Wednesday , July 24 2024
Percayakan Terapi Akupuntur Medik kepada EFJE KLINIK

Percayakan Terapi Akupuntur Medik kepada EFJE KLINIK

Akupuntur merupakan salah satu terapi pengobatan tradisional tertua yang berasal dari Tiongkok. Terapi akupuntur dilakukan dengan cara merangsang titik syaraf yang berkaitan dengan penyakit yang diderita menggunakan jarum-jarum tipis yang ditusukkan ke dalam kulit.

Para ahli pengobatan Tiongkok percaya bahwa jarum tersebut akan mengaktifkan energi chi yang mengalir di dalam tubuh, sehingga dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan memperbaiki kondisi tubuh.

Karena semakin populer dan penyebarannya semakin luas, banyak dokter dan peneliti medis yang melakukan penelitian mengenai keampuhan terapi akupuntur ini. Bahkan, hingga pada saat ini terdapat terapi akupuntur medik yang sesuai standar World Health Organization (WHO).

Pengertian Akupuntur Medik

Pengertian Akupuntur Medik

Akupuntur medik merupakan metode akupuntur yang melakukan stimulasi di titik akupuntur berdasarkan ilmu anatomi, fisiologi, dan patologi, serta menerapkan prinsip kedokteran.

Adapun akupuntur medik itu sendiri dilakukan oleh dokter spesialis Akupuntur, dengan metode akupuntur sesuai dengan standar yang telah diakui oleh WHO.

Cara Kerja Akupuntur Medik

Akupuntur medik bekerja dengan cara memberi stimulasi pada titik akupuntur agar titik syaraf tersebut menghasilkan neurotransmitter (hormon) lokal. Setelah stimulasi tersebut sampai ke otak, maka otak akan menghasilkan lebih banyak neurotransmitter (hormon) untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak dan juga memulihkan kondisi tubuh.

Cara stimulasi pada akupuntur medik tidak hanya menggunakan jarum saja, namun bisa juga menggunakan stimulasi lain sesuai dengan kebutuhan. Beberapa stimulasi yang sering dilakukan pada akupuntur medik antara lain: stimulasi dengan tekanan atau akupresur, tanam benang, laser, pemanasan, stimulasi dengan ultrasound atau sonopunktur, stimulasi dengan cairan yaitu aquapunktur atau farmakopunktur, dan stimulasi dengan listrik atau elektroakupuntur.

Saat ini sudah ada beragam Klinik Akupuntur yang bisa Anda pilih. Salah satunya yang banyak direkomendasikan adalah EFJE KLINIK.

Terapi Akupuntur Medik di EFJE KLINIK

Terapi akupuntur medik memang sudah cukup populer, karena memang akupuntur medik tidak hanya dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis, namun juga dapat mengobati penyakit kejiwaan. Selain itu akupuntur medik juga sudah banyak digunakan dalam bidang kecantikan dan juga estetika.

Terapi Akupuntur Medik di EFJE KLINIK

Jika Anda berada di wilayah Jabodetabek dan sedang mencari klinik Akupuntur Jakarta yang terpercaya, maka Anda dapat mengunjungi EFJE KLINIK. Bagi Anda yang belum tahu, EFJE KLINIK ini didirikan semenjak tahun 2014 oleh Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM, yang memang merupakan dokter spesialis akupuntur.

Dengan berbagai pengalaman dan keahlian yang dimiliki, EFJE KLINIK mampu melayani berbagai jenis terapi akupuntur, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Akupuntur Penyakit

Beberapa peyakit yang dpaat disembuhkan dengan akupuntur ini seperti: stroke, vertigo, migrain, sakit kepala, diabetes, bell’s palsy, syaraf terjepit, asma, maag, gerd, post-cancer dan diare.

2. Akupuntur Kejiwaan

Terapi akupuntur kejiwaan selain dapat mengatasi beebrapa masalah kejiwaan juga dapat mengatatasi berbagai ketergantungan seperti ketergantungan obat, rokok atau pornografi. Sedangkan masalah kejiwaan yang dapat diatasi adalah meredakan depresi, menstabilkan mood, mengobati gangguan insomnia, menghilangkan gejala psikotik, menghilangkan halusinasi.

3. Akupuntur Estetika

Jika Anda menginginkan perubahan pada tubuh dan wajah tanpa operasi, Anda bisa mencoba terapi akupuntur untuk mengatasi kebotakan, program pelangsingan dan penggemukan, mengatasi jerawat, mengurangi flek hitam, mengecilkan pori-pori, peremajaan kulit, mencerahkan kulit dan penirusan wajah.

4. Akupuntur Kewanitaan

Akupuntur kewanitaan dapat digunakan untuk mengatasi gangguan haid, menyeimbangkan hormon, mengatasi keputihan bahkan membesarkan dan mengencangkan payudara.

5. Akupuntur Kejantanan

Selain akupuntur kewanitaan juga terdapat akupuntur kejantanan untuk meningkatkan gairah seksual, meningkatkan jumlah sperma, memperbaiki bentuk sperma yang abnormal, memperbaiki kecepatan sperma.

6.Akupuntur Program Hamil

Akupuntur program hamil dapat dijadikan terapi penunjang saat program hamil alami, inseminasi ataupun bayi tabung. Dan dapat juga digunakan untuk mengatasi impotensi, meningkatkan kesuburan, mengobati polycystic ovarian syndrome (pcos) dan mengurangi keluhan kehamilan seperti mual dan muntah berlebih.

7. Akupuntur Untuk Bayi & Anak

Selain untuk orang dewasa, EFJE KLINIK juga melayani berbagai terapi akupuntur bayi dan anak, seperti terapi autisme, terapi amblyopia, menambah nafsu makan, meredakan gejala alergi, terapi autoimun, hingga terapi asma.