Harga Terung Per kilo Terbaru Desember 2018


Update Harga Terung Per Kilo Terbaru Bulan Ini

Update Harga Terung Per Kilo Terbaru Bulan Ini. Informasi terkini harga terung asam/terung Dayak Sarawak buah atau bisa disebut terong asam khas pontianak per kg online Tokopedia. Banyak yang belum tahu mengenai buah/sayuran yang satu ini. terung dayak atau dalam bahasa latinya Solanum ferox Linn merupakan sejenis lagi terung yang terdapat di negara tetangga kita negeri jiran dalam keluarga Solanaceae. Terung dayak juga biasa disebut Terung Pasai (Brunei),Terung asam; Cung Bulu (Indonesia), Terung Dayak; Terung Iban; Terung Asam (Malaysia), khua khon (Laos), tabanburo; tagatum (Filipina), sinkade (Myanmar), mapu; yongkuidi (Vietnam) dan muuk (Thailand).

Untuk sebutan diatas berdasarkan panggilan khas negara masing-masing. Buah terong asam / terung asam dari Pontianak atau orang sana menyebutnya sebagai Asam Dayak, merupakan buah jenis terong yang biasa dinikmati dengan berbagai o;ahan, Untuk ibu-ibu di Indonesia sering di masak asam manis langsung dengan hebi, Namun cara lain yang juga bisa dilakukan dengan dimasak asam manis pedas dengan ikan.

Kegunaan terung juga terdapat pada bijinya, yakni sebagai obat sakit gigi dengan langkah memasukkannya biji kedalam daun pisang digulung kemudian bakar daun tersebut dan hisap seperti menghisap rokok, cara ini sering dilakukan oleh suku-suku pedalaman. Untuk akar terung dayak mampu juga menyembuhkan luka-luka, calar pada kulit, gatal-gatal dan yang paling menakjubkan didakwa mampu menyembuhkan Penyakit Syphilis.

Baca Juga:

Sebagai informasi terung dayak memang banyak ditanam di Sarawa, Sabahdan, Pahang, Johor dan Selangor. Jika Anda sering berkunjung ke pasar di Satok, Kuching Sarawak atau pasar di Serian bukan tidak mungkin bisa harga yang murah setiap per kilo terung ini. Satu longgok 3-5 biji dijual dengan harga RM 2.00 – RM 4.00 bergantung kepada saiz, warna dan waktu. Harga purata runcit terung dayak adalah RM 6.00 sekilogram (Foto paling atas) di Pasar Satok.

Update Harga Terung Per kilo Terbaru Bulan Ini

Baiklah untuk harga buah jenis terong/Terung Per kilo di pasaran Indonesia dan pasaran tradional lainya akan berbeda-beda. harga grosir Terung Per kilo berkisar Rp 95.000, sedangkan terung per 1.800gr bisa mencapai Rp 100.000. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung jumlah permintaan pasar.

Demikian informasi manfaat, harga terung per kilo hari ini, semoga bisa membantu Anda yang sedang mencari informasi jual beli terung terkini, terima kasih. baca update harga Bahan Pokok Hari Ini dan Harga Tomat di Pasar Induk. Baca postingan kami sebelumnya mengenai Harga Cabe Keriting per Kg di Pasaran.

Advertisements



Loading...
harga terong asam, harga terong asem