Kubah Enamel dan Galvalum yang Kini Semakin Diminati

Kubah Enamel dan Galvalum yang Kini Semakin Diminati

Dewasa ini, semakin banyak bangunan masjid yang dilengkapi dengan kubah. Seperti yang sudah Anda ketahui, kubah masjid menjadi sebuah bagian konstruksi yang sangat penting pada bangunan masjid. Pasalnya, letak kubah yang berada di paling atas, menjadikannya bagian dari masjid yang paling terlihat, sehingga harus dipilih dan dibuat dengan sebaik mungkin.

Kubah masjid itu sendiri memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah sangat memudahkan bagi para musafir yang hendak mencari masjid untuk menjalankan ibadah sholat wajib 5 waktu. Dengan adanya kubah, maka masjid akan dapat terlihat dari kejauhan sehingga mudah ditemukan.

Salah satu jenis kubah masjid yang saat ini banyak digemari adalah kubah enamel dan galvalum. Sekarang ini, kubah masjid dari bahan beton sudah mulai ditinggalkan. Pasalnya, selain membutuhkan konstruksi pondasi yang sangat kokoh, pemasangannya pun relatif lebih rumit. Ditambah lagi dengan biayanya yang sangat mahal.

Maka tidak mengherankan jika kini banyak yang beralih menggunakan kubah masjid enamel dan galvalum. Selain pemasangannya yang lebih mudah, harga kubah enamel juga lebih terjangkau. Apalagi saat ini sudah banyak produsen atau konstruktor yang melayani pembuatan serta pemasangan kubah masjid dari bahan galvalum dan enamel.

Salah satunya adalah PT. Anugerah Kubah Indonesia yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya, kredibel serta terpercaya dalam melayani pemesanan kubah masjid enamel dan galvalum.

Adapun untuk harga kubah masjid enamel itu sendiri mulai dari Rp 2,5 jutaan hingga 4 jutaan. Di mana harga tersebut tentu saja akan dipengaruhi oleh model, desain serta detail penambahan lainnya. Agar lebih jelasnya untuk masalah harga kubah enamel dan galvalum ini sebaiknya Anda menghubungi langsung pihak PT. Anugerah Kubah Indonesia melalui website resminya di www.jualkubahmasjid.id.

Detail Konstruksi Kubah Masjid Enamel

Sebagai tambahan informasi saja, konstruksi kubah masjid enamel dan galvalum secara detail bisa Anda simak berikut ini.

1. Susunan Penutup Atas

Yang pertama adalah susunan penutup atas yang posisinya berada di paling atas kubah. Sesuai namanya, bagian penutup ini umumnya akan menggunakan bahan panel enamel.

2. Pewarnaan

Sementara itu, untuk masalah pewarnaan kubah masjid enamel dan galvalum akan menggunakan powder coating atau dikenal juga dengan nama cat deco. Cat ini sendiri memiliki kualitas tinggi, sehingga bahannya tidak akan mudah mengelupas sekalipun sering terkena paparan cuaca panas serta curah hujan yang tinggi.

3. Hiasan (Makara)

Bagian selanjutnya dari kubah masjid enamel adalah adanya hiasan yang juga dikenal dengan nama makara. Hiasan ini sendiri berguna untuk membuatkubah masjid agar nampak lebih indah dan menarik. Dan makara ini umumnya terbuat dari bahan basic stainless steel.

4. Kerangka Dudukan

Detail struktur konstruksi berikutnya adalah kerangka dudukan panel yang terbuat dari gabungan pipa galvanis. Sementara itu untuk kerangka dudukan umumnya akan menggunakan pipa hollow yang kedap air.

Daya Tahan Kubah Masjid Enamel

Banyak alasan mengapa banyak masjid yang saat ini mulai menggunakan kubah enamel. Hal itu disebabkan karena kelebihan dari bahan enamel yang sangat awet dan mampu bertahan antara 20 – 30 tahun. Tentu saja ini merupakan sesuatu yang membuat kubah enamel ini memiliki nilai lebih dibandingkan dengan kubah masjid dari bahan lainnya.

Demikianlah sedikit informasi yang dapat kami sampaikan mengenai kubah masjid enamel dan galvalum yang saat ini semakin digemari. Dan jika Anda berminat untuk memesan kubah masjid enamel, maka kami sarankan agar Anda memilih jasa konstruksi yang amanah dan terpercaya. Dalam hal ini kami sangat menyarankan agar Anda mempercayakan kubah masjid enamel kepada PT. Anugerah Kubah Indonesia.