Harga Genteng Kaca Terbaru Oktober 2021

Daftar Harga Genteng Kaca Terkini

Genteng atau atap rumah merupakan salah satu bentuk gaya atau desain rumah, sehingga suatu rumah terlihat bagus dan indah. Selain itu, genteng juga harus kuat terhadap air hujan, panas, suara, serta juga harus mampu membuat dalam rumah terasa sejuk dan nyaman. Sehingga Anda harus memperhatikan beberapa hal ketika memilih genteng, seperti bahan materialnya dan bagaimana bentuknya.

Terdapat banyak sekali jenis-jenis genteng, tentunya dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berbagai macam jenis genteng seperti genteng baja ringan, genteng tanah liat, genteng asbes, genteng aspal, genteng beton, genteng metal, genteng seng, genteng keramik dan termasuk juga genteng kaca yang akan kami bahas kali ini.

Genteng kaca sendiri juga memiliki banyak sekali variannya, seperti genteng kaca flat, genteng kaca kodok, genteng kaca morando, genteng kaca monier, pasang genteng kaca, genteng kaca beton, genteng kaca kanmuri dan masih banyak lagi. Bisa jadi Anda tidak membutuhkan cat genteng lagi untuk mempercatik tampilan rumah, karena warna transparant dari genteng kaca ini memberikan keindahan tersendiri.

Kelebihan dan Kekurangan Genteng Kaca

Genteng kaca sendiri tentunya juga mempunyai beberapa keunggulan dan kelemahan dibandingkan dengan jenis genteng lainnya. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan genteng kaca yang harus Anda ketahui.

Kelebihan Genteng Kaca

Berikut ini adalah keunggulan genteng kaca yang harus Anda ketahui sebelum membelinya:

  • Menghemat energi
  • Bisa menjadi tambahan ventilasi
  • Cocok di iklim tropis
  • Memberikan estetika
  • Bersifat Transparan
  • Banyak Sinar Matahari Alami

Kekurangan Genteng Kaca

Setelah mengetahui berbagai kelebihannya, Anda juga harus tahu apa saja kekurangan genteng keca sebelum memilihnya sebagai atap rumah. Berikut adalah beberapa kekurangan genteng kaca dibandingkan dengan jenis kaca lainnya:

  • Harga lumayan mahal dibandingkan dengan genteng material lainnya.
  • Harus rajin dibersihkan.
  • Apabila ingin menambahkan balok kaca, harga bisa lebih mahal lagi.
  • Terlalu banyak sinar matahari dapat menyebabkan suhu ruangan sangat panas.
  • Konstruksi susah dan proses pengerjaan membutuhkan waktu lama.

Setelah mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangannya, tentu membuat Anda mantap ingin membeli genteng kaca atau tidak. Bagaimana apakah Anda tertarik ingin menjadi genteng kaca sebagai pilihan atap rumah tercinta?

LIHAT JUGA: HARGA TOREN AIR SEGALA MERK DAN JUGA HARGA SEMEN TIGA RODA PER SAK TERKINI

Harga Genteng Kaca

Bagi Anda yang tertarik ingin menjadikan genteng kaca sebagai atap rumah, berikut kami sajikan daftar harga genteng kaca terbaru sekarang ini yang kami kutip dari berbagai sumber di internet.

JenisHarga per Biji
Genteng Kaca MorandoRp 35.000
Genteng Kaca PlentongRp 30.000
Genteng Kaca CeturionRp 85.000
Genteng Kaca Kanmuri EspanicaRp 55.000
Genteng Kaca CisangkaRp 180.000
Genteng Kaca Beton Safari CenturionRp 60.000
Genteng Kaca Transparant 88 wRp 95.000
Genteng Kaca Monier ElabanaRp 55.000
Genteng Kaca Kanmuri MilenioRp 45.000
Genteng Kaca KIARp 45.000
Genteng Kaca KodokRp 35.000
Genteng Kaca Kanmuri Full FlatRp 85.000
Genteng Kaca GMIRp 45.000
Genteng Kaca Full FlatRp 70.000
Genteng Kaca PressRp 15.000
Genting Kaca M ClassRp 37.500

Mahal atau murahnya harga genteng kaca ditentukan jenis bahan material, model, ukuran dan ketebalan genteng kaca tersebut. Dengan banyaknya desain genteng kaca, tentunya Anda dapat memilih bagaimana model genteng kaca terbaik dan bagus untuk atap rumah, silahkan sesuikan dengan kebutuhan Anda.

Perlu Anda keahui, tabel harga genteng kaca diatas mungkin saja terdapat berbedaan harga atau selisih harga disetiap daerah, tergantung toko material yang menjualnya. Selain itu, harga diatas juga dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Jangan lupa iliha juga price list harga keramik lantai dan juga harga panel surya terbaru sekarang ini yang dapat Anda lihat pada halaman lainnya.