6 Rekomendasi Destinasi Wisata di Bekasi yang Hits dan Asyik Dikunjungi

Rekomendasi Destinasi Wisata di Bekasi yang Hits dan Asyik Dikunjungi

Bekasi merupakan salah satu wilayah yang berada di bawah naungan provinsi Jawa Barat. Kota yang memiliki jalanan padat serta terkenal macet ini, nyatanya juga menyimpan berbagai macam potesi wisata yang hits, terkenal dan asyik untuk dikunjungi.

Mulai dari wisata alam seperti pantai, hutan, danau dan taman, hingga wisata edukasi dan sejarah yang sangat menarik untuk disambangi. Keberadaan fasilitas umum seperti moda transportasi dan berbagai pilihan hotel di bekasi, membuat Kota Pejuang atau Kota Patriot ini menjadi salah satu tujuan wisata keluarga bagi masyarakat dalam kota hingga luar kota Bekasi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi

Berikut ini adalah beberapa lokasi tujuan wisata pilihan di wilayah Bekasi yang banyak dikunjungi oleh para pelancong.

1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Rekomendasi tujuan wisata di Bekasi yang pertama adalah Taman Buaya Indonesia Jaya. Wisata taman yang berada di Desa Sukaragam ini memiliki harga tiket masuk sebesar Rp 20.000. Anda bisa melihat ratusan buaya yang dipelihara di lokasi ini.

Selain dilengkapi dengan gazebo untuk bersantai, taman ini juga memiliki fasilitas bermain untuk anak-anak. Artinya, Taman Buaya Indonesia Jaya bisa menjadi salah satu tempat favorit untuk wisata keluarga bersama anak-anak Anda.

2. Danau Cibeureum

Selain taman buaya, di Bekasi juga terdapat sebuah danau yang cukup terkenal dengan nama Danau Cibeureum. Wisata alam berupa danau alami berada di daerah Lambangjaya, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi.

Dengan HTM yang hanya Rp 5.000, Anda sudah dapat menikmati keunikan dan keindahan panorama di danau kebanggaan masyarakat Bekasi ini.

3. Curug Parigi

Tempat wisata yang cukup populer di Bekasi selanjutnya adalah Curug Parigi. Wisata air terjun yang terletak di Cikiwul, Bantargebang ini pernah menjadi salah satu lokasi pengambilan syuting untuk film yang dimainkan oleh Suzanna.

Untuk masuk ke kawasan curug ini, Anda hanya perlu merogok kocek sebesar Rp 5.000. Lokasi wisata alam ini sangat cocok buat Anda yang gemar berselfie ria karena memiliki banyak spot yang bagus.

4. Rumah Pohon Jatiasih

Jika Anda ingin berlibur bersama anak dan keluarga, maka Rumah Pohon Jatiasih ini bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa Anda pilih. Selain hawanya yang sejuk, tempat ini sangat bagus untuk anak Anda yang menukai kegiatan outbond.

Selain itu, di kawasan Rumah Pohon Jatiasih ini sangat cocok untuk merekatkan bonding antar anggota keluarga. Pasalnya, di wisata rumah pohon dengan konsep alam ini tersedia berbagai wahana. Sebut saja paintball, ATV hingga danau untuk memancing. Untuk berwisata di lokasi ini, Anda harus membayar tiket sebesar Rp 70.000.

5. Danau Marakas

Selain Danau Cibeureum, di Bekasi juga terdapat wisata alam lainnya yang bernama Danau Marakas. Pemandangan di danau ini sangat indah sehingga untuk menikmati pesona dan udaranya yang segar.

Tempat wisata ini yang berada di kawasan Babelan, Bekasi ini, buka mulai 08:00 – 05:00 WIB. Sebaiknhya Anda mampir ke danau ini ketika liburan atau tamasya ke Bekasi.

6. Gedung Juang 45

Selain wisata taman, alam dan rumah pohon, di Bekasi juga memiliki wisata sejarah. Salah satunya adalah Gedung Juang 45. Destinasi wisata yang berada di kawasan Setiadarma, Kec. Tambun Selatan ini memiliki tiket masuk sebesar Rp 3.000. Tampilannya yang klasik membuatnya menarik perhatian banyak orang untuk mengambil gambar di lokasi wisata ini.

Demikianlah beberapa lokasi tujuan wisata di Bekasi yang asyik untuk Anda kunjungi saat liburan bersama teman, keluarga ataupun sendirian.