Harga Selada Air per Kg dan Benih Selada Terbaru Januari 2019


Update Harga Selada Air Per Kg

Harga Selada Air per Kg dan Benih Selada Terbaru Bulan Ini. Inilah update harga terbaru mengenai harga pasaran selada di pasar tradional saat ini. Setelah kemarin memberikan juga harga selada keriting per kilo yang mempunyai grafik penjualan yang baik. Harga komoditas sayuran segar di beberapa pasar induk di Indonesia memang terbilang menguntungkan. Selada mempunyai beberapa macam varian dan dijual dengan harga yang bervariasi pula di swalayan Giant, Hypermart, Superindo maupun Lottemart. Sayuran ini sudah bisa dibudidayakan dengan cara yang lebih modern yakni Hidroponik.

Budidaya tanaman sayuran dengan sistem hidroponik tidaklah begitu sulit. Selain tingkat kebutuhan airnya sedikit dibanding kebutuhan air pada Budidaya dengan tanah, tanamam hidroponik juga lebih efisien. Karena hidroponik ini menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi, menurut para tanaman.

Beberapa jenis selada yang sering dibudidayakan diataranya selada keriting hijau, merah, romaine, dan butterhead. semua bibitnya bisa didapatkan dari petani lokal, namun jika menghendaki bibit berkwalitas wahid Anda bisa mendatangkan secara langsung dari Amerika dan Belanda. Cara menanam selada hidroponik sekarang memang makin diminati, disamping tidak repot ke ladang cara ini lebih praktis dan bisa dicoba di sela-sela rumah Anda.

Cara Menanam Selada hidroponik Di Rumah

1. Pertama-tama siapkan media dan bibit selada terlebih dahulu. Media yang di butuhkan antara lain adalah baki, arang sekam, spons, pot plastik, pipa air/baskom serta nutrisi untuk tanaman daun selada.

3. Bibit berupa bentuk butiran silahkan di semai ditempat media semai berupa arang sekam (padi kering yang di bakar). Cara menyemai bibir selada cukup mudah yakni menaburkan bibit selada pada arang sekam yang telah di taruh dan di ratakan pada baki. Setelah bibit di taburkan, kemudian media penyemaian di tutup menggunakan plastik selama 2 hari. Dalam 2 hari ini biasanya bibit selada akan berubah menjadi kecambah.

Baca Juga: Daftar Harga Sayuran Terbaru Bulan Ini

3. Pindahkan bibit selada ke media tanam jangan dengan cara di cabut, melainkan dengan di celupkan ke dalam baskom berisi air bersamaa dengan media penyemaiannya.

4. lakukan perawatan daun selada dengan memperhatikan intensitas kecukupan larutan nutrisi. Kemudian perhatikan juga pertumbuhan daun selada. Dan yang terpenting jaga daun selada agar terhindar dari berbagai hama dan gulma.

Harga Selada Air per Kg dan Benih Selada Terbaru Bulan Ini

Sekarang kita lihat perkembangan harga per kilo selada di beberapa pasar tradisional, online maupun di swalayan. Harga selada air per kg Rp 15.000 di Tokopedia, sedangkan harga bibit selada air inggirs unggul (Benih Watercress Aqua) 50 Biji berkisar Rp10.000,- saja. Harga tersebut diambil dari berbagai sumber dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Demikianlah informasi Harga Selada Air dan Benihnya, semoga bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk Anda yang ingin memulai cara menanam selada hidroponik, harga jual beli selada minggu ini. Baca juga Informasi lainya seputar harga Sawi Putih dan Sawi Hijau dan Harga Paprika Merah online.

Advertisements



Loading...
harga 1 kg selada air