan.

Jenis/Spesifikasi Batu Ukuran Harga (Rp)
Batu Kali Belah m3 185.000
Batu Split pick up 260.000
Batu Split truk 1.260.000
Batu Knecker m3 210.000

Catatan harga batu split dan belah terbaru saat ini mengacu di pulau jawa. Untuk di luar jawa Anda bisa sesuaikan atau dengan menanyakan ke depo bahan bangunan. Selisih harga biasanya terteltak di mobilisasi.

Pondasi biasanya terbuat dari batu atau beton. Jenis batu yang digunakan adalah batu belah atau batu kali. Jenis batu ini sangat cocok untuk membuat pondasi yang kuat dan juga mudah ditemukan di berbagai tempat.

Jenis batu ini memiliki bentuk yang tidak beraturan dan juga sedikit tajam. Batu ini diolah dengan cara dibelah menjadi potongan yang lebih kecil sesuai dengan kebutuhan pondasi.

Simak Juga:

Selalu ikuti berita update harga batu split dan belah terbaru. HargaBulanIni.com tidak hanya meliput perkembangan harga batu split dan belah terbaru. Ada juga harga pasir bangunan, harga terkini bahan bangunan semen aneka merek, harga keramik alas rumah, bahkan juga ada harga lada dan lainnya.

Anda juga memberikan kontribusi bersama HBI tentang info harga terbaru, promosi produk, dan informasi sharing berharga lainnya bersama HargaBulanIni.com. HBI terbuka bagi Anda yang ingin meluaskan bisnisnya dengan promosi di sini. Silakan kontak inbox redaksi. Selamat bergerilnya untuk harga terbaik.

Advertisements



Loading...
harga agregat kasar banjarmasin