Harga Batu Tempel (Templek) Terbaru Berbagai Jenis November 2018


Harga Batu Tempel (Templek) Saat Ini Berbagai Jenis

Harga Batu Tempel (Templek) Terbaru Berbagai Jenis. Aneka jenis batu alam untuk finishing sangat bervariasi. Mulai dari warna, corak, model, dan asalnya. Batu templek adalah salah satu jenis batu alam yang acak dan masih menjadi primadona kesan alamai (natural). Batu templek juga disebut batu tempel yaitu batu yang menempel pada media (dinding, pagar, meja) yang akan dihias. Harga batu tempel saat ini bervariasi lebih kepada asal daerah pengrajinnya.

Walau memang berasal dari alam tetapi kerapian, ukuran, dan kebersihan tetap ada peran dari tangan-tangan terampil pengrajin yang memolesnya sehingga layak untuk dipasang. Pemasangan batu tempel pada dinding menjadikan terlihat lebih alami dan tidak kaku. Warna hasil batu templek tidak seperti jenis batu alam lainnya ataupun keramik.

Batu acak tempel ini jika dipasang di dinding akan menghasilkan tampilan yang sangat unik juga elegan, tidak kaku, benar-benar natural, dan sedap dipandang. Dilihat dari tekstur acak yang dimiliki oleh batu tempel membuat kesan alam semakin tinggi dan tidak dapat dikalahkan oleh karakter jenis batu alam lain itu karena tekstur sambungan atau nat pada batu tempel tidak beraturan akan tetapi tetap tersambung antara batu yang satu dengan yang lain nya.

Perlu dingat bahwa batu tempel berbeda dengan bata tempel. Batu tempel dari bahan dasar batu sedangkan bata tempel dari tanah liat atau keramik. Price list batu tempel berbeda dengan batu alam lainnya. Silakan cek setiap itemnya dan bandingankan dengan yang lain.

Pemasangan Batu Tempel

Selain hal penting mengenai bahan bangunan salah satunya harga batu tempel juga tidak sembarangan memasang yang namanya batu ini. Mulai dari pemilihan muka, ukuran, corak warna hingga presisi harus benar-benar tukang yang ahli untuk mengerjakannya.

Setidaknya ada 2 cara pemasangan batu tempel yang bisa Anda jadikan pedoman ketikan mengawasi pekerjaan tukang.

1. Menggunakan Mesin Pemotong

Yaitu meisin potong yang digunakan untuk merapihkan antar sisi batu templek yang acak tersebut sebelum dipasang yaitu dengan cara memotong atau meluruskan dengan menggunakan mesin potong ada umum nya, cara tersebut memang terlihat rapih antar nat dan sudut tapi cara tersebut dapat mengurangi karakter dari alami sambungan Nat batu templek tersebut

2. Menggunakan Alat Potong (alat ktrek palu)

Teknik ini sering disebut sebagai cara manual. Artinya dengan ktrek palu untuk merapihkan antar sudut batu templek tersebut dengan cara dipotong menggunakan palu atau istilah nya dirapihkan dengan hanya menggunakan palu, cara seperti ini memang lebih lama tapi tidak merusak karakter tampilan sisi atau nat, selai itu dapat mengurangi berkurang nya batu alam yang terbuang.

Jenis-Jenis Batu Tempel

Jenis batu tempel sebenarnya lebih kepada asal penghasil batunya. Untuk corak dan kemareman bisa secara subyektip kepada pembeli yang akan menentukan. Di sini informasi lebih kepada harga batu tempel. Silakan mencari berbagai corak di internet bila menginkan lebih detail.

  1. Batu Templek Malingping. Batu templek Malingping dalam sekilas hampir mirip dengan batu garut yaitu berwarna hitam dengan tekstur sedikit karat berwarna kuning di sisi nya, namun bagi anda yang sudah terbiasa mengenal batu alam bisa membedakan nya dari sekilas yaitu kalau batu malingping memiliki tekstur permukaan lebih rata dan diameter lebih luas dibanding batu garut.
  2. Batu Templek Salagedang. Batu Jenis temlek salagedang berasal dari daerah salagedang majalengka, batu templek salagedang hampir mirip dengan batu jenis templek urwakarta, namun ada sedikit perbedaan yaitu kalau batu templek salagedang memiliki tekstur warna abu-abu sedikit lebih tua dibandingkan batu purwakarta.
  3. Batu Templek Purwakarta. Batu templek purwakarta berasal dari daerah purwakarta, batu tersebut memiliki tekstur berwarna abu-abu cerah kehijauan juga ada yang warna abu-abu kemerahan.
  4. Batu Templek Garut. Batu yang berasal dari garut jawabarat ini sudah lama beredar di pasaran, batu yang memiliki warna tekstur hitam dan sedikit karat agak kekuning-kuningan tersebut memiliki peminat yang masih banyak saat ini, namun untuk ukuran relatif lebih kecil dibandingkan dengan batu templek purwakarta.
  5. Batu Templek Salagedang. Batu Templek Banjar negara
    Batu temlek banjarnegara memiliki tekstur yang hampir sama dengan batu templek purwakarta yang memiliki tekstur warna abu-abu sedikit kemerahan di tekstur nya.

Harga Batu Tempel (Templek) Terbaru Berbagai Jenis


Harga Batu Tempel (Templek) Terbaru Berbagai Jenis

Berikut Harga Batu Tempel (Templek) Terbaru Berbagai Jenis.

  • Batu Templek Purwakarta Rp. 60.000/meter 2
  • Batu Templek Garut Rp. 65.000 per meter persegi
  • Batu Templek Salagedang Rp. 65.000/mtr2
  • Batu Templek Malingping Rp. 60.000/mtr2
  • Batu Templek Banjarnegara Rp. 65.000/mtr2

Baca Juga:

Dengan mengetahui harga batu tempel saat ini Anda bisa menentukan langkah-langkah selanjutnya dalam memulai sebuah pekerjaan. Selamat membangun rumah impian dan pastikan rencanakan dengan sebaik-baiknya. Simak Juga: Harga Rumah Lengkap di Seluruh Daerah di Indonesia Saat Ini.

Lihat juga daftar harga material bangunan terbaru ini merupakan rangkuman terbaik dari sekian laman harga untuk disarikan dan dibaca dengan mudah dan efisien. Ada harga pasir, semen, bata, wallpaper, kicthen set, dan bahan lainnya. Selamat menyimak dan pastikan membacanya dengan teliti.

Advertisements



Loading...