Harga Bibit Bunga Wijaya Kusuma Terbaru Desember 2018


Update Harga Bibit Bunga Wijaya Kusuma Terbaru

Harga Bibit Bunga Wijaya Kusuma Terbaru. Berapa harga Bunga Wijaya Kusuma Merah dan dijual dengan harga berapa bibit bunganya saat ini. Saat ini di foruk komunitas pecinta bunga hias banyak orang mencari lokasi jual bunga wijaya kusuma di jogja, bandung dan jakarta.Menurut pakar tanaman kembang wijaya kusuma mempunyai manfaat bagi manusia. Apakah anda ingin tahu lebih jauh mengenai Bunga Wijaya Kusuma Putih ini. Terus ikuti penjelasan yang kami utarakan kepada anda di laman HargaBulanInicom.

Bunga Wijayakusuma mempunyai nama latin Epiphyllum anguliger) termasuk jenis tanaman kaktus yang mempunyai kelas dicotiledoneae.[1] Tanaman ini berasal dari Amerika tropika (Venezuela dan Caribia) dan dapat hidup pada daerah dengan iklim sedang sampai beriklim tropis. Saat bunga yang akan mekar biasanya berwarna pink dan putih. Untuk anda yang ingin membudikayakan bunga hias ini kami berikan tips singkatnya untuk anda. Jika Bunga Wijayakusuma cocok ditanamn di rendah maupun tinggi.

Cara merawatk bunga ini gunakan media yang gembur dan tambahkan kompos kelubang. Jangan lupa untuk menyiram bunga ini setiap hari dan pupuklah setiap tanaman ini memerlukan agar tumbuh dengan baik. Di kalangan masyarakat Yogyakarta dan Surakarta, khususnya keraton, percaya bahwa seorang raja yang akan naik tahta haruslah memiliki bunga Wijayakusuma sebagai syarat. Keistimewaan bunga wijaya kusuma ada banyak sekali, tidak hanya beraroma harum saja, Bunga yang hanya memiliki warna merah dan putih ini juga kaya akan manfaat kesehatan sehingga berkhasiat untuk mengobati sejumlah penyakit. Bunga Wijaya Kusuma mengandung asam sitrat dan zat penting lainnya. Rasanya manis dan netral, serta memiliki efek farmakologis seperti anti-inflamasi, mukolitik, dan hemostatis. Batang tanaman mempunyai rasa masam, asin, dan bersifat menyejukkan.

Manfaat Wijaya Kusuma Putih :

  • Sesak nafas
  • Batuk berdarah akibat TBC
  • Mengobati luka baru
  • Nyeri lambung
  • Radang tenggorokan
  • Menghaluskan wajah dan menghilangkan jerawat

Bunga ini juga mempunyai daya mempercepat penyembuhan luka abses. Caranya mudah, tinggal menumbuk satu helai daun wijayakusuma lalu oleskan pada luka dan setelah itu gunakan perban untuk membungkus luka yang telah diolesi tumbukan daun. Untuk itu nilai jual beli bunga wijayakusuma terbilang tinggi dimata para pecinta bunga hias.

Cara Menanam Bunga Wijaya Kusuma

Cara Stek dan Memperbanyak Wijaya Kusuma dengan mudah akan kami share kepada pengunjung laman HBI dibawha ini. Ikuti langkahnya dengan urut yang telah kami kutip dari web bibitbunga tempat belajar bunga hias.

  1. Pertama adalah Anda harus menyiapkan pisau tajam dan bersih. Bersihkan pisau dengan menggunakan alkohol 95 % dan tissue.
  2. Pilihlah daun yang sehat dan segar. Potong daun sebesar 5 cm dari permukaan media. Lakukan pemotongan dengan rata, jika tidak rata, boleh dilakukan pemotongan ulang.
  3. Oleskan hormon perangsang pertumbuhan akar pada permukaan daun yang telah dipotong. Diamkan 7 – 10 hari ditempat yang teduh dan terdapat sirkulasi udara. Biarkan daunnya menjadi sedikit kering dan kaku tanpa membuatnya membusuk.
  4. Setelah didiamkan selama 7 – 10 hari, potongan daun tersebut sudah bisa ditanam dalam media tanam. Media tanam yang digunakan adalah tanah, pasir, pupuk kandang dan humus. Gunakan perbandingan 3:2:1:1.
  5. Gunakan wadah berupa pot dengan diameter 10 cm. Masukkan pecahan genteng di dalam pot sebagai penahan.
    Berikutnya, tanam potongan daun ke dalam media tanam yang telah disediakan. Tanam sedalam 5 cm agar daunnya tidak roboh. Sisakan sedikit permukaan daunnya.
  6. stek-daun-wijaya-kusuma
  7. Setelah ditanam, jangan langsung disiram dengan air. Biarkan saja untuk beberapa hari, misalnya 10 hari. Setelah mencapai 10 hari, barulah Anda mulai menyiramnya. Proses penyiraman bisa dilakukan seminggu sekali. Perlu diketahui bahwa wijaya kusuma adalah tanaman yang tidak terlalu menyukai air. Jadi tidak perlu disiram banyak-banyak. Namun saat kemarau, Anda bisa menaikkan frekuensi penyiramannya menjadi 2 kali sehari.
  8. Selanjutnya adalah pemupukan. Pemupukan bisa dilakukan setelah sebulan masa tanamnya. Anda perlu menggunakan pupuk NPK dengan komposisi yang seimbang.
  9. Kemudian lakukan penyiangan. Penyiangan termasuk upaya dalam perawatan tanaman Anda. Sebisa mungkin hindarkan dari pertumbuhan gulma. Cabut rumput-rumput liar yang mulai tumbuh disekitar tanaman. Berikan fungisida dan insektisida secara teratur dan pangkas daerah-daerah yang terkena penyakit.

Harga Bibit Bunga WijayaKusuma Terbaru

Berapa harga Bunga WijayaKusuma impor? Ternyata bunga ini sangat laris di jual sampai ke luar negeri dengan nilai yang masih tinggi. Jadi kesempatan bagi anda ungtuk membudidayakan bunga wijayakusima sebanyak-banyaknya. Bibit bunga impor yang didatangkan langsung dari amerika oleh para tokohr petani bandung barat yang dapat digunakan untuk berbagai kepentingan.Dibalik itu semua ternyata bibit bunga ini ini memilki panggilan menarik, yakni: Bunga ratu malam. Harga terbaru Wijaya Kusuma Putih dengan Tinggi Bibit 20 – 25 cm dan berat 1 Kg hanya Rp 60.000, sedangkan harga Bibit bunga wijaya kusuma bangkok warna pink putih siap tanam Rp 125.000. Bibit Bunga Wijaya Putih Murah di Tokopedia dijual dengan kisaran Rp. 20-30 ribu saja belum termasuk ongkir. Itulah informasi singkat mengenai Harga Bibit Bunga Wijaya Kusuma hari ini semoga bisa membantu anda yang sedang mencari bibit bunga Wijaya Kusuma Merah, Hitam maupun pink dan putih saat ini terima kasih.

Advertisements



Loading...
harga bunga wijayakusuma, harga kembang wijaya kisuma