6 Manfaat Toning Rambut yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Warna Toning Rambut

Sebagian orang masih saja ada yang menganggap bahwa toning rambut sama halnya dengan mengecat rambut pada umumnya. Sebenarnya, toning adalah cara mewarnai rambut namun tidak masuk ke kutikula. Dengan kata lain, hanya bagian luar rambut sajalah yang dilapisi. Sehingga warna toning rambut akan menutupi warna rambut asli dan menonjolkan warna baru sesuai dengan yang Anda kehendaki.

Banyak alasan seseorang melakukan toning rambut, karena toning rambut itu sendiri memiliki berbagai manfaat dan kegunaan.

Manfaat Toning Rambut

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari toning rambut yang mungkin saaj belum Anda ketahui.

1. Menutup Uban

Bagi sebagian orang, uban merupakan salah satu momok yang perlu diatasi. Dewasa ini, tidak hanya orang tua saja yang rambutnya mulai beruban. Bakan para remaja dan anak muda tidak jarang yang rambutnya mulai beruban. Tentu saja hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri, sehingga perlu diatasi dengan cara toning rambut.

2. Membuat Rambut Lebih Menarik

Bagi Anda yang ingin memiliki tampilan rambut lebih menarik, maka Anda bisa mencoba melakukan toning untuk rambut Anda. Proses toning dapat diterapkan dengan memilih warna yang terang, namun mengaplikasikan cat rambut yang mirip dengan warna rambut asli Anda akan menjadikan rambut lebih menarik dan berbeda dari biasanya.

3. Menonjolkan Warna Kulit & Mata

Manfaat mewarnai rambut dengan toning selanjutnya adalah untuk bagian tubuh lainnya, dalam hal ini adalah warna mata dan warna kulit. Misalnya saja pengaplikasian warna toning rambut yang cerah atau terang, maupun sebaliknya dengan warna cat yang gelap.

Hasil toning rambut akan semakin sempurna jika Anda memilih warna cat rambut yang tepat. Kulit Anda bisa saja akan menjadi nampak lebih bercahaya, dan mata anda pun terlihat lebih menarik.

4. Menjadikan Rambut Nampak Lebih Lembut

Meskipun toning hanya mewarnai rambut bagian luar saja, namun hasilnya bisa menjadikan rambut terlihat lebih lembut secara natural. Padahal rambut Anda baru saja diwarnai, namun dengan teknik toning dengan baik, maka rambut Anda seolah akan nampak sudah diwarnai dalam waktu yang lama.

5. Membuat Rambut Terlihat Lebih Tebal

Keornokan pada rambut bisa menyebabkan rambut terlihat tipis. Pada kasus semacam ini, toning dapat dijadikan sebagai jalan keluar yang efektif. Pasalnya, toning hanya mewarnai bagian luar rambut saja. Sehingga hal ini dapat memberikan efek rambut terlihat lebih tebal. Apalagi jika dikombinasikan dengan pemilihan warna cat dan teknik pearnaan yang tepat, maka rambut Anda tidak hanya terlihat lebih tebal, namun juga lebih atraktif dan menarik untuk dipandang.

6. Mengurangi Risiko Rambut Rusak

Dibandingkan dengan teknik pewarnaan rambut secara full-head, proses toning jauh lebih unggul. Salah satunya adalah kandungan zat kimia yang akan diaplikasikan ke rambut lebih sedikit. Dengan demikian proses mewarnai rambut dengan toning jauh lebih aman.

Lebih dari itu, mewarnai rambut dengan cat rambut dapat memicu kerusakan pada rambut. Pasalnya, jumlah kandungan zat kimia di dalam produk cat rambut yang relatif tinggi bisa memberikan efek buruk bai kesehatan rambut itu sendiri.

Itulah beberapa manfaat dari toning rambut yang perlu Anda ketahui, sehingga ketika Anda hendak memutuskan untuk melakukan toning rambut, semua itu tidak Anda lakukan karena latah atau ikut-ikutan semata. Semuanya harus dipikirkan dengan matang, mulai dari warna toning yang Anda inginkan, hingga rencana melakukan toning sendiri ataupun mempercayakannya ke salon kecantikan.