Harga Daun Mint Terbaru Juli 2019


Harga Daun Mint Terbaru

Harga Daun Mint TerbaruDaun mint adalah daun yang banyak dipakai di masyarakat. Manfaat daun mint sangat beraneka ragam. Mulai dari makanan, kesehatan, kecantikan bahkan ke minuman. Daun ini menjadi favorit kekinian termasuk juga konsep pengobatan herbal semacam treatment pelangsingan tubuh. Harga daun mint terbaru disajikan HargaBulanIni.com sebagai informasi update untuk Anda.

Bila mendengar kata “mint” bisa dikatakan secara umum sudah sangat familiar. Hanya saja manfaat daun mint yang banyak diliput di website kesehatan dan kecantikan tak banyak yang mengaksesnya. Jelas kegunaan daun mint masih sangat terbatas di kalangan yang mau mempelajarinya. Apalagi perihal harga daun mint terbaru yang sempat naik dan turun.

Daun Mint (Mentha)

Harga Daun Mint Terbaru Per Kilo

Daun mint dikenal sebagai salah salah satu tanaman penghasil minyak asiri. Daun ini juga punya banyak khasiat yang perlu diketahui. Tak heran, daun mint ini banyak digunakan sebagai bahan obat. Potensi pasarnya juga terbuka lebar. Apalagi, bila pembudidaya bisa menjalin kerja sama dengan industri besar.

Daun mint (Mentha cordifolia) banyak dikenal karena memberi efek segar. Selain memiliki kandungan minyak asiri, tumbuhan ini juga mengandung vitamin C, provitamin A, fosfor, kalsium, dan potasium. Harga mint yang terkenal daun kering dan daun basah memang tergantun perilaku di pasaran.

Aroma wanginya bahkan berkhasiat melancarkan sistem pencernaan, pernapasan, dan berbagai penyakit ringan lainnya. Lantaran beragam khasiat inilah, daun mint juga diburu para produsen makanan dan minuman untuk memberikan rasa khas mentol.

Baca Juga:

Segudang Manfaat Daun Mint

Berikut selain harga daun mint juga ada informasi berharga manfaat daun mint secara kesehatan dan kecantikan yang perlu diketahui.

1). Mengurangi Nyeri pada Tubuh.

2). Mengurangi resiko kanker.

3). Baik untuk pertumbuhan tulang.

4). Menjaga kesehatan kulit.

5). Menyehatkan mata.

6). Meningkatkan imun tubuh.

7). Melancarkan pencernaan.

8). Menjaga kesehatan mulut.

9). Meringankan penyakit maag.

10). Mengurangi stres.

11). Membersihkan saluran pernafasan.

12). Bagus untuk penderita asma.

13). Mengurangi bau mulut.

14). Mengatasi iritasi usus.


15). Menurunkan kolesterol jahat.

16). Mencegah radikal bebas masuk.

17). Meredakan sakit seperti alergi.

18). Menyembuhkan sakit kepala.

19). Mengontrol detak jantung.

20). Mengontrol tekanan darah.

21). Mengobati flu.

22). Mengurangi rasa mual.

23). Menyegarkan kulit kepala.

24). Mengatasi masalah jerawat.

25). Mengatasi tenggorokan gatal.

26). Pencegah penyakit Liver.

27). Mencegah terjadinya tumor.

28). Mengurangi ketombe pada rambut.

29). Menurunkan berat badan.

Harga Daun Mint Terbaru

Harga daun mint terbaru kali ini (basah) untuk berat per 1 kilogram (kg) berkisar 10 ribu hingga Rp 15.000,00. Menurut beberapa sumber setiap 1m2 budidaya tanaman mint bisa menghasilkan satu kilogram daun mint basah saat panen. Dan panen bisa berulang-ulang.

Sedangkan harga jual daun mint kering mencapai yakni Rp 35.000 hingga Rp 60.000 per kg. Walau banyak jenis daun mint yang sekarang dibudayakan secara umum harga mengacu pada jenis terbanyak yang saat ini beredar.

Baca Juga:

Demikian info harga daun mint terbaru yang merupakan berita update dan sewaktu-waktu bisa berubah sesuai kondisi di lapangan.

Advertisements



Loading...
harga bibit daun mint