Tuesday , June 25 2024
6 Tips Membeli Iphone Bekas Online dan Offline

6 Tips Membeli Iphone Bekas Online dan Offline

Jika Anda menginginkan iPhone dan tidak ingin membeli baru karena harganya yang mahal mungkin harga iPhone bekas merupakan pilihan terbaik Anda. Seperti halnya pembelian barang bekas, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan pertimbangkan terlebih dahulu.

Berikut beberapa tips membeli iPhone bekas supaya Anda lebih jeli dan teliti. Sebab walaupun iPhone dibekali dengan teknologi dan mesin mumpuni tak jarang juga mempunyai kelemahan. Berikut ulasan selengkapnya untuk Anda.

Tips Membeli Iphone Bekas

1. Harga iPhone Bekas

Statistik menunjukkan bahwa membeli iPhone bekas dapat menghemat 20–40% dibandingkan yang baru. Tapi itu tidak selalu berarti Anda mendapatkan harga terbaik. Kami merekomendasikan untuk melakukan penelitian pada model iPhone bekas yang Anda cari untuk memastikan bahwa Anda benar-benar mendapatkan yang terbaik.

2. Apakah iPhone Bekas atau Rekondisi

Baca Juga:

Membeli iPhone bekas bukan berarti ponsel berkualitas yang dalam kondisi prima. Bekas berarti perangkat tersebut mungkin ada cacat perangkat telah digunakan.
Mengetahui kondisi iPhone apakah sudah pernah dibongkar atau belum bisa meminimalisir penggunaan perangkat dalam jangka waktu lebih panjang.

Mungkin anda mencari informasi harga gambasharga sawi dari petani maupun harga tiket bioskop di malang yang sebelumnya telah kami posting di artikel ini.

3. Ketahui Penjual

Membeli iPhone bekas bisa di dapatkan melalui online maupun offline. Baik itu di dapatkan dari orang pertama maupun pasar online anda perlu mengetahuinya.

Pertimbangan membeli dari orang langsung memang ada kelebihan dan kekuranganya. Keuntunganya, jika bisa dari orang pertama langsung dan melakukan cek kondisi sepuasnya. Sayangnya untuk resiko yang ditanggung tidak ada garansi resmi.

Informasi menarik lainya di laman HargaBulanIni yang perlu Anda ketahui seperti harga oli mesranharga Realme bekasspesifikasi drone terbarukKain sarung gajah duduk maupun harga pasaran kacang bendi telah kami posting sebelumnya.

4. Pastikan Iphone Bekas Tidak Terkunci

Mendapatkan iPhone bekas kwalitas bagus bisa memberi keuntungan bagi Anda, tetapi Anda harus memeriksa apakah ponsel yang Anda beli terkunci oleh operator atau tidak. Jika ya, Anda mungkin harus membayar untuk membukanya.

Baca Juga:

Semua iPhone Bersertifikasi biasanya tidak terkunci, sehingga Anda dapat memasukkan SIM pilihan Anda dan menghemat biaya bulanan Anda. Hal ini merupakan salah satu langkah tepas saat akan membeli iPhone bekas yang mudah dan aman.

5. Periksa Kualitas Iphone

Memeriksa kualitas iPhone bekas setelah Anda memilikinya secara fisik sama pentingnya dengan memilih penjual tepercaya untuk membelinya. Setelah tiba, kami sarankan untuk memeriksa semua fungsi utamanya, mulai dari tombol, speaker, port pengisian daya, dan kamera, serta menguji berbagai aplikasi dan layanan di dalamnya.

6. Cek Baterai

IPhone bekas yang telah digunakan selama satu tahun atau lebih tidak akan memiliki daya tahan baterai sekuat ponsel yang baru. Anda dapat memeriksa kondisi baterai dengan menggunakan fitur Kesehatan Baterai yang ada di Pengaturan (tersedia di iOS 12 dan yang lebih baru).

Cek Juga:

Baterai ponsel yang sehat harus berada di sekitar tanda 100% di bagian Kapasitas Maksimum, jadi jika tidak terlalu dekat, Anda mungkin ingin memikirkan kembali apakah Anda ingin menyimpan iPhone bekas. Tidak ada yang lebih buruk daripada baterai yang melonjak dari 35% menjadi 0 dalam beberapa detik.