Harga Jeruk Nipis Per Kilo Terbaru Maret 2019


Harga Jeruk Nipis Per Kilo Terbaru

Harga Jeruk Nipis Per Kilo Terbaru. Salah satu bahan olahan agar menjadi nikmat adalah jeruk nipis. Rasa kecut yang khas dan harum menjadikan jeruk nipis berada pada tingga permintaan terbaiknya. Belum kalau bicara jeruk nipis untuk kesehatan. Harga jeruk nipis per kilo terbaru kali ini disuguhkan sebagai informasi awal Anda sebelum melakukan belanja di pasar.

Harga jeruk nipis per kilo terbaru yang kadang naik dan turun. Ini adalah wajar dalam sebuah transaksi. Hanya saja kadang bila naik terlalu tinggi perlu diketahui segera oleh kita karena niat hati ingin membelinya malah duit saat berbelanja tidak cukup untuk membeli yang lain. Harga jeruk nipis terkini menandakan update lana HargaBulanIni.com sesuai perputaran transaksi di lapangan.

Jeruk Nipis adalah salah satu buah dari jenis tumbuhan yang masuk ke dalam suku jeruk-jerukan, tersebar di Asia Dan Amerika Tengah dikenal juga sebagai jeruk pecel. Pohon jeruk nipis dapat mencapai tinggi 3—6 meter, bercabang banyak dan berduri, daun lonjong, tangkai daun bersayap kecil. Perbungaan muncul dari ketiak daun dan bunga kecil, putih berbau harum.

Bentuk khas seperti bulat telur, berwarna hijau sampai kuning dan kulit buah tipis mengandung banyak minyak atsiri. Daging buah berwarna putih kehijauan, sangat asam, mengandung banyak vitamin C dan asam sitrat. Biji banyak, kecil, bersifat poliembrioni. Di Indonesia dapat hidup di dataran rendah sampai ketinggian 1000 m dari permukaan laut.

Tanaman ini sangat subur dan baik di tanah alkali, di tempat-tempat yang terkena sinar matahari langsung. Perbanyakan dengan biji, okulasi atau cangkok. Buah digunakan untuk membuat minuman, obat batuk dan penyedap masakan dan juga sering dipakai untuk menghilangkan karatan dan mencuci rambut.

Harga Jeruk Nipis Per Kilo Terbaru

Harga Jeruk Nipis Per Kilo Terbaru Saat ini

Masuk dalam komoditas yang banyak peminatnya menjadikan harga jeruk nipis per kilo terbaru menjadi buruan. Sekilas kita kadang tidak hafal akan ciri-ciri bentuk jeruk ini. Biar tidak salah pilih coba perhatikan ciri-ciri jeruk nipis berikut ini.

Yaitu memiliki bentuk bulat atau lonjong, agar runcing di bagian pucuk buah, berwrna hijau dan juga kekuningan, memiliki kulit agak tebal dan sulit di buka langsung, memiliki daging tebal dan tidak serabut bagian dalam, bijinya berbentuk bulat oval, dan memiliki rasa asam atau tidak manis.

Harga jeruk nipis per kilo terbaru saat ini dibanderol dengan harga 28.000 rupiah hingga Rp 30.000,00.

Baca Juga:

Anda bisa bandingkan harga tersebut di pasar terdekat sekitar Anda. Dengan informasi update harga jeruk nipis per kilo terbaru tersebut semoga menambah pengetahuan sekitar bumbu dan bahan olahan dapur Anda.

Advertisements



Loading...
harga jeruk nipis, harga jeruk nipis di pasaran, harga jeruk nipis dipasar tradisional, harga jeruk nipis terbaru