Harga Rumah Kota Sibolga Saat Ini September 2019


Harga Rumah Kota Sibolga Saat Ini

Harga Rumah Kota Sibolga Saat Ini. Ingin tahu perkembangan harga rumah terkini kota Sibolga? Harga terbaru hingga bulan ini tipe-tipe rumah di kota Sibolga. Baik tipe yang sederhana maupun yang biasa hingga tipe mewah. Kota yang pesat perkembangannya untuk hunian dan tempat tinggal.

Mengenal Kota Sibolga lebih jauh. Kota Sibolga ialah salah satu kotamadya di provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini terletak di pantai barat pulau Sumatera, membujur sepanjang pantai dari utara ke selatan dan berada pada kawasan Teluk Tapian Nauli. Jaraknya ±350 km dari kota Medan (8 jam perjalanan).

Kota ini hanya memiliki luas ±10,77 km² dan berpenduduk sekitar 95.471 jiwa (sensus tahun 2015). Pada masa Hindia Belanda, kota ini merupakan ibukota dari Karesidenan Tapanuli. Setelah masa kemerdekaan hingga tahun 1998, Sibolga menjadi kotamadya Sibolga.

Kiranya harga rumah daerah Sibolga ini memberikan gambaran tentang budget, lingkungan, kondisi, dan jangka panjang seperti investasi dan lainnya. Harga tanah dan properti memang selalu beranjak naik dan tiada turun kemungkinannya. Harga rumah terbaik daerah Sibolga memang tidak melulu tentang termahal atau termurah di antara pilihan yang mendekati sempurna tetapi lebih kepada istilahnya “jodoh”. Pas ketemu atara pembeli dan penjual.

Kota Sibolga dari siang hingga malam termasuk kota yang memiliki hiburan yang aktif. Apalagi saat waktu-waktu penting perayaan seperti momen malam minggu, film bioskop, bola, budaya, dan lainnya. SIMAK JUGA: HARGA RUMAH MAKASSAR SAAT INI dan HARGA RUMAH DAERAH SURABAYA.

Kota Sibolga tepatnya berada di Pulau Mursala. Pulau itu sebenarnya masuk wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Namun, orang-orang telanjur lebih mengenal Sibolga daripada Tapanuli Tengah. Salah satu buktinya Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing sebenarnya masuk wilayah Pinangsori, Tapteng. Namun, di tiket pesawat selalu tercantum Sibolga, bukan Tapteng. Pramugari pesawat pun saat memberi pengumuman sesaat setelah pesawat landing juga menyebutkan bandara itu ada di Sibolga.

Harga Rumah Kota Sibolga Saat Ini

Harga Rumah Kota Sibolga Saat Ini Sekarang

Berikut daftar harga rumah kota Sibolga saat ini yang merupakan kumpulan terbaik dari redaksi HargaBulanIni.com untuk Anda. Ada berupa tipe 21, 36, 45, 57, 60, 75, 80, 90, dan 100 yang sering menjadi bahan buruan untuk para pencarinya.

Harga rumah kota Sibolga saat ini bagian dari monitoring perkembangan properti terkini kota SIBOLGA. Berbagai jenis model, desain, gambar baik klasik/modern/minimalis/lux dan sebagainya rumah bersama HBI dengan tujuan memberikan gambaran calon pembeli agar mendapatkan pilihan yang tepat.

[Harga Rumah Daerah Sibolga, persiapan update]

Hal-hal yang perlu diketahui tentang kota Sibolga. Memiliki cuaca yang lumayana panas kota ini mempunya hal lain yang unik juga. Iklim kota Sibolga termasuk cukup panas dengan suhu maksimum mencapai 32° C dan minimum 21.6° C. Sementara curah hujan di Sibolga cenderung tidak teratur di sepanjang tahunnya. Curah hujan tertinggi terjadi pada bulan November dengan jumlah 798 mm, sedang hujan terbanyak terjadi pada Desember yakni 26 hari.


Pulau-pulau yang termasuk dalam kawasan kota Sibolga adalah Pulau Poncan Gadang, Pulau Poncan Ketek, Pulau Sarudik dan Pulau Panjang. Dengan batas-batas wilayah: timur, selatan, utara pada Kabupaten Tapanuli Tengah, dan barat dengan Samudera Hindia. Sementara sungai-sungai yang mengalir di kota tersebut adalah Aek Doras, Sihopo-hopo, Aek Muara Baiyon, dan Aek Horsik.

Baca Juga:

Setelah ada gambaran mengenai hunian di kota Sibolga di atas semoga Anda memberikan data dukung sebelum memutuskan rumah mana yang akan di telisik lebih lanjut. Dengan mengetahui informasi update harga rumah kota Sibolga saat ini itu diharapkan dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan sebelum membeli. Simak Juga: Harga Rumah Lengkap di Seluruh Daerah di Indonesia Saat Ini.

Harga rumah kota Sibolga saat ini tersebut baru perkiraan/ kisaran yang medekati transaksi di lapangan. Untuk lebih detail Anda bisa mengakses alamat ketersediaan jual beli rumah baru maupun bekas di rumah123.com/rumah.com/olx.co.id atau website lainnya selain hargabulanini.com. Selamat berselancar!



Loading...