Daftar Harga Minyak Zaitun All Merk dan Ukuran Terbaru Oktober 2021

Daftar Harga Minyak Zaitun Semua Merk

Minyak zaitun tidak hanya dimanfaatkan untuk memasak saja, namun khasiat dari minyak zaitun ternyata sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Minyak zaitun atau orang-orang menyebutnya olive oil merupakan lemak yang diperoleh dari buah Europaea Onlea. Lemak yang terkandung dalam minyak zaitun merupakan lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Berbeda dengan minyak goreng apabila dikonsumsi terlalu banyak akan mengakibatkan kenaikan kolesterol.

Sejarah mencatat bahawa minyak zaitun dikenal baik bagi tubuh karena mengandung asam lemak tak jenuh, vitamin, mineral, dan fenol. Penggunaannya dapat digunakan sebagai bahan untuk memasak dan juga perawatan kulit dan rambut.

Jenis Minyak Zaitun

Pada umumnya minyak zaitun atau olive oil dibagi menjadi dua kategori, yakni melalui proses pemurnian (refined) dan mentah (unrefined).

Jenis virgin dan extra virgin olive oil tergolong ke dalam kategori unrefined, sementara minyak zaitun yang biasanya berlabel light atau pure olive oil telah mengalami proses pemurnian.

Berikut ulasan seputar minyak zaitun sebagai dan jenisnya:

1. Virgin dan Extra Virgin Olive Oil (unrefined).

Minyak zaitun yang tergolong virgin tak mengalami proses pemurnian (unrefined), alias tidak mengalami pemanasan atau menggunakan bahan kimia. Pengolahan jenis tersebut hanya ditekan dan diperas untuk mengeluarkan minyak dari biji zaitun.

Minyak zaitun virgin atau extra virgin memiliki kualitas terbaik, karena memiliki rasa lebih kaya. Biasanya jenis tersebut harganya lebih mahal dari yang reguler. Pada jenis extra virgin, kandungan asam oleatnya kurang dari 0,8 persen, sedangkan jenis virgin kandungannya di bawah 1,5 hingga 2 persen.

Jenis itu juga diyakini lebih baik untuk tubuh selama tak mengalami pemanasan berlebih ketika diolah, karena mineral, enzim, vitamin, fenol masih terkandung dalam jumlah besar. Minyak zaitun jenis virgin maupun extra virgin, biasanya digunakan sebagai dressing salad atau untuk perawatan tubuh, seperti kulit dan rambut.

2. Light and Pure Olive Oil (Mengalami Proses Pemurnian)

Pada minyak zaitun jenis refined (mengalami pemurnian) tak mengandung banyak nutrisi, namun tak gampang terpengaruh jika dipaparkan suhu tinggi. Oleh sebab itu, jenis tersebut baik untuk bahan memasak, seperti membuat kue, memanggang, menggoreng, dan menumis.

Di balik khasiatnya, kita sebagai pembeli jangan mudah percaya akan label yang dikeluarkan oleh produsen. Sebab menurut pemerintah Italia pada 2015, 9 dari 20 botol minyak zaitun yang dijual oleh eksportir, sudah dioplos dengan minyak jenis lain.

Untuk mengatasi hal tersebut, beberapa badan di Amerika Serikat seperti California Olive Oil Council (COOC) menyediakan sertifikasi minyak zaitun. Davis Olive Center dan International Olive Council juga memiliki standar khusus untuk bahan kaya manfaat itu.

Daftar Harga Minyak Zaitun Semua Merk dan Ukuran

Harga minyak zaitun yang dipasarkan di Indonesia tergolong lebih mahal bila dibandingkan dengan minyak kelapa atau minyak goreng. Namun mengingat manfaat yang dikandung untuk kesehatan dan kecantikan, rasanya harga tersebut tergolong ekonomis. Berikut daftar harga minyak zaitun semua merk yang hargabulanini.com rangkum dari berbagai sumber.

Merek Minyak ZaitunHarga
Wardah Pure Olive OilRp39.000
Mustika Ratu Minyak Zaitun 75 mlRp30.000
Sariayu Minyak Urut Zaitun AromaticRp39.000
Ovale Olive Oil for Body 100 mlRp31.500
Herborist Minyak Zaitun 75 mlRp18.000
BertolliRp89.000
Borges Pure Olive OilRp86.000
Filippo Berio Extra Virgin Olive OilRp212.300
Bragg Organic Extra Virgin OilRp325.000
Minyak Zaitun Extra Virgin Tursina 60 mlRp10.500
Minyak Zaitun Extra Virgin Olive Oil Rafael Salgado RS 40 mlRp23.000
RS Extra Virgin Olive Oil 40 mlRp19.500
Le Riche Massage Olive Oil 60 mlRp18.500
Minyak Zaitun Ekstra Virgin Zaituna isi 60 mlRp19.000
Mustika Ratu Minyak Zaitun 175 mlRp50.000
RS Extra Virgin Olive Oil Jar with Handle 90 mlRp32.000
Minyak Zaitun Extra Virgin Habbaco 99 isi 60 mlRp40.000
Minyak Zaitun Massage Olive Oil OriibuRp36.000
Le Riche Olive Oil 300 mlRp42.750
Minyak Zaitun Extra Virgin Olive Oil Al-Amir 250 mlRp50.400
RS Olive Pomace Oil Jar With Handle 500 mlRp89.000

Harga diatas sewaktu-waktu mengalami perubahan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Anda juga bisa mendapatkan minyak zaitun dengan mengunjungi marketplace kepercayaan anda seperti lazada, bukalapak, shoppe, blibli, tokobagus dan yang lainnya.

Baca Juga:

Dapatkan penawaran promo minyak zaitun menarik dengan ketentuan yang telah ditentukan oleh masing-masing marketplace. Semoga ulasan daftar harga minyak zaitun diatas bermanfaat bagi anda yang sedang melakukan list belanja bulanan.