5 Tips Memilih Kursi Makan Minimalis, Percantik Ruang Makan di Dalam Rumah

Tips Memilih Kursi Makan Minimalis, Percantik Ruang Makan di Dalam Rumah

Ruang makan kerap dijadikan sebagai salah satu spot favorit di rumah. Alasannya adalah karena ruangan ini menjadi tempat berkumpulnya keluarga, untuk menyantap berbagai hidangan bersama dalam suasana hangat. Jika demikian, tentu salah satu elemen ruang tersebut seperti kursi makan minimalis tidak boleh dipilih sembarangan. Berikut cara tepat untuk memilihnya.

Trik Memilih Kursi Makan

1. Ukur Space Ruang Makan

Mengukur space ruang makan menjadi cara pertama yang perlu dilakukan saat memilih kursi makan. Karena dengan mengetahui luas ruangan yang anda miliki, maka mebel yang dipilih akan lebih tepat dan maksimal sesuai dengan ruangan tersebut. Kursi makan yang dapat memenuhi ruangan dengan baik tanpa membuatnya terkesan sempit dan sesak bisa anda peroleh di sini.

2. Pilih Sesuai Interior

Furniture saat ini tidak hanya sekadar dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya saja. Misalnya kursi makan hanya sebagai tempat duduk ketika penghuni rumah menyantap hidangan. Namun sekarang banyak kaum urban yang menggunakan furniture sebagai elemen untuk melengkapi interior rumah.

Dimana furniture dengan desain yang elegan, simpel, dan mewah dapat digunakan untuk meningkatkan nilai estetika dalam hunian anda. Akan tetapi, kursi makan minimalis yang dipilih tidak cukup hanya memiliki desain seperti itu. Penting bagi anda untuk mencari perabotan yang mempunyai desain berkarakter serta sesuai interior, agar dapat menunjang tampilan dengan ciamik.

3. Perhatikan Bahan Kaki Kursi

Selain memperhatikan desain tampilannya, jangan lupa pertimbangkan pula bahan atau material yang digunakan sebagai kaki kursi. Karena kaki kursi ini wajib hukumnya untuk dibuat dari bahan yang kokoh dan kuat, supaya anda bisa duduk dengan nyaman dan aman selama waktu makan tiba.

Dimana bahan terbaik umumnya akan terbuat dari kayu tua dan berkualitas, sehingga tidak mudah dimakan rayap dan rapuh. Selain kaki kursi, sebenarnya bagian duduk kursi juga bisa anda perhatikan. Dudukan kursi yang baik sendiri adalah yang dapat dengan mudah kembali seperti semula saat diduduki atau tidak.

4. Sesuaikan Warna

Apabila anda tidak membeli kursi makan yang satu set dengan mejanya, maka memperhatikan pemilihan warna adalah hal yang penting untuk dilakukan. Pasalnya jika terlalu jauh berbeda kesannya akan timpang dan tidak sedap dipandang. Maka dari itu pemilihan warna kursi sebaiknya disesuaikan dengan meja, agar dapat menjadi perpaduan yang bagus.

5. Beli di Toko Kredibel

Saat memilih kursi makan minimalis, sebaiknya jangan membelinya di tempat sembarangan. Karena desain ciamik hingga material kokoh tentunya akan sulit untuk anda temukan. Jika ingin mendapatkan kursi makan yang berkualitas, penting untuk mencari di toko kredibel agar memperoleh yang benar benar terbaik dan original.

Jika memadukan beberapa tips di atas, anda akan menemukan kriteria kursi makan terbaik dan berkualitas di Cellini. Berdiri sejak tahun 1986 dan telah menjadi pemimpin pada pasar furniture modern dan kontemporer, Cellini menghadirkan berbagai pilihan kursi makan yang dibuat dengan desain eksklusif dari bahan bahan terbaik.