5 Tips Liburan Murah Untuk Melancong di Bali

Tips Liburan Murah Untuk Melancong di Bali

Sebagai salah satu destinasi wisata yang sangat digemari oleh pengunjung lokal maupun asing, Bali adalah surga bagi para pelancong. Mulai dari budaya yang kental, hotel dan penginapan dengan layanan lengkap, keindahan alam luar biasa, dan juga kuliner bintang lima tak peduli di hotel kelas atas, maupun di pinggir jalan dengan semua keotentikannya.

Sebagai tim pencinta healing, tentu saja pergi ke Bali adalah salah satu checklist yang perlu ada di daftar liburan tiap tahunnya. Namun sayangnya, semua liburan tentu memerlukan pengeluaran, termasuk liburan ke Bali. Ingin terus berlibur ke Bali tapi tetap menjaga kesehatan rekeningmu? Tenang. Spesial untuk kamu yang akan melancong ke Bali, ada beberapa tips dan trik yang bisa banget dicoba untuk liburan yang tetap seru namun dengan pengeluaran yang tetap terjaga, salah satunya booking tiket pesawat dari jauh-jauh hari, pesan akomodasi lewat SuperApp terpercaya seperti Traveloka

Yuk, langsung simak semua caranya di bawah ini!

No High Season High Season Club

Hal paling pertama yang perlu kita perhatikan tentu saja tanggal berlibur. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di dunia, Pulau Dewata ini tentu akan kebanjiran turis saat masa liburan panjang. Lihat kalender kamu sekarang dan hilangkan dari pikiran untuk berlibur saat liburan sekolah, liburan akhir tahun, long weekend, hingga hari-hari kejepit.

Selain penuh dengan wisatawan, momen liburan adalah momen di mana semua harga akan naik drastis. Mulai dari tiket pesawat, harga kamar hotel, tiket objek wisata, tiket wahana, hingga harga makanan pinggir jalan. Sudah tak puas bergerak karena semua tempat penuh dengan orang, pengeluaran juga jadi lebih besar. Hmm, sayang sekali, kan?

Kumpulkanlah cuti dan pilih masa stabil untuk mengunjungi Bali. Tak apa jika di antara waktu berkunjungmu ternyata tetap ada akhir pekan. Kamu bisa bersantai di hotel saat akhir pekan dan jalan-jalan setelah wisatawan lain pulang. Namun, direkomendasikan untuk memaksimalkan liburan saat hari kerja, dan gunakan akhir pekan untuk istirahat di rumah sebelum kembali ke rutinitas di hari Senin keesokan harinya.

Buatlah Rencana Pengeluaran

Supaya bisa lebih kuat menjaga iman selama liburan, buatlah rencana pengeluaran yang jelas dan detail. Misalnya, jatah biaya untuk booking tiket pesawat sekian, biaya penginapan sekian, transportasi sekian, makan, oleh-oleh, hingga dana tak terduga.

Spesial untuk tiket pesawat, penginapan, transportasi, dan tiket wahana, semua bisa kamu hitung duluan sebelum berangkat. Pasalnya, semua bisa kamu booking jauh-jauh hari menggunakan kecanggihan SuperApp liburan seperti Traveloka. Plotting anggaran biaya jadi lebih jelas dan tentunya bikin hati tenang karena terhindar dari kekhawatiran perbedaan harga di lokasi.

Selain itu, kamu juga bisa lebih cerdik dalam menekan budget transportasi dengan mencari penginapan yang tak jauh dari titik titik wisata dan kuliner yang akan kamu kunjungi. Jika memang destinasi wisata kamu cukup tersebar, pilihlah lokasi penginapan yang paling strategis di antaranya. Kamu juga bisa menyewa motor untuk pilihan mobilitas yang lebih murah.

Setelah itu, kamu juga perlu sedikit menahan diri saat membeli oleh-oleh. Biasanya cukup banyak pengunjung yang tergoda dengan oleh-oleh hingga membuat anggarannya membengkak. Tak hanya mengganggu dompet, oleh-oleh diluar rencana juga bisa membuatmu jadi harus beli ekstra bagasi di penerbangan pulang. Kecuali kamu memang punya usaha jastip, lebih baik beli oleh-oleh dan souvenir secukupnya, ya!

Kunjungi Titik Wisata Alami

Beruntungnya kita, Indonesia dipenuhi dengan kekayaan dan keindahan alam yang sangat menyentuh hati, termasuk alam Bali. Kunjungilah tempat-tempat alami dengan biaya masuk yang terjangkau, bahkan gratis! Seperti di antaranya berbagai pantai, bukit bunga, dan air terjun indah tersembunyi.

Untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata alami ini, pastikan untuk menyiapkan set pakaian yang cocok untuk kegiatan alam. Mulai dari pakaian yang nyaman dan dapat menjaga tubuh, topi, tas, sepatu, hingga perlindungan kulit seperti sunscreen.

Selain wisata alam, Bali juga menawarkan wisata budaya dengan sensasi yang tak ada dua. Pengalaman yang luar biasa ini bisa kamu nikmati di mana saja. Namun, perlu diingat untuk selalu menghormati dan tidak mengganggu warga lokal, terutama ketika mereka sedang mengadakan kegiatan budaya dan keagamaan, ya.

Makan Murah Meriah dan Beli Oleh-Oleh di Pasar

Tak perlu melulu pergi ke beach club atau cafe, kuliner Bali juga terhampar di setiap sisi jalannya. Nikmatilah kelezatan hidangan warung nasi pinggir jalan dan pedagang kaki lima lainnya. Dijamin rasanya tak akan kalah dengan restoran bintang lima. Belum lagi interaksi dengan penduduk yang mungkin akan memberikan kamu informasi mengenai destinasi wisata murah lainnya yang hanya diketahui oleh warga lokal.

Sehabis makan, kamu juga bisa berkunjung ke berbagai pasar tradisional di Bali. Selain coba jajanan pasar yang murah meriah, kamu juga bisa beli suvenir sebagai oleh-oleh. Harganya tentu lebih murah daripada toko cinderamata yang lebih besar.

Booking Semua Sekarang dan Gunakan Promo

Setelah memilih tanggal liburan yang tepat, pastikan untuk segera booking tiket pesawat dan akomodasi. Biasanya, kamu bisa mendapat harga yang lebih murah jika memesan tiket dan penginapan jauh sebelum waktu kedatanganmu. Bandingkan harga penerbangan malam dan siang, pilih mana yang paling sesuai dengan budget kamu.

Berkat kecanggihan teknologi, kamu bisa melakukan pemesanan hingga pembayaran secara online. Sudah cukup banyak aplikasi yang menyediakan jasa pemesanan tiket pesawat, kamar hotel, hingga tiket wahana. Kerennya, kamu bisa melakukan itu semua hanya melalui satu aplikasi saja, seperti di antaranya adalah SuperApp Traveloka.

Supaya semakin hemat, jangan lupa untuk berburu promo, ya! Biasanya para penyedia jasa akan mengadakan promo di tanggal kembar atau perayaan ulang tahunnya. Ikuti akun sosial media, jadilah anggota, atau bahkan kamu juga bisa berlangganan newsletter mereka, karena biasanya promo akan diinfokan terlebih dahulu kepada anggota loyalnya.

Itu dia beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba untuk melancong lebih hemat di Bali. Tak perlu pusing lagi, yuk langsung cari tanggal cuti yang pas untuk momen healing kamu. Jika ingin mengajak keluarga atau sahabat, pastikan mereka juga bisa berlibur di tanggal-tanggal tersebut, ya. Yuk, booking tiket pesawat ke Bali!

Jika Anda ingin kerja sama iklan (sponsorship), content placement, pemasangan backlink dan kerja sama lainnya, Anda bisa menghubungi kami lewat WhatsApp:

Dewi: https://wa.me/6281326325743