Wednesday , May 22 2024
Harga Tiket Masuk Taman Lansia Bandung, Fasilitas, Jam Buka Terbaru

Harga Tiket Masuk Taman Lansia Bandung, Fasilitas, Jam Buka Terbaru

Harga Tiket Masuk Taman Lansia Bandung, Fasilitas, Jam Buka Terbaru. Taman Lansia Bandung menjadi taman kota tertua di Indonesia yang memiliki daya tarik wisata yang menawan. Taman ini menawarkan suasana sejuk, rindang, dan asri dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala usia. Selain itu, taman ini juga memiliki nilai sejarah yang tinggi karena sudah ada sejak zaman kolonial Belanda.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang lokasi, daya tarik, harga tiket masuk, dan jam buka Taman Lansia Bandung. Kami juga akan memberikan beberapa tips untuk mengunjungi taman ini agar pengalaman Anda lebih menyenangkan dan bermanfaat.

Lokasi Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung berada di Jalan Cisangkuy, Kelurahan Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis karena berdekatan dengan pusat kota dan beberapa tempat wisata populer lainnya seperti Gedung Sate, Museum Geologi, dan Taman Film.

Untuk menuju ke taman ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti angkot, bus, atau ojek online. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa parkir di sekitar taman atau di tempat parkir Gedung Sate yang tidak jauh dari sana. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa turun di halte bus Trans Metro Bandung Cisangkuy atau halte angkot Cisangkuy.

Baca Juga:

Tips Mengunjungi Taman Lansia Bandung

Agar pengalaman Anda mengunjungi Taman Lansia Bandung lebih menyenangkan dan bermanfaat, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan:

  • Bawa perlengkapan yang sesuai dengan kegiatan yang ingin Anda lakukan, seperti bola, sepeda, mainan anak, kamera, atau buku.
  • Bawa bekal makanan dan minuman sendiri jika ingin hemat biaya atau ingin menikmati makanan favorit Anda.
    Jaga kebersihan dan kerapian taman dengan tidak membuang sampah sembarangan atau merusak fasilitas yang ada.
  • Jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dengan tidak bermain air di danau atau memanjat pepohonan.
  • Jaga kesehatan diri sendiri dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat berada di taman.

Silahkan mengikuti tips-tips ini, Anda bisa menikmati Taman Lansia Bandung dengan lebih nyaman dan bertanggung jawab.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Taman Lansia Bandung

Salah satu keuntungan mengunjungi Taman Lansia Bandung adalah Anda tidak perlu membayar tiket masuk sama sekali. Ya, taman ini gratis untuk umum dan terbuka untuk semua usia. Anda hanya perlu membayar biaya parkir jika menggunakan kendaraan pribadi atau biaya sewa perahu jika ingin menikmati danau.

Taman Lansia Bandung buka setiap hari selama 24 jam. Namun, waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah di pagi atau sore hari. Di waktu-waktu ini, Anda bisa menikmati suasana yang lebih sejuk, segar, dan tenang. Jika Anda datang di akhir pekan atau hari libur, Anda bisa menemukan lebih banyak pengunjung dan kegiatan di sana.

Daya Tarik Taman Lansia Bandung

Taman Lansia Bandung memiliki banyak daya tarik yang bisa membuat Anda betah berlama-lama di sana. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Suasana Sejuk dan Rindang

Salah satu daya tarik utama Taman Lansia Bandung adalah suasana sejuk dan rindang yang ditawarkannya. Taman ini dikelilingi oleh pepohonan tua yang usianya sudah ratusan tahun. Pepohonan ini tidak hanya memberikan keteduhan, tetapi juga menyerap polusi udara dan menghasilkan oksigen yang segar.

Anda bisa menikmati udara sekitar dengan berjalan-jalan di jalan setapak yang dibuat dari batu alam. Jalan setapak ini juga berfungsi sebagai terapi refleksi bagi kesehatan kaki dan peredaran darah. Selain itu, Anda juga bisa bersantai di bangku-bangku taman yang tersedia di sana.

Dua Danau Buatan yang Indah

Taman Lansia Bandung juga memiliki dua danau buatan yang indah dan bersih. Danau pertama memiliki luas 1.300 meter persegi dan kedalaman 4 meter. Danau kedua memiliki luas 700 meter persegi dan kedalaman 3 meter. Kedua danau ini dihubungkan oleh sebuah jembatan kayu yang cantik.

Anda bisa menikmati pemandangan danau dari gardu pandang yang ada di tepiannya. Anda juga bisa melihat ikan-ikan yang berenang di dalamnya. Jika Anda ingin lebih dekat dengan air, Anda bisa menyewa perahu bebek atau perahu dayung yang tersedia di sana.

Taman Bunga Cantik untuk Berfoto

Taman Lansia Bandung juga memiliki taman bunga cantik yang cocok untuk berfoto. Di taman ini, Anda bisa melihat berbagai jenis bunga dengan warna-warna cerah yang menarik mata. Bunga-bunga ini juga memberikan aroma yang harum dan menyegarkan.

Baca Juga:

Anda bisa berfoto dengan latar belakang bunga-bunga ini atau berpose di dekat patung-patung hewan yang ada di sana. Jangan lupa untuk menggunakan outfit yang kece agar hasil foto Anda lebih menawan.

Fasilitas Lengkap untuk Berbagai Kegiatan

Taman Lansia Bandung juga menyediakan fasilitas lengkap untuk berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan di sana. Beberapa fasilitas yang ada di antaranya adalah:

  • Lapangan voli dan basket untuk berolahraga
  • Panggung terbuka untuk menonton pertunjukan seni
  • Taman bermain anak untuk mengajak si kecil bersenang-senang
  • Mushola untuk beribadah
  • Toilet dan kamar mandi untuk kebersihan
  • Kios-kios makanan dan minuman untuk mengisi perut

Adanya fasilitas-fasilitas ini, Anda bisa melakukan banyak hal di Taman Lansia Bandung sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Demikian artikel yang saya buat tentang Taman Lansia Bandung. Saya harap artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunjungi taman ini atau sekadar ingin menambah wawasan tentang wisata Kota Bandung