Harga Bibit Bunga Foxglove Terbaru Desember 2018


Update Harga Bibit Bunga Foxglove Terbaru

Harga Bibit Bunga Foxglove Terbaru Bulan Ini. Informasi terkini harga benih Bunga Foxglove, harga benih tanaman hias dan harga benih bunga paling laris di pasaran. Bunga Foxglove adalah genus dari sekitar 20 spesies tumbuhan dua tahunan atau tahunan, yang dahulu digolongkan ke keluarga Scrophulariaceae. Menurut penelitian ilmiah baru dalam bidang genetika, tumbuhan ini dapat digolongkan dalam keluarga Plantaginaceae. Foxglove foxy mixed atau dikenal dalam bahasa latin Digitalis purpurea ‘foxy’ merupakan tanaman foxglove kelas tanaman perennial, bertubuh lebih pendek dibanding foxglove lainnya (dwarf foxglove – foxglove kerdil).

Harga Benih Bunga Foxglove. Bunga dari tumbuhan ini berbentuk seperti lonceng kecil dan warnanya berbeda menurut species dari ungu, merah muda, putih atau kuning. Tumbuhan ini berasal dari Eropa, Asia bagian barat dan tengah, serta Afrika utara. Cocok untuk ditanam di daerah pegunungan dan lahan yang luas. Biasanya bunga ini sering di tanam pada lokasi wisata di daerah pegunungan dengan iklim tropis maupun sub tropis. Spesies yang paling dikenal adalah Digitalis purpurea. Ini adalah tumbuhan dua tahunan dan sering dikembang biakkan sebagai tanaman hias karena bunganya yang ungu.

Jenis bunga foxglove ini ada beberapa macam diantaranya foxglove excelsior dimana yang ini merupakan tanaman perennial (abadi) yang berbunga pada tahun pertama, sedangkan excelsior merupakan tanaman biennial yang berbunga pada tahun kedua. Karena ketiga keistimewaan foxglove foxy mixed tersebut dibandingkan excelsior mixed (berbunga lebih awal, masa hidup lebih lama, lebih ‘mini’), maka jenis ini terbilang lebih mewah dan lebih mahal dibandingkan jenis excelsior mixed.

Cara Menanam Foxglove

Bunga yang dihasilkan beragam warna, cantik membungkus tangkai tanamannya. Jika anda belum melihatnya silahkan lihat gambar bunga Foxglove di beberapa laman tanaman hias.

1. Beli biji atau bibit dari penjual bibit tanaman Biji foxglove
2. Cari tempat yang bagus untuk menanam foxglove. Foxglove menyukai sinar matahari penuh atau teduh cahaya. Cari tempat yang tidak terlalu berangin dan mendapat banyak sinar matahari di sebagian besar hari.

3. Cari tanah yang cocok. Foxglove menyukai tanah yang dalam, lembab, dan asam. Cari tempat yang memiliki drainase yang baik, bukan tempat yang tergenang banyak air.
4. Siapkan lokasi penanaman. Gunakan garu kebun atau cangkul untuk menggemburkan tanah dan memasukkan kompos di kedalaman sekitar 30 cm.

5. Gali lubang dengan jarak 0,6 – 1,2 m. Lubangnya harus dua kali lebih besar daripada bola akar dari bibit tanaman, dan cukup dalam sehingga Anda dapat memasukkan seluruh bola akar ke dalam tanah.

6. Tanam foxglove Anda. Tempatkan bola akar ke dalam lubang dan tepuk dengan ringan tanah di sekitar pangkal batangnya. Siram area tersebut secara menyeluruh.

Itulah tips mudah menanam bunga Foxglove yang kami kutip dari wikihow. Selanjutnya mari kita simak harga bibit/benih Foxglove yang kami siapkan dibawah.

Harga Bibit Bunga Foxglove Terbaru

Harga bunga Foxglove ini di beberapa tanaman hias terbilang stabil dan cocok untuk anda pengusaha bisnis tanaman. Benih foxglove sangatlah kecil. Semai pada kedalaman 0,5 cm di dalam kompos atau tanah, siram secara teratur, kecambah akan muncul pada 14 – 21 hari. Harga Benih Bunga Foxglove Foxy Mixed F1 sangat murah di Bukalapak harga 100 rupiah per bijinya, namun untuk jenis Bunga Foxglove Digitalis 10 biji bisa mencapai 10 ribuan per bungkusnya.
strong>Baca juga:

Sekian update info mengenai Harga Bibit Bunga Foxglove minggu ini. Sebagai tambahan jika harga yang kami sajikan dapat berubah sewaktu-waktu. Tengok terus dan ikuti perkembangan web hargabulanini yang membahas tentang harga update bunga hias saat ini terima kasih.

Advertisements



Loading...