4 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Bayi Usia 6 – 12 Bulan

Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan untuk Bayi Usia 6   12 Bulan

Ketika si kecil memasuki usia 6-12 bulan, maka sejatinya ia tengah berada pada masa pertumbuhan bayi. Pada fase ini, buah hati Anda membutuhkan susu formula terutama untuk menambah berat badannya. Pada umumnya, bertambahnya berat badan pada bayi yang baru lahir akan ditopang dengan asupan ASI yang cukup.

Namun, setelah memasuki usia 6 bulan, maka bayi akan membutuhkan asupan nutrisi lebih yang bisa didapatkan dari MPASI atau Makanan Pendamping ASI. Pada masa inilah keberadaan susu penambah berat badan bayi akan diperlukan sebagai opsi dalam meningkatkan berat badan buah hati Anda.

Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Bayi

Ada beberapa jenis dan merek susu formula untuk menambah berat badan bayi yang bisa Anda berikan kepada si kecil. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1. Susu Formula S-26 Promil Gold Tahap 1

Pilihan susu formula untuk menambah berat badan bayi yang pertama adalah S-26 Promil Gold Tahap 1. Adapun Susu Formula S-26 Promil Gold Tahap 1 ini sendiri merupakan sufor lanjutan pendamping ASI untuk bayi di atas 6 bulan. Sufor lanjutan yang satu ini sangat direkomendasikan karena mengandung berbagai nutrisi penting untuk pertumbuhan bayi. Sebut saja laktosa, minyak nabati, dan berbagai antioksidan yang sangat bermanfaat bagi perkembangan tubuh dan otak bayi.

Susu Formula S-26 Promil Gold Tahap 1 ini dijual dengan kisaran harga Rp 120 – Rp150 ribu.

2. Susu Formula Bebelove 2

Selain S-26 Promil Gold Tahap 1, Bebelove 2 juga bisa menjadi pilihan sebagai sufor untuk bayi usia 6-12 bulan. Susu Bebelove 2 diformulasi khsusu dengan berbagai kandungan nutrisi untuk si kecil, mulai dari Galakto Oligosakarida (GOS), Frukto Oligosakarida (FOS), 7 Mineral, serta berbagai vitamin guna memenuhi kebutuhan asupan nutrisi bayi.

Adapun harga untuk sufor Bebelove 2 800 gram ini dijual mulai Rp 130 ribuan.

3. Susu Formula Morinaga Chil Mil Soya

Berbeda dengan kedua produk di atas, Susu Formula Morinaga Chil Mil Soya ini diformulasi khusus untuk bayi yang memiliki riwayat intoleran atau alergi terhadap produk susu sapi. Pasalnya, poduk ini diperkaya dengan isolat protein kedelai yang berperan sebagai pengganti protein susu sapi. Susu Formula Morinaga Chil Mil Soya ini merupakan salah satu pilihan untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi untuk si kecil, utamanya dalam proses tumbuh kembang bayi secara optimal.

Harga Morinaga Chil Mil Soya untuk ukuran 800gr dibanderol di angka Rp 160 ribu.

4. Susu Formula Nestle NAN pH Pro 2

Susu formula lanjutan yang bermanfaat dalam menambah berat badan bayi selanjutnya adalah Nestle NAN pH Pro 2. Produk dari Nestle ini diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi. Selain itu, Susu Formula Nestle NAN pH Pro 2 juga akan membantu dalam menjaga kesehatan dan fungsi pencernaan pada bayi, sekaligus meminimalisir terjadinya alergi.

Susu Formula Nestle NAN pH Pro 2 ini sendiri memiliki harga jual sekitar Rp 100 ribuan (ukuran 400g).

Demikianlah beberapa susu formula yang disarankan sebagai pilihan penambah berat badan bayi, yang juga merupakan sufor lanjutan untuk buah hati Anda yang memasuki usia 6 – 12 bulan.

Untuk informasi harga susu formula lanjutan yang lebih lengkap dan up to date, Anda bisa melihatnya di website Telunjuk. Melalui website tersebut, Anda juga bisa membandingkan harganya di berbagai markerplace.