Harga Petai Terbaru Desember 2018


Update Harga Petai Terbaru

Harga Petai Terbaru Bulan Ini. Setelah sebelumnya tim website HargaBulanIni.com (HBI) membahas mengenai harga kelapa sawit kami ini kita akan mempersembahkan harga petai hari ini per keris. Apakah jual beli pete minggu ini mengalami kenaikan dan penurunan di pasarnan Jakarta, Surabaya dan Solo? Menarik untuk kita bahas salah satu makanan favorit berbau ini selain Jengkol. Saat ini petai mulai di jual di marketplace seperti Tokopedia atau Bukalapak.

Petai/pete /mlanding¬† merupakan pohon tahunan tropika dari suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae). Tumbuhan ini tersebar luas di Nusantara bagian barat. Bijinya, yang disebut “petai” juga, dikonsumsi ketika masih muda, baik segar maupun direbus. Buah petai akan mengering jika masak dan melepaskan biji-bijinya.

Walaupun Petai merupakan buah musiman, namun kehadiran dari buah khas yang mampu menyebabkan pemakanya ketagihan ini sangatlah laris dipasar induk. Tahukan Anda jika Petai mampu mengatasi masalah kesehatan tubuh kita, apakah itu Yuk kita simak penjelasanya di bawah ini.

Manfaat Petai Bagi Kesehatan

1. Mengatasi Depresi karena mengandung tryptophan; semacam protein yang dapat diubah menjadi serotonin yang dapat membuat Anda relaks dan meningkatkan mood

2. Mengobati Anemia. petai ternyata kaya akan zat besi sehingga dapat mendorong terjadinya pembentukan hemoglobin.

3. Tekanan darah. Selain itu petai juga mengandung kalium yang tinggi, tetapi rendah garam, yang dapat menaklukkan tekanan darah dan stroke.

4. Kekuatan otak. Kandungan klium sudah sepaket dengan buah ini dapat membantu dalam menyerap pelajaran atau ilmu baru lainnya. Siswa menjadi lebih waspada dan juga ada peningkatan pada kemampuan mengingatnya.

5. MengatasiSembelit

6. Mengatasi asalah Mabuk

7. Gula darah. Ekstrak khloroform dapat menghasilkan penurunan gula darah yang pasti. Memakan pete dalam rentangkang waktu makan dapat menjaga level gula darah Anda dan menghindari dari gejala morning sickness alias mual-mual, karena rasanya yang khas.

8. Mengobati Maag. Petai dapat dikonsumsi oleh penderita penyakit usus. Karena tekturnya yang lembut, petai adalah buah mentah satu-satunya yang dapat dikonsumsi tanpa menyebabkan distress jangka panjang.

10. Membantu orang yang ingin berhenti merokok. Kandungan kaliium dan magneasiumnya dapat membantu tubuh untuk melepaskan ketergantungan terhadap nikotin.

11. Masalah pencernaan. Pada penelitian tahun 2013 ditemukan bahwa perkia speciosa alias petai melawan stimulasi ethanol luka lambung mukosa pada tikus. Analisis dibuktikan dengan peningkatan antioksidan melawan enzim glutathione (GSH) dan superoksida dismutase (SOD) dalam homogenat mukosa lambung. Hasilnya tidak ditemukan gejala terjadinya keracunan atau kematian selama racun akut diobservasi. Petai juga mampu menangani masalah mual dan rasa kekenyangan.

Harga Petai Terbaru per Keris/ Papan

Berikut ini akan kita simak bersama-sama harga terkini petai yang kami kumpulkan dari berbagai sumber.

Kota Harga Petai Satuan
Jakarta 5.000 Papan
Batam 5.000 Papan
Medan 2.000 Papan
Harga Petai Di Pasaran 4.500 Papan
Pontianak 2.500 Papan
Malaysia 20.000 Pack
Lampung 2.000 Keris
Bogor 4.500 Keris
Surabaya 5.000 Keris
Amerika 35.000 Pack
Bandung 4.000 Keris
Jogja 1.300 Keris
Malang 4.000 Keris
Solo 2.000 Keris

Catatan: Harga diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan untuk itu pantau terus setiap waktu.

Demikianlah Informasi terkini hari ini seputar Harga Petai Terbaru Bulan Ini. Semoga bisa dijadikan referensi saat anda akan membeli atau menjual petai nantinya. Kami juga telah membuat artikel terbaru mengenai Harga Jagung Hari ini dan Harga Alpukat di Pasaran

Advertisements



Loading...
harga pete 2018, harga pete desember 2018, harga petai hari ini di surabaya, harga petai oktober 2018