Mengenal Apa Saja Alat Yang Bisa Merapikan Kabel

Mengenal Apa Saja Alat Yang Bisa Merapikan Kabel

Kabel menjadi komponen yang sering digunakan banyak orang untuk menyertai kebutuhan peralatan elektronik sehingga dibutuhkan klem kabel listrik. Apalagi sekarang ini, banyak orang yang punya tak hanya satu peralatan elektronik saja.

Tetapi dari hal seperti ini yang mungkin bisa saja menimbulkan masalah bagi pemilik. Kabel-kabel jika memanjang maka bisa saja membuat kita tidak leluasa beraktifitas. Untuk itu, maka bisa coba gunakan beberapa alat berikut ini agar bisa merapikan kabel di rumah atau kantor.

Klem Kabel

Salah satu alat yang bisa dipakai untuk membuat kabel lebih tertata rapi yaitu klem kabel. Biasanya klem kabel digunakan saat ingin menempelkan kabel di tembok. Klem kabel ini biasa disebut paku penjepit juga karena terdapat paku dan penjepit.

Bisa dibilang juga klem kabel ini merupakan benda yang paling umum digunakan jika ingin merapikan kabel.

Cable Trunking

Alat lain untuk merapihkan kabel yaitu Cable Trunking yang berbentuk lorong. Kalian bisa memakai cable trunking ini di lantai atau pun dinding rumah. Sekarang bahkan ada pula cable trunking yang memiliki bentuk variatif.

Dengan begitu, cable trunking ini bisa juga digunakan jika ingin menambah kesan seni di ruangan rumah anda.

Cable Ties

Ada juga cable ties yang sesuai namanya, fungsi dari alat ini adalah mengikat kabel. Jika kalian memakai cable ties, maka akan terasa lebih praktis dan juga tidak ribet dan sering juga cable ties digunakan banyak orang.

Meski begitu, perlu dipadukan juga cable ties dengan alat yang lain supaya terlihat lebih menarik.

Cable Box

Bisa dibilang boks kabel ini adalah tempat untuk terminal listrik dan komponen lainnya. Biasanya boks kabel digunakan agar kita bisa meletakkan dengan lebih rapi terminal listrik. Kabel yang berasal dari terminal tersebut bisa menjalar dengan lebih tertata.

Dari setiap alat di atas baik itu boks kabel, cable ties, cable trunking atau pun klem tentunya memiliki keunggulan tersendiri. Sesuaikan saja dengan kebutuhan anda seperti apa di dalam rumah.