Harga Mentimun per Kg Terbaru Agustus 2020

Update Harga Mentimun Per Kg Terbaru

Harga Mentimun per Kg Terbaru. Informasi terkini seputar harga bauh timun jepang di pasar induk, harga buah mentimun beragam tergantung pula dengan persediaan pasar dan jenis dari mentimun itu sendiri, bagi pengunjung setia HargaBulanIni.com (HBI) kami akan menunjukan harga yang menurut kami terjangkau dan pas di kantong.

Mentimun, timun, atau ketimun dikenal sebagai suku labu-labuan. Tumbuhan ini mampu menghasilkan buah yang dapat dimakan. Tumbuhan yang merupakan tanaman melata atau setengah merambat dan merupakan tanaman semusim,setelah berbunga dan berbuah tanaman ini akan mati.Satu pohon mentimun dapat menghasilkan 20 buah, namun biasanya dalam budidaya jumlah buah dibatasi untuk menghasilkan ukuran dan kualitas buah yang baik.

Buah yang banyak digunakan untuk campuran di berbagai makanan seluruh dunia, contohnya rujak hingga salad biasanya menggunakan timun sebagai campuran di dalamnya, buah ini telah di uji oleh ilmu kedokteran memiliki berjuta manfaat mentimun layaknya, mencegah kanker, menyegarkan nafas, Melancarkan pencernaan, menjaga berat badan, mengurangi peradangan, mencantikan kulit dan masih banyak manfaat lainnya, Jadi bagi yang ingin tampil muda dan sehat buah ini sangat di rekomendasikan untuk di konsumsi.

Baca Juga: Harga Buah Salah Per Kilo Minggu ini

Bagi anda yang ingin ingin menanam buah mentimun, Tim HargaBulanIni.com (HBI) juga merekomendasikan bibit buah mentimun bulan ini dengan harga yang terjangkau yakni berkisar antara Rp. 15.000-30.000 saja.

Harga Mentimun per Kg

Berikut harga buah mentimun menurut jenis dari buah mentimun yang ada di pasar.

Jenis MentimunHarga (Rp)/Kg
Mentimun Acar4.000,-
Mentimun Krei3.000,-
Mentimun Sukini/ Mentimun Jepang15.000,-

Catatan: Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah karena musim dan permintaan pasar.

Manfaat Mentimun

Berikut ini ada 7 manfaat mentimun bagi tubuh anda.

1. Mengatasi bengkak di sekitar mata

Pertama. manfaat mentimun yaitu kemampuannya mengatasi mata bengkak. Ternyata mata bengkak karena tidur terlalu larut atau mata lelah akibat bekerja di depan komputer terlalu lama dapat diatasi dan diredakan dengan mentimun.

Caranya, iris tipis mentimun dan taruhlah di kedua mata, lakukan sambil berbaring selama 15 menit.

2. Menjaga kesehatan ginjal

Kedua, mentimun ternyata mengandung silikon, fluorin, dan kalium, dan memiliki kadar kalori yang rendah dan kandungan tersebut bisa membantu merangsang ginjal untuk membuang sisa metabolisme dan deposit lemak di dalam tubuh.

3. Membantu tubuh tetap terhidrasi

Ketiga, Manfaat mentimun selanjutnya yaitu menjaga tubuh tetap terhidrasi. Mentimun mengandung 95,2 persen air, yang berarti bahwa 5 ons porsi mengandung 4,8 ons atau 150 ml air.

4. Melindungi tulang

Keempat, mentimun mengandung sumber vitamin K yang baik. Ternyata satu cangkir mentimun mengandung 22 persen dari asupan harian yang disarankan untuk vitamin K. Vitamin ini sangat penting untuk kesehatan tulang, karena asupan vitamin K yang rendah telah dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi. Vitamin K juga penting untuk meningkatkan penyerapan kalsium di tulang.

5. Mencegah sembelit

6. Menghambat pertumbuhan sel kanker

7. Menurunkan tekanan darah atau hipertensi

Demikian artikel yang membahas mengenai Harga Mentimun Terbaru Minggu ini bermanfaat dan selamat berbelanja buah mentimun di Hypermart, Giant atau supermarket lainya. Simak Juga: Harga Mangga di Pasar Induk dan Harga Anggur Merah Impor.

harga timun, harga timun hari ini, Berapa harga timun 1 bulan kedepan mahal atau murah, sekilo ketimun ada berapa buah?, harga timun perkilo 2020, harga timun per kilo mei 2020, harga timun berapa sekarang, harga timun 1 kg 2020, harga pasaran timun per hari ini, harga mentimun sekarang, harga mentimun lokal juni 2020, harga mentimun bln ini juni 2020, harga mentimun 2020, www harga mentimun juli tgl 20 2020