Harga Kacang Kapri Terbaru Mei 2019


Harga Kacang Kapri Terbaru

Harga Kacang Kapri TerbaruKacang kapri masuk sebagai sayuran yang banyak digemari. Sekilas mendengar kacang kapri kemudian teringat dengan kacang polong atau kacang ercis. Apa saja perbedaannya? Sebelum kita ulas harga kacang kapri terbaru setidaknya jelas terlebih dahulu apa yang dimaksud kacang kapri dan kacang polong.

Nah ini dia penjelasannya, kacang polong biasa juga disebut ercis. Perbedaannya dengan kacang kapri, kacang polong hanya dimakan bijinya, sedangkan kacang kapri dimakan bersama polongnya. Kacang Ercis memang bahan makanan sayuran yang terkenal di Eropa dan biasa dinikmati sebagai salad (teman makan steak) atau sup.

Seperti halnya sup krim kacang polong merupakan salah satu menu pengaruh Belanda yang cukup populer di masa lalu. Kata ercis sendiri diadaptasi dari bahasa Belanda yang berarti kecil. Ercis juga biasa dijadikan campuran dalam masakan Cina, seperti nasi goreng atau fuyunghai, serta masakan Timur Tengah.

Kacang kapri biasa diolah menjadi campuran capjay, sambal goreng, atau sup. Kacang kapri ada 2 jenis, yaitu snow pea (jenis yang pipih, lebih mudah ditemukan) dan snap pea (jenis yang lebih ‘gendut’).

Sejenak Bersama Kacang Kapri

Kapri atau kacang kapri (Pisum sativum L. ssp. sativum, suku polong-polongan atau Fabaceae) adalah sejenis tumbuhan sayur yang mudah dijumpai di pasar-pasar tradisional Indonesia. Kapri termasuk dalam golongan sayur buah, artinya buahnya yang dimakan sebagai sayur dan tidak digolongkan sebagai buah-buahan, seperti juga tomat atau cabai.

Buah ini, yang bertipe polong (legume), dipanen ketika masih muda dan bijinya belum berkembang penuh, sehingga berbentuk pipih dan masih lunak. Jika terlalu tua dipanen polong kapri berserat tebal dan tidak nyaman lagi untuk dikonsumsi.

Kapri masih satu jenis dengan ercis (kadang-kadang dicampuradukkan) dan termasuk salah satu sayuran yang paling dini dikonsumsi manusia. Terdapat beberapa bukti budidaya di wilayah perbatasan Thailand dan Myanmar 12 ribu tahun yang lalu.

Tumbuhan kapri, yang tumbuh baik di dataran tinggi, tumbuh merambat sehingga memerlukan penopang dalam budidayanya. Di Indonesia ia biasanya ditopang dengan tongkat-tongkat tipis dari bambu.

Perkembangan harga terbaru kacang kapri cukup membantu anggaran memasak atau dapur lebih terkontrol. Sebaiknya memang menu masakan yang berkaitan dengan kacang kapri perlu dijadwalkan kapan waktu memasaknya.

Harga Kacang Kapri Terbaru

Harga Kacang Kapri Terbaru Saat Ini


Mengulik perkembangan lebih jauh harga kacang kapri terbaru kita akan mendapatkan informasi kekinian komoditas sayur mayur saat ini.

Di sini HargaBulanIni.com meliput harga kacang kapri terbaru untuk sayuran dan snack atau cemilan.

Harga kacang kapri jenis sayuran saat ini import Rp 100.000,00 per kilogram.

Harga kacang kapri jenis sayuran saat ini lokal Rp 10.000,00 per 150 gram.

Harga kacang kapri jenis cemilan saat ini Rp 33.000,00 per 350 gram (packing/bungkus).

Baca Juga:

Semoga informasi update harga kacang kapri terbaru tersebut dapat membantu Anda dalam transaksi yang akan dilakukan. Cek kembali di laman ini untuk harga sayuran lain.

Advertisements



Loading...
harga jajanan kacang kapri per kg mei 2019, Harga kacang kapr, harga kacang kapri per kg 2018, harga sayur kapri