Harga Kayu Secang per Kilo Terbaru Desember 2018


Harga Kayu Secang Per Kilo Terbaru

Harga Kayu Secang per Kilo Terbaru Bulan Ini. Update informasi sekarang seputar harga kayu secang serut per kg di tokopedia dan bukalapak. Dimanakan tempat toko online jual kayu secang gelondongan? dan jika ada kota mana yang ada pengepul kayu secang dengan harga tertinggi. Setelah membaca artikel ini mungkin ada dari beberapa pengunjung setia HBI (hargabulanini.com) belu mengetahui efek samping kayu secang, ciri ciri kayu secang, cara mengolah kayu secang dan manfaat kayu secang. Memang salah satu jenis kayu yang banyak manfaatnya ini jarang didengar oleh banyak orang khususnya anak muda jaman sekarang. CEK JUGA: DAFTAR HARGA BUAH MENJELANG LEBARAN.

Apalagi jika kita gali dan pelajari ternya kandungan gizi kayu secang ini berlimpah dan belum banyak yang memanfaatkanya. Secang atau sepang yang mempunyai nama latin Caesalpinia sappan L.merupakan perdu anggota suku polong-polongan (Fabaceae) yang dimanfaatkan pepagan (kulit kayu) dan kayunya sebagai komoditi perdagangan rempah-rempah. Pohon secang atau Semak atau juga pohon kecil ini mempunyai ciri-citi tinggi hingga 10 m.ranting-ranting berduri, bentuk duri bengkok, tersebar. Daun majemuk, panjang 25-40 cm. Anak daun tidak bertangkai, bentuk lonjong, panjang anak daun 10-25 mm, lebar 3-11 mm. Bunga berupa malai, polong berwarna hitam, panjang 8-10 cm, lebar 3-4 cm, berisi 3-4 biji. Di Indonesia ditanam sebagai tanaman pagar atau tanaman pinggiran.

Kayu secang memiliki khasiat sebagai pengelat (astringensia). Kandungan utamanya adalah brazilin, yakni zat warna merah-sappan, asam tanat, dan asam galat. Secara tradisional, potongan-potongan kayu secang biasa digunakan sebagai campuran bahan jamu di Jawa. Di samping itu, kayu secang adalah salah satu bahan pembuatan minuman penyegar khas Yogyakarta selatan (wedang secang dan wedang uwuh).

Cara Budidaya Secang

Tanaman diperbanyak memakai biji, diawali dengan menyemaikan benih.Setelah bibit mencapai tinggi 10-20 cm, sanggup dipindahkan ke kebun.Panen sanggup dilakukan mulai umur 1-2 tahun.Pemeliharaan mencakup penyiangan, pemupukan, serta pengendalian hama dan penyakit.

LIHAT JUGA:

Manfaat, Khasiat Secang

kayu sepang terutama dimanfaatkan sebagai penghasil zat pewarna: makanan, pakaian, anyam-anyaman, dan barang-barang lain. Namun tahukah anda manfaat yang terkandung dalam kayu secang, berikut ulasanya untuk anda.

  • Kayu secang berkhasiat sebagai Obat Diare
  • Disentri
  • Malaria
  • batuk darah ( TBC )
  • Sifillis
  • Berak darah
  • Muntah darah
  • Radang selaput lendir mata
  • Tumor, tetanus
  • Luka memar dan berdarah

Itulah banyak kandungan manfaat dan khasiat mengkonsumsi daun maupun kayu secang yang mungkin banyak yang mengetahuinya.

Harga Kayu Secang per Kilo Terbaru

Secang dan kayu secang merupakan salah satu komoditi perdagangan rempah rempah ekspor yang berasal dari Indonesia dan berapakah harga per kilo kayu secang sekarang, berikut ini harga yang akan kami sampaikan kepada anda.

Tanaman obat / herbal kayu secang dengan harga Rp.20000 di Tokopedia
Secang serut kering dengan harga Rp.20000 di Tokopedia
Wedang secang alami dengan harga Rp.18500 di Tokopedia
Kayu Secang Rp 17.000 di Bukalapak
Kayu Secang Sappan Wood 250gr Rp5.750 di Shopee
Kayu secang 1kg dengan harga Rp.30000 di Tokopedia
Kayu secang 1 kg Rp35.000 di Tokopedia

UPDATE JUGA:

Demikianalh update informasi Harga Kayu Secang per Kilo Terbaru yang kami kutip dari Tokopedia, Shopee dan Bukalapak. Semoga bisa membantu anda yang sedang mencari pembeli kayu secang, harga kayu secang di surabaya, harga kayu secang tahun ini, terima kasih.

Advertisements



Loading...
harga kayu secang, harga batang secang, harga pohon sec, jual kayu secang gelondongan, kayu secang perkilo