Jelajahi Pesona Wisata di Jawa Timur dengan Promo Hari Ulang Tahun tiket.com

Jelajahi Pesona Wisata di Jawa Timur dengan Promo Hari Ulang Tahun tiket.com

Banyaknya OTA (Online Travel Agent) yang muncul dalam beberapa tahun belakangan ini, menjadikan akses liburan Anda juga semakin fleksibel dan juga murah. Salah satu aplikasi OTA yang populer dan juga terpercaya adalah tiket.com. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk membooking tiket pesawat, kereta api dan juga hotel atau penginapan. Tiket.com juga memberi banyak promo bagi pengguna setia. Tidak hanya saat event-event besar seperti lebaran, tahun baru atau hari kemerdekaan saka. Anda bahkan bisa mendapatkan promo hari ulang tahun tiket.com.

Saat memikirkan liburan satu destinasi yang terlintas pertama adalah Bali, Lombok atau bahkan Raja Ampat. Padahal bagi Anda yang berdomisili di Pulau Jawa Anda masih bisa mengeksplor banyak tempat wisata di jawa sebagai contoh Jawa Timur. Mulai dari bagian paling barat dari propinsi Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi daerah wisata Sarangan. Dengan suhu yang dingin dan pemandangan telaga serta pegunungan akan sangat menyenangkan untuk menghabiskan liburan dengan sewa villa di sarangan.

Atau Anda memilih untuk mengunjungi kota wisata yang sangat terkenal di jawa timur yaitu Batu malang. Wilayah tersebut tidak akan cuup jika Anda hanya berlibur satu atau dua malam saja karena memang banyak lokasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Untuk kenyamanan liburan Anda bisa memilih untuk sewa villa murah di batu malang dengan private pool.

Rekomendasi Destinasi Wisata Jawa Timur

Sebagai gambaran berapa beragamnya lokasi wisata di Jawa Timur, berikut adalah rekomendasi wisata yang terkenal di Jawa Timur dan sebaiknya tidak Anda lewatkan:

1. Gunung Bromo

Yang pertama dan juga paling populer tentunya adalah Gunung Bromo. Tidak hanya populer di kalangan pendaki, Gunung Bromo merupaka obyek wisata publik yang banyak direkomendasikan. Akses untuk menuju Gunung Bromo sudah sangat baik. Anda bisa naik menggunakan jeep kemudian dilanjutkan dengan sedikit berjalan ke puncak. Aau bahkan Anda bisa naik menggunakan kuda yang banyak disewakan disana.

2. Kawah Ijen

Yang kedua masih seputar gunung, kawah ijen merupkan destinasi wisata di Jawa Timur yang juga cukup populer. Kawah ijen terletak di Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Dengan akses yang terus diperbaiki seama dua tahun terakhir kawah ijen menjadi semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

3. Taman Nasional Baluran

Jika Anda sudah sampai ke kawah ijen maka sebaiknya Anda melanjutkan perjalanan keTaman Nasional Baluran yang juga terletak di banyuwangi. Jika Anda membayangkan Taman Nasional Baluran adalah Hutan Tropis yang tebal, maka Anda salah. Taman Nasional Baluran didominasi oleh padag sabana seperti layaknya di Afrika.

4. Museum Angkut Malang

Museum ini merupakan museum transportasi terbesar di Asia dan terletak di wilayah Batu yang terkenal sebagai surga wisata Jawa Timur. Dalam museum ini Anda bisa melihat berbagai kendaraan tua yang sangat lengkap dan juga terawat dengan baik.

5. Desa Jodipan

Masih di wilayah Malang belakangan ini Desa Jodipan sangat terkenal dengan sebutan kampung pelangi. Daya tarik utama desa ini adalah bangunan-bangunan yang dicat warna-warni dan juga hiasan-hiasan di sepanjang jalan desa. Destinasi ini sangat cocok bagi Anda penikmat wisata photografi.

6. Air Terjun Tumpak Sewu

Kembali ke pesona wisata alam Air Terjun Tumpak sewu adalah destinasi wisata di Jawa Timur yang tidak boleh Anda lewatkan. Terletak diantara Kabupaten Lumajang dan Malang, air terjun ini memiliki bentuk melebar seperti tirai yang akan mengingatkan Anda pada air terjun Niagara di Amerika.

7. Bukit Jaddih dan Arosbaya Pelelangan

Bergeser ke Utara madura juga memiliki pesona wisata yang wajib Anda kunjungi. Salah satunya adalah bukit jaddih dan arosbaya pelelangan. Kedua bukit ini merupakan destinasi wisata yang instagrammable. Bukit ini terbentuk dari proses penambangan kapur. Bukit jadih masih digunakan sampai sekarang sedangkan arosbaya pelelangan adalah lokasi penambangan kapur yang terbengkalai. Keduanya sama-sama memiliki pemandangan alam yang sangat memukau.

8. Air Terjun Madakaripura

Bagi penggemar air terjun, selain tumpak sewu ada lagi air terjun unik di wilayah Jawa Timur. Air terjun ini bersumber dari aliran sungai yang berhulu di gunung semeru, yaitu air terjun Madakaripura. Selain bentuknya yang unik air terjun Madakaripura ini juga terkenal akan legendanya. Ada yang menyatakan bahwa air terjun ini adala lokasi bersemedi patih Gajah Mada, dan adapula yang menceritakan ahwa di air terjun inilah Gajah Mada menghabiskan hari tuanya. Selain legenda yang menyertainya air terjun ini juga merupakan air terjun tertinggi di pulau jawa yaitu setinggi 200 meter.

9. Gili Ketapang

Bagi penggemar wisata bahari Anda tidak perlu berkecil hati karena Jawa Tiur juga memiliki spot snorkeling yang sangat memukau yaitu Gili Ketapang. Gili ketapang termasuk dalam wilayah Kabupaten Probolinggo. Sekalipun dekat dengan Pulau Jawa perairan di sekitar gili ketapang sangat jernih dan terumbu karang serta ikannya masih sangat layak untuk dinikmati dengan cara snorkeling.

10. Pantai Klayar

Menuju ke bagian barat terdapat destinasi wisata pantai Klayar di Pacitan. Selain pasir putih dan juga air laut yang sangat jernih. Pantai klayar memiliki sebuah daya tarik tersendiri yaitu sebuah karang besar berongga yang ketika terkena hempasan gelombang akan menghasilkan bunyi yang unik. Karang ini sering juga disebut dengan sebutan seruling laut.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Jawa Timur, segera rencanakan liburan Anda dengan melakukan booking tiket pesawat, kereta dan penginapan menggunakan tiket.com.

Jika Anda ingin kerja sama iklan (sponsorship), content placement, pemasangan backlink dan kerja sama lainnya, Anda bisa menghubungi kami lewat WhatsApp:

Dewi: https://wa.me/6281326325743