Harga Beras Hitam Per Kg Terbaru Juli 2019


Harga Beras Hitam Per Kg Terbaru Bulan

Harga Beras Hitam per Kg Terbaru Bulan Ini. Berapa harga beras hitam per kilo di pasaran saat ini dan di jual dengan harga berapa beras organik di Solo, Jakarta dan Surabaya saat ini. Jenis beras yang ada di Indonesia sangat bervariasi diantaranya beras putih, beras merah dan beras hitam. Bahkan berbeda pula untuk harga dan manfaatnya untuk manusia. Dalam pembahasan kali ini kita akan menitik beratkan Harga Beras dan Dimana serta siapa yang jual beras hitam.

Sebelum kita menujuk kesana, apakah anda tahu arti dari beras hitam. BERAS HITAM sebenarnya sama seperti beras putih maupun beras merah namun perbedaanya harga Beras baik beras putih, beras merah maupun beras hitam selalu berubah-ubah karena berbagai faktor diantaranya karena sedang musim panen atau tidaknya atau karena beras hitam nya itu sendiri karena sedang musim kemarau juga menjadi faktor yang berpengaruh.

Sedangkan untuk musim penghujan biasanya harga pasarnan beras hitam biasanya turun karena perbedaan masa tanam dan masa panen. Alasannya lengkapnya karena jenis beras hitam tersebut jarang yang membudidayakan. Beras hitam, sangat langka, disebabkan aleuron dan endospermia memproduksi antosianin dengan intensitas tinggi sehingga berwarna ungu pekat mendekati hitam.

Beras hitam sangat jarang sekali yang berani dan berusaha membudidayakan nya dan mungkin sangat jarang kita temui di daerah perladangan Indonesia. Apa lagi beras hitam bukan merupakan beras yang bisa ditanam dengan sistem tanam biasa, beras hitam harus ditanam dengan menggunakan sistem organik. Oleh sebab itu banyak yang menyebut beras ini dengan beras hitam organik. Proses pengolahan dengan sistem organik lebih sulit dan biaya yang dikeluarkan untuk sistem tanam organik ini juga membutuhkan biaya yang sedikit lebih mahal. Oleh sebab itu harga beras hitam per kg bisa dua kali lipat daripada beras putih di pasaran.

Beberapa jenis beras mengeluarkan aroma wangi bila ditanak (misalnya ‘Cianjur Pandanwangi’ atau ‘Rajalele’). Bau ini disebabkan beras melepaskan senyawa aromatik yang memberikan efek wangi. Sifat ini diatur secara genetik dan menjadi objek rekayasa genetika beras.

Manfaat Beras Hitam dan Beras Merah

Selain itu manfaat beras merah dan beras hitam juga berbeda dengan beras putih. Dibawah ini akan kami share alasan kenapa beras merah dan beras hitam menjadi komoditi ekspor tertinggi ketimbang beras putih.

  • Terapi DIABETES
  • Bersifat Anti Peradangan dan ANTI KANKER / TUMOR.
  • Memperbaiki kerusakan hati dalam kasus HEPATITIS dan SIROSIS.
  • Membantu menormalkan kadar gula darah untuk kasus Diabetes, sehingga dapat dicampurkan dalam beras putih.
  • Menjaga dan menaikkan daya tahan tubuh.
  • Mencegah ANEMIA dan DEMAM BERDARAH yang mengakibatkan turunnya trombosit dalam darah.
  • Menyeimbangkan hormon dan menambah kesuburan.
  • Membersihkan dan memperbaiki pencernaan.
  • Membantu dalam DIET dan pelangsingan tubuh.

Untuk harga beras hitam dan harga beras merah yang kami jelas diatas tadi sepertinya untuk kita yang selalu ingin sehat sepertinya bukan masalah untuk kita.

Harga Beras Hitam per Kg Terbaru Bulan Ini

Selain beras putih yang menjadi bahan pokok makanan masyarakat Indonesia per anda ketahui pula harga Beras baik beras merah dan harga beras hitam saat ini. Untuk harga beras merah berkisar antara Rp.17.000 – Rp.20.000 sedangkan untuk harga beras hitam berkisar antara Rp.25.000 – Rp.35.000. Harga setiap daerah berbeda dengan daerah lainnya dan bisa saja berubah.

Untuk mendapatkan beras merah maupun beras hitam bisa melihat list,katalognya di Tokopedia, Bukalapak maupun Blibli.com. Disana anda juga bisa mengetahui harga benih beras hitam dari para petaninya. Semoga dengan postingan Harga Beras Hitam per Kg Terbaru diatas bisa membantu anda yang ingun men jual beli kan beras hitam dan beras merah di Surabaya atau Solo, terima kasih. Simak juga list harga buah bulan ini di pasar induk.

Advertisements



Loading...