Harga Cooling Pad Terbaru, Gaming, Standart, Termurah, dan Berkualitas Agustus 2019


Harga Cooling Pad Terbaru, Gaming, Standart, Termurah, dan Berkualitas

Harga Cooling Pad Terbaru Bulan IniPenggunaan laptop yang lama selalu berefek pada suhu alat seperti prosesor, ram, hardisk, bahkan hingga casing utama laptop sendiri tersebut. Beberapa solusi yang ditawarkan adalah dengan memakai pendingin bisa dengan menyemburkan udara dingin di sekitaran laptop, menghisap udara panas dan mengalirkan udara dingin, bahkan ada alat khusus yang sedemikian rupa suhu laptop selalu adem alias tidak panas.

Harga Cooling Pad Terbaru. Kendala seperti ini bila tidak disikapi secara cepat akan mengakibatkan mesin utama, motherboard, biasanya melakukan standart pabrik dalam melindungai unit penting di dalamnya. Misalkan suhu prosesor terlalu panas bawaan pabrik biasanya sudah melengkapi dengan kipas kecil di dalamnya.

Hanya saja pemakaian yang di luar standart seperti render, gaming, menggambar, alias kerja berat di luar spesifikasi alat akan mengakibatkan kondisi laptop sangat panas. Maka ada istilah barang bernama cooling pad. Harga cooling pad terbaru memang tergantung pada spesifikasi yang dicari.

Para gamer tentu membutuhkan cooling pad berbeda dengan orang kantoran yang paling laptopnya digunakan untuk office. Anak sekolah juga akan berbeda bila dibandingkan dengan para editor film.

Harga Cooling Pad Terbaru

Sebagaian istilah pendingin laptop ada yang menyebut coolling pad, alas pendingin, atau kipas pendingin. Ini dengan tujuan yang sama yaitu membuat suhu alat lepi selalu normal sehingga keadaan yang tidak dininginkan bisa terhindar seperti tiba-tiba mati, eror, tidak mau booting, dan lainnya.

Tabel Harga Cooling Pad Terbaru

Spesifikasi dan Jenis Cooling Pad Harga Coollig Fan Saat Ini
MARVO FN-30 Laptop Powerful Gaming Cooling Pad – Pendingin Notebook  Rp                 232.000,00
COOLING PAD GAMING WARWOLF CRIMSON COOLINGPAD GAMING COOLER GAMING  Rp                 320.000,00
NOTEBOOK COOLING PAD ERGOSTAND / COOLER NOTEBOOK STANDING  Rp                 110.000,00
COOLING PAD M806  Rp                 119.000,00
Kipas Pendingin All Laptop: Coolcold Cooling Fan Pad Vacuum Cooler  Rp                 115.000,00
Fan Notebook / Laptop / Cooling pad M Tech  Rp                  35.000,00
M-Tech 878 Laptop Cooling Pad Fan Pendingin Coolingpad – MTC-NC-878  Rp                  57.000,00
COOLER PAD XCP 500/ PENDINGIN NOTEBOOK  Rp                 175.000,00
COOLING PAD M-TECH N19  Rp                  48.000,00
Cooling Pad Is760 Coldplayer  Rp                 140.000,00
Incus Notebook Cooling Pad V6 2 BIG Fan – Kipas Pendingin Laptop  Rp                 135.000,00
COOLING PAD BIGFAN MTECH (COOLINGFAN)  Rp                  30.000,00
Cooling Pad Laptop – S200BC OMCF2BBK  Rp                 185.900,00
Cooling Pad Kepiting  Rp                  20.000,00
Kipas Pendingin Laptop Cooling Pad Kipas 2 Untuk 7 Sampai 12 Inch  Rp                  15.000,00
Cooling pad /cooler pendingin tatakan laptop murah  Rp                  55.000,00
Cooling Fan Penghisap Panas / CoolCold Universal Laptop Vacuum Cooler  Rp                  65.000,00
Xbrand Laptop Cooling Pad Stand USB Fan GARANSI KIPAS 1 TAHUN TERMURAH  Rp                 128.900,00
Deep Cool N19 Laptop Cooling Pad Fan Coolingpad Deepcool Slim Cooler  Rp                 104.000,00
Cooling pad N19  Rp                  70.000,00

Mengenal Lebih Dekat COOLING PAD

Aksesoris laptop yang berfungsi untuk mengurangi/mendinginkan laptop pada saat digunakan. Pendingin laptop biasa digunakan untuk mencegah laptop dari kepanasan (atau biasa disebut overheating) dan untuk menjaga pengguna dari bahaya panas laptop. Ada tiga cara yang digunakan dalam pendingin laptop, yaitu : pendinginan secara aktif dan pendinginan secara pasif.


Pendinginan secara aktif adalah pendinginan yang memakai kipas dan atau cairan yang dapat memindahkan panas secara cepat. Sedangkan pendinginan secara pasif adalah pendinginan yang menggunakan bahan-bahan penghantar panas untuk memindahkan panas atau meningkatkan aliran udara panas secara pasif.

Pendingin aktif

Pendingin aktif adalah suatu alat yang menggunakan kipas kecil untuk menghasilkan aliran udara tambahan di sekitar laptop. Pendingin ini adalah pendingin yang banyak digunakan untuk mengurangi panas yang dihasilkan oleh laptop. Banyak dari pendingin ini yang menggunakan adaptor untuk dapat langsung memakai daya dari USB port.

Beberapa pendingin aktif biasanya didesain untuk menyedot udara dari bawah dan mengalirkannya ke atas, tetapi ada juga yang di desain untuk menyedot panas dari laptop dan mengalirkannya ke bawah. Kecepatan kipas biasanya dapat diatur secara manual atau otomatis di beberapa model pendingin, dan ada juga yang kecepatan kipasnya tidak dapat diatur.

Pendingin pasif

Pendingin pasif adalah pendingin yang tidak memerlukan daya sama sekali. Pendingin ini biasanya berbentuk alas yang diisi dengan garam organik yang dapat menyerap panas dari laptop. Bentuk yang lebih sederhana adalah alas yang mengangkat laptop, jadi aliran udara laptop jadi lebih baik. Pendingin pasif yang berbahan konduktif tidak disarankan untuk laptop yang memiliki lubang ventilasi kipas di bawah karena dapat “menghadang” aliran udara panas dari laptop.

Baca Juga: 

Demikian perkembangan terkini harga cooling pad terbaru yang Anda bisa simak di atas. Silakan bandingkan dengan harga toko yang jelas keberadaan barang dan sesuai spesifikasi yang Anda inginkan.

Advertisements



Loading...