Thursday , April 25 2024
Kelebihan Menggunakan Cloud Storage for IndiHome untuk Penyimpanan Data

5 Kelebihan Menggunakan Cloud Storage for IndiHome untuk Penyimpanan Data

Pada era serba digital seperti saat ini, penyimpanan data secara konvensional dinilai sudah kurang relevan. Dikarenakan semakin banyak data yang harus disimpan dalam bentuk digital beserta back up yang kemungkinan besar dibutuhkan sewaktu-waktu. Selain itu, media penyimpanan fisik konvensional juga sangat rawan rusak dan hilang.

Saat ini sudah banyak orang memilih untuk menggunakan cloud storage. Secara definisi, cloud storage adalah layanan untuk melakukan penyimpanan dan juga backup data secara online. Cloud storage dinilai lebih baik daripada penyimpanan konvensional karena lebih besar, lebih aman serta lebih mudah diakses.

Kelebihan Menggunakan Cloud Storage IndiHome

Sesuai dengan kebutuhan pasar yang semakin meningkat, sudah banyak terdapat penyedia layanan cloud storage luar negeri maupun dalam negeri. Tidak ingin ketinggalan, IndiHome juga meluncurkan layanan cloud storage, yang diklaim sebagai cloud storage terbaik dengan beberapa kelebihan sebagai berikut:

1. Keamanan Data Tinggi

Kelebihan yang pertama dari cloud storage for IndiHome tentu saja tentang keamanan data. Cloud storage dari IndiHome menjamin keamanan data Anda, data yang tersimpan tidak akan mudah hilang. IndiHome menjamin data Anda aman dari hack dan juga virus. Bahkan jika saat mengakses, data Anda tidak sengaja terhapus, cloud storage masih memiliki back up yang bisa Anda restore kembali.

2. Data Tidak Mudah Rusak

Berbeda dengan penyimpanan konvensional yang bergantung pada kualitas hardware. Sebagai contoh, saat hardware rusak atau terjatuh, terdapat kemungkinan data Anda menjadi corrupt dan tidak bisa dibuka. Maka menggunakan cloud storage for IndiHome akan menjamin data Anda tidak akan mengalami kerusakan atau penurunan kualitas.

Cukup dengan login username dan password ke provider layanan cloud storage for IndiHome, maka Anda akan mendapatkan data yang sama seperti pertama Anda upload.

3. Kemudahan dalam Akses Data

Cloud storage Indonesia dari IndiHome memberikan jaminan kemudahan akses kepada penggunnya. Data yang Anda simpan dapat dengan mudah anda akses dan Anda buka dimanapun dan juga kapanpun sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ketika Anda berada dalam perjalanan bisnis atau perjalanan dinas, maka Anda tidak perlu khawatir meninggalkan data penting di rumah. Karena Anda tidak perlu lagi membawa penyimpanan konvensional.

4. Sistem Database Digital

Sesuai dengan namanya, sistem penyimpanan cloud storage berupa sistem database digital. Hal ini memberikan satu keuntungan yaitu menghemat memori perangkat. Semua data yang tersimpan tidak akan menambah memori pada perangkat Anda. Itulah sebabnya penyimpanan cloud storage for IndiHome ini cocok untuk menyimpan file-file besar seperti video, audio dan file besar lainnya.

5. Dapat Berbagi Akun

Dengan menggunakan cloud storage for IndiHome, maka Anda dapat berbagi akun dengan keluarga atau rekan kerja. Hal ini memudahkan Anda yang harus bekerja dengan tim. Sekalipun bisa diakses banyak akun, keamanan tetap terjaga karena cloud storage IndiHome menggunakan autentikasi biometrik.

Secara umum, ada dua jenis layanan cloud storage yang ditawarkan, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Untuk versi gratis tentunya memiliki keterbatasan ruang. Jika Anda menginginkan ruang penyimpanan besar, Anda bisa berlangganan cloud storage for IndiHome.

Cloud Storage for IndiHome lebih aman karena menggunakan server dalam negeri. Selain itu harganya juga sangat terjangkau. Untuk mendapatkan semua kelebihan di atas, Anda bisa berlangganan mulai belasan ribu rupiah, dan yang paling mahal hanya 99 ribu rupiah per bulan untuk penyimpanan sebesar 128 GB. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan memulai berlangganan, Anda bisa langsung mengunjungi website cloudstorage.co.id.