Saturday , February 24 2024
Harga Jambu Kristal Terbaru

Harga Jambu Kristal Per Kg Terbaru

Harga Jambu Kristal Per Kg Terbaru. Harga jambu Kristal saat ini banyak dicari lantaran buah yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Harga jambu Kristal ter up date bias anda dapatkan secara langsung di toko buah langganan anda. Lantas apasih sebenarnya jambu krista tersebut, dana pa saja manfaatnya???.

Jambu Kristal adalah buah yang berasal dari keluarga jambu-jambuan dan sering ditemukan di wilayah tropis seperti Asia Tenggara dan Amerika Selatan. Buah ini memiliki ciri khas berwarna hijau kekuningan dan memiliki daging buah yang bening, renyah, dan berair. Baca Juga: Harga Benih Jambu Kristal yang bisa anda tanam dalam tabulapot.

Nama “Kristal” dalam bahasa Indonesia merujuk pada kejernihan dan transparansi daging buah yang sangat menonjol pada jambu kristal. Oleh karena itu, jambu ini juga dikenal dengan nama jambu air atau jambu biji bening.

Jambu Kristal memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik, terutama vitamin C dan serat. Vitamin C pada jambu kristal membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, sementara serat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

Buah ini bisa dikonsumsi langsung atau dijadikan campuran dalam berbagai jenis salad buah. Selain itu, jambu kristal juga sering diolah menjadi jus, selai, atau sirup.

Meskipun jambu kristal tergolong buah yang cukup populer, namun produksi buah ini belum terlalu banyak dan masih terbatas di beberapa wilayah tertentu. Oleh karena itu, harganya cenderung lebih mahal dibandingkan dengan jenis jambu lainnya. Namun, jika Anda memiliki kesempatan untuk mencobanya, jambu kristal bisa menjadi pilihan buah yang menyegarkan dan sehat.

Jenis Jambu Kristal

Secara umum, terdapat dua jenis jambu kristal yang paling umum ditemukan, yaitu jambu kristal lokal dan jambu kristal Taiwan. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai kedua jenis jambu kristal tersebut:

1. Jambu Kristal Lokal

Jambu Kristal lokal merupakan jenis jambu kristal yang berasal dari Indonesia dan umumnya dapat ditemukan di pasar tradisional. Buah ini memiliki kulit hijau kekuningan dengan daging buah yang bening, renyah, dan berair. Jambu kristal lokal memiliki rasa yang manis dan segar, serta cukup kaya akan nutrisi seperti vitamin C, serat, dan kalium.

2. Jambu Kristal Taiwan

Jambu Kristal Taiwan, seperti namanya, berasal dari Taiwan dan memiliki bentuk yang sedikit lebih besar daripada jambu kristal lokal. Buah ini juga memiliki kulit hijau kekuningan dengan daging buah yang bening, renyah, dan berair. Jambu kristal Taiwan memiliki rasa yang lebih manis dan segar, serta lebih mahal dibandingkan dengan jambu kristal lokal. Buah ini juga kaya akan nutrisi seperti vitamin C, serat, dan kalium.

Manfaat Jambu Kristal

Jambu Kristal memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari mengonsumsi jambu kristal:

1. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Jambu Kristal mengandung serat yang cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Serat membantu memperlancar pencernaan, mencegah sembelit, dan membuang racun dari tubuh.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C pada jambu kristal sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C merupakan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C pada jambu kristal juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Vitamin C membantu memperbaiki dan menghasilkan kolagen, yang dapat membuat kulit lebih kencang dan cerah.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Jambu Kristal mengandung vitamin A yang cukup tinggi, yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A membantu menjaga kesehatan retina dan mencegah terjadinya degenerasi makula.

5. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Kandungan kalsium pada jambu kristal sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kalsium membantu memperkuat tulang dan gigi, serta mencegah terjadinya osteoporosis.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Jambu Kristal mengandung kalium yang cukup tinggi, yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Kalium membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Harga Jambu Kristal Saat Ini

Harga jambu Kristal disetiap daerah kemungkinan tidak sama. Hal tersebut disebabkan oleh musim, daerah penghasil, atau ketersediaan barang. Jambu Kristal yang termasuk buah musiman ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Berikut harga terbaru jambu Kristal yang bisa kami up date untuk pembaca semuanya.

Jambu Kristal local           Rp. 16.500

Jambu Kristal sunpride  Rp 45.000

Simak Juga:

Dalam membeli aneka macam buah-buahan sebaiknya secara offline dengan mengunjungi toko buah kesayangan anda. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari barang yang kurang fresh atau busuk dalam perjalanan. Harga diatas juga bias berubah tergantung ketersediaan barang. Perhatikan juga cara menyimpan buah dalam lemari pedingin agar nutrisi buah tetap stabil.