Wednesday , May 22 2024
Hindari Iritasi Pada Kulit, Berikut Tips Memilih Sabun Cuci Piring yang Tepat

Hindari Iritasi Pada Kulit, Berikut 3 Tips Memilih Sabun Cuci Piring yang Tepat

Sabun cuci piring adalah salah satu produk yang sering digunakan setiap harinya. Bagaimana tidak, setiap kali selesai makan atau memasak, pastinya akan memakai sabun ini untuk mencuci alat memasak atau alat makan yang kotor. Tak jarang, tangan pun bisa mengalami iritasi jika salah dalam memilih produk yang tepat. Berikut ini akan diulas beberapa tips memilih sabun cuci piring yang tepat.

Tips Dalam Memilih Sabun Untuk Cuci Piring yang Tepat

Tips Dalam Memilih Sabun Untuk Cuci Piring yang Tepat

1. Pilih yang Mudah Dibilas

Pertama, anda bisa memilih sabun cuci yang mudah dibilas, akan tetapi tetap kesat di piring. Sebab, busa yang sulit untuk dihilangkan, tentunya akan membuat piring atau alat masak yang lain menjadi sulit untuk dibersihkan. Alhasil akan membutuhkan waktu yang lama untuk membilasnya.

Selain itu, ketika anda memilih sabun yang mudah untuk dibilas, maka hal ini juga akan membantu meminimalisir masalah kesehatan yang muncul. Pasalnya, jika anda kesulitan dalam membilas sabun untuk cuci piring tersebut, maka akan bisa terdapat sisa zat kimia di piring. Hal tersebut tentunya tak bagus bagi kesehatan anda.

2. Memiliki Busa yang Tidak Berlebihan

Masih bersinggungan dengan poin pertama, dalam memilih sabun cuci piring pastikan pula anda tidak memilih komposisi yang memiliki busa berlebih. Untuk itu, sebaiknya anda memilih produk sabun cuci yakni yang memiliki kadar zat pembusa cukup minim. Hal ini lanraran surfaktan, yakni bahan kimia seperti SLS atau SLES akan membuat kulit menjadi kering.

Hal tersebut tentu saja berbeda, apabila anda menggunakan gliserin dan juga bahan alami lainnya. Penggunaan kedua bahan tersebut biasanya akan memiliki busa yang sedikit. Selain itu, juga akan lebih lembut di tangan. Sehingga nantinya tidak licin  dan tentunya lebih mudah untuk dibilas.

3. Memiliki Formulasi Ekstra

Dalam memilih sabun cuci piring selanjutnya, anda juga perlu untuk memperhatikan formulasi ekstra yang terkandung di dalamnya. Contohnya saja, formulasi berlebih seperti adanya klaim mampu melindungi kulit yang sensitif. Selain itu, juga ada sabun untuk mencuci piring dengan bahan alami.

Ketika anda memilih formulasi berlebih yang sesuai dengan kondisi anda, hal tersebut juga bisa anda jadikan pertimbangan. Sehingga produk produk tersebut pastinya telah mengandung bahan yang aman. Terutama bagi kulit anda, dengan begitu tidak akan menimbulkan iritasi apabila anda menggunakannya secara berlebih.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika ingin memilih sabun untuk cuci piring yang terbaik. Anda pun pastinya tidak boleh sembarangan di dalam memilihnya. Hal ini dikarenakan dengan memilih sabun cuci yang pas akan mencegah dari terkena iritasi pada tangan. Selain itu, anda juga perlu untuk memperhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya. Semakin alami bahan yang digunakan, tentunya akan semakin aman.

Anda bisa beli produk sabun cuci piring di Olaif yang juga menyediakan beragam produk pilihan untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau dan kualitas lebih baik. Download aplikasinya atau langsung kunjungi websitenya di olaif.com