Harga Wallpaper Dinding Terbaru, Pelapis Tembok Untuk Keindahan Pengganti Cat November 2018


Harga Wallpaper Dinding Terbaru, Pelapis Tembok Untuk Keindahan Pengganti Cat

Harga Wallpaper Dinding Terbaru, Pelapis Tembok Untuk Keindahan Pengganti CatTembok atau dinding memang menjadi bahasan yang tidak ada habis-habisnya. Pengecatan atau pelapisan terluarnya untuk finish terakhir mengalami modifikasi di era modern. Termasuk Wallpaper yang merupakan teknologi terkini dalam menghias dinding rumah, kantor, hotel, ruko, apartemen baik area indor maupun outdoor berbagai macam teknik mampu menyulap sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Harga wallpaper dinding terbaru menjadi bahasan menarik hingga saat ini dalam aplikasi arsitektural sebuah bangunan.

Wallpaper adalah pelapis finish terakhir dinding atau tembok untuk tujuan arsitektural. Istilah lain bebapa orang menyebutnya dengan kertas dinding. Tujuan awalnya lebih kepada finishing touch mempercantik sebuah dinding. Memperindah ruangan dengan wallpaper menjadi lebih keren, fresh, elegan, mewah dan segar merupakan bagian dari penggunaan wallpaper ini. Anda mungkin bisa jadi bosan dengan kondisi rumah atau kantor yang setiap hari Anda lihat dan solusinya adalah menggunakan aplikasi wallpaper. Sehingga tanpa harus membongkar tembok hunian Anda maka terasa baru kembali dan jelasnya mampu menekan biaya yang selama ini bila menggunakan istilah proyek no renovation but decoration upgrade. Tidak harus merenovasi, membongkar tetapi memperindah dengan biaya terjangkau.

Harga wallpaper dinding terbaru memang bervariasi. Ada yang mengacu pada jenis bahannya, motif, corak, per luasan, dan masih banyak lainnya yang akan dijelaskan di urutan berkut ini. Yang jelas Anda diuntungkan dengan teknologi yang satu ini. Itulah beberapa sekilas tentang cara pandang kita dalam hal memperoleh harga terbaik wallpaper ruangan.


Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Sebelum melakukan aplikasi wallpaper sebaiknya perhatikan hal-hal berikut agar mendapatkan hasil yang optimal dan maksimal.

  1. Pastikan dinding dalam keadaan flat, hindari gelombang permukaan dinding bisa dengan dempul dinding dan lainnya.
  2. Gunakan chiller (pelapis pori dinding) saja tanpa cat sebelum di tempel wallpaper.
  3. Pastikan kebersihan permukaan tembok benar-benar oke.
  4. Pilihlah wallpaper dengan mempertimbangakan warna, macthing colour dengan sekitar, corak atau motif yang cocok, dan pilihan bahan yang tepat.
  5. Ukur dengan presisi (tepat panjang pendek tebal) agar potongan dan penempelan benar-benar sempurna.
  6. Pengeleman diusahakan sesuai aturan agar tidak terjadi pengelupasan.

Jenis-jenis Wallpaper

Selain mengetahui update harga Wallpaper dinding terbaru alangkah baiknya mengetahui jenis-jenis wallpaper dilihat dari bahan pembuatnya sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

  • Non Woven Backing Wallpaper adalah Wallpaper Dinding yang terbuat dari bahan non woven. Non woven wallpaper jarang ditemukan di Indonesia, karena harganya yang terlalu tinggi dan pemasangan nya yang relatif lebih rumit dan complex dibandingkan dengan vinyl wallpaper. Keunggulan dari Non woven wallpaper adalah wallpaper dinding ini dapat dipindah tempatkan setelah lama terpasang.
  • Pure Backing Wallpaper adalah Wallpaper Dinding yang terbuat dari bahan dasar kertas. Wallpaper yang terbuat dari bahan kertas ini tidak terlalu favorit dan tidak dianjurkan untuk dipasang karena terlalu gampang sobek dan lecet. Wallpaper jenis ini relatif terlalu tipis, sehingga rentan sobek pada saat pemasangan dilakukan.
  • Vinyl Backing Wallpaper adalah Wallpaper Dinding yang terbuat dari bahan vinyl. Wallpaper yang terbuat dari bahan vinyl ini adalah jenis Wallpaper Dinding yang paling banyak kita temukan di Negara Tercinta ini di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, Vinyl backing wallpaper ini juga memiliki ketahanan yang relatif lebih lama (” jika pemasangan bagus, akan tahan sampai 5 tahun “)
  • Fabric Backing Wallpaper adalah Wallpaper yang terbuat dari bahan jenis fabric. Wallpaper jenis ini jarang sekali ditemukan, dan kebanyakan made by order. Harga dari Fabric Backing Wallpaper sangatlah tinggi. Karena terbuat dari bahan rajutan yang biasanya sangat tebal. Pengaplikasian pada saat pemasangan juga lebih rumit dan berat. Lem Wallpaper yang digunakan pun haruslah Lem Wallpaper khusus untuk menopang Fabric Wallpaper ini. Wallpaper jenis ini banyak digunakan di Istana Kerajaan pada jaman dahulu.

Harga Wallpaper Dinding Terbaru Secara Umum

Harga Wallpaper Dinding Terbaru, Pelapis Tembok Untuk Keindahan Pengganti Cat

Sejatinya di lapangan produsen atau distributor sering membagi 2 kategori harga yang ada di toko-toko bahan bangunan untuk wallpaper ini yaitu harga wallpaper dinding per meter dan harga wallpaper dinding per roll.

Ukuran pada umumnya untuk per roll sekitar 5 meter persegi. Misalkan harga wallpaper per roll atau per gulung 125.000 maka per meter perseginya tinggal membagi saja 5 yaitu 25.000 (25 ribu) per meter perseginya. Hanya saja biasanya harga eceran untuk per perseginya lebih mahal karena dalam pembelian skala kecil.

Harga Wallpaper Dinding Terbaru Berdasarkan Modelnya

Model Ukuran Harga
Wallpaper Classic per roll  Rp163.000,00
Wallpaper Minimalis per roll  Rp220.050,00
Wallpaper Korea per roll  Rp602.000,00
Wallpaper Standart per roll  Rp  75.000,00

Harga Wallpaper Dinding Terbaru Berdasarkan Merek Pabrikan

Merek Wallpaper Satuan Harga (Rp)
Clear Spirit 1 roll = 0.53m x 10.00m 328.500
Modern Wallcoverings 1 roll = 0.53m x 10.00m 216.000
Jack & Rose 1 roll = 0.53m x 10.00m 268.500
Daon Vol 3 1 roll = 1.06m x 15.60m 591.000
Silk House 1 roll = 1.06m x 15.60m 637.500
Polaris Vol 3 1 roll = 1.06m x 15.60m 600.500
Zinnia 1 roll = 1.06m x 15.60m 735.000
Kahn Design 1 roll = 1.06m x 15.60m 426.000
Smart Wall 1 roll = 0.53m x 10.00m 70.000
Grand City 1 roll = 0.53m x 10.00m 261.750
Dream World 1 roll = 1.06m x 15.60m 673.500
Jade 3d Image 1 roll = 0.53m x 10.00m 216.000

Simak Juga:

Demikian liputan harga wallpaper dinding terbaru saat ini. Semoga bisa menjadi acuan Anda sebelum melakukan perbelanjaan untuk pembangunan rumah Anda. Hindari pilihan bahan bila Anda ragu akan kualitasnya. Konsultasikan dengan pihak-pihak yang ahli sebelum mengaplikasikan ke dalam perkerjaan Anda. Selamat mempercantik rumah Anda dan menemukan harga terbaik sesuai keinginan. Lihat Juga: Aneka Jenis Batu Alam dan Harganya.

Advertisements



Loading...