Harga Alpukat per Kg Terbaru Oktober 2020

Harga Alpukat Bulan Ini

Harga Alpukat per Kg Terbaru Bulan Ini. Informasi daftar harga buah alpukat segar per kilogram di pasaran seluruh wilayah perdagangan buah di Indonesia. Berapa harga alpukat per kg semua jenis yang dijual sekarang ini naik atau turun? Prediksi harga alpukat hari ini dapat Anda gunakan sebagai referensi sebelum membeli buah alpukat di pasar atau di supermarket tujuan Anda, mukin ada beberapa orang yang lebih suka membeli bibit alpukat untuk ditanam sendiri daripada harus beli buahnya. Bagaiaman dengan Anda?

Apabila Anda lebih dominan ingin membeli bauah alpukat langsung karena tidak ingin ribet, maka sangat pas sekali karena hari ini tim HargaBulanIni.com (HBI) akan mencoba menyampaiakan list harga alpokat saat ini. Sebelumnya juga telah kami sajikan informasi harga kayu manis minggu ini serta harga terkini lobak.

Apokat (KBBI: Avokad), avokad, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Pohon Alpukat sendiri memiliki tinggi batang mencapai 20 m dirumpuni daun dengan panjang 12 – 25 cm. Sementara bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 – 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 – 20 cm, dengan massa 100 – 1000 gram; serta mempunyai biji yang besar, yakni berukuran 5 – 6,4 cm. Simak juga update harga tembakau terbaru dan juga informasi harga kacang mete per kg bulan ini.

Sedangkan buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat memilki tekstur yang kembut berwarna hijau didetak kulit dan berwarna kuning muda didekat biji.

Manfaat Alpukat

Selain enak untuk dimakan atau konsumsi, buah alpukat mempunya manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Apa saja manfaat yang terkandung di buah alpukat ini? Berikut adalah beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan dan kecantikan.

Berikut manfaat makan buah alpukat bagi kesehatan dan kecantikan.

  • Mengurangi risiko kanker
  • Baik untuk penderita osteoarthtritis
  • Berguna untuk mencegah osteoporosis
  • Menurunkan kolesterol jahat
  • Baik untuk menjaga berat badan
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Baik bagi kesehatan janin
  • Bagus untuk kesehatan mata
  • Dapat mengurangi stres
  • Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit
  • Mencegah Tekanan Darah Tinggi
  • Membuang Radikal Bebas

Harga Alpukat

Setelah mengetahui apa itu buah alpukat dan apa saja manfaat dan khasiat alpukat bagi kesehatan dan kecantikan maka selanjutnya akan kami sajikan kumpulan harga buah alpukat hari ini di seluruh kota pejualan alpukat.

Harga buah alpukat per kg terbaru.

KotaHarga per-Kg
JambiRp 10.000
PontianakRp 12.000
BalikpapanRp 13.000
SerangRp 10.000
BanjarmasinRp 13.000
SamarindaRp 17.000
TasikmalayaRp 12.000
DenpasarRp 15.000
PadangRp 10.000
MalangRp 10.000
Pekan BaruRp 12.000
Bandar LampungRp 13.000
BatamRp 15.000
MakassarRp 11.000
JakartaRp 15.000
MedanRp 8.000
SurabayaRp 12.000
BandungRp 10.000
SemarangRp 9.000
PalembangRp 10.000

Nah itulah informasi terupdate tebel harga alpukat terbaru bulan ini. Perlu Anda garisbawahi bahwa harga diatas mukin saja dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut dari tim HBI. Semoga bermanfaat bagi yang sedang mencari berita harian harga jual buah alpukat dimanapun berada. Bandingkan dengan harga kabel hdmi murah dan juga harga mouse gaming terbaru sekarang ini.

harga alpukat lokal, harga alpukat 2020, berapa harga alpukat perkilonya, harga buah alpukat lokal dipasar malang, harga buah alpukat 2020, harga buah alpukat 1 kg, Harga alvokat di jakarta sekarang, harga alpukat per kilo, harga alpukat hari ini, Harga alpukat eceran dilampung, harga alpukat di solo, Harga alpukat biasa per kg, harga alpukat, cek harga pokat ranau terbaru, harga mangga alpukat per kg