Harga Aprikot Per KG Terbaru Oktober 2019


Update Harga Aprikot Per Kg Terbaru Bulan Ini

Harga Aprikot Per Kg Terbaru Bulan Ini di Pasaran Indonesia. Update harga buah aprikot per kilo di pasaran, harga biji aprikot dan manfaat utaman buah aprikot bagi kesehatan. Hari ini kita akan memberikan informasi harga komoditas aprikot dan berapa harga jual beli aprikot di kota Surabaya dan Jakarta saat ini. Dikutip dari wikipedia buah aprikot atau nama lainnya “plum Armenia” adalah salah satu spesies dari subgenus Prem. Asal tanaman aprikot ini sulit ditemukan karena sudah dibudayakan orang sejak zaman prasejarah. Kemungkinan besar tanaman ini berasal dari sebelah utara dan barat daratan Cina atau Asia Tengah, tetapi mungkin juga bisa berasal dari Korea atau Jepang.

Tanaman ini sangat cocok ditanam di daerah dingin seperti pegunungan. Buah yang memiliki jenis yang sama dengan buah persik ini hampir mirip dengan jeruk karena warnanya yang orange, sedangkan dagingnya berwarna kuning dengan rasa yang manis. Memang jarang ditemui di indonesia namun diluar negeri buah aprikot menjadi komoditi ekspor dan impor paling diminati.

UPDATE HARGA APRIKOT PER KILO. Ciri-ciri tanaman ini adalah pohonnya yang kecil dengan ukuran tinngi 8-12 m, batangnya biasanya mencapai 40 cm yang padat dan menyebar. Dasar buahnya bulat, memiliki ujung yang runcing dan marginnya bergerigi halus. Bunga dari buah ini berdiameter 2-4,5 cm dan lima kelopak putih merah muda ada pada bunga ini. Sedangkan pada daunya berbentuk seperti bulat telur, yang panjangnya mencapai 5 sampai 9 cm dan lebarnya 4 sampai 8 cm. Kemarin timm HBI juga membuat artikel menarik juga mengenai update harga matoa di Indonesia dan harga kelengkeng per kilo di pasaran.

Bagi anda yang berminat untuk membudidayakan tanaman spesial ini berikut akan kami berikan langkah mudahnya untuk Anda pengunjung setia HBI.

Pilih bibit aprikot yang berkwalitas. Tanah yang subur dan Pilih lokasi yang cocok untuk penanaman bibit aprikot. Tanam bibit aprikot seleher akar di atas tanah lima sentimeter dimusim semi. Pupuk dengan teratur. Apricot memiliki umur panjang dalam waktu dua puluh, dua puluh lima tahun.Usia maksimal – empat puluh tahun.Dan selama sepuluh tahun Anda dapat panen dalam jumlah 20-60 kilogram pohon.

Manfaat Aprikot Bagi Kesehatan

Selain khasiat Aprikot yang berlimpah, buah ini juga mengandung vitamin A, C, kalium, kalsium, beta karoten, kalori, karbohidrat, protein, gula, serat, dan juga lemak alami yang sehat dan mafaat dibawah ini:

  • Meningkatkan ketajaman mata
  • Mencegah kanker
  • Mencegah anemia
  • Anti oksidan
  • Membantu proses diet
  • Mencegah hipertensi
  • Mengontrol tekanan darah
  • Pencegah penyakit jantung
  • Menguatkan tulang
  • Mengatasi dehidrasi

Harga Aprikot Per Kg Terbaru Bulan Ini

Bagi Anda yang sudah penasaran dengan harga buah aprikot komoditi ekspor saat ini segara akan kita lihat. Harga buah aprikot di indonesia saat ini bisa dibilang bervariasi. Untuk harga aprikot kering dengan berat 100gr biasanya mempunyai harga Rp. 37.000,- dan untuk per-Kg nya buah ini dihargai sebesar Rp. 246.000,-. Selain itu juga ada jus aprikot yang juga telah tersedia di outlet/kafe adalah Rp. 40.000,- saja.

Demikain informasi hari ini yang membahas cara menanam aprikot yang benar, manfaat dan khasiat aprikot dan juga Harga Aprikot Terbaru bulan Ini di indonesia. Simak juga informasi menarik lainya seputar update harga Kiwi per kilo saat ini.


harga buah aprikot, harga buah aplikot di pasaran, harga buah aprikot lokal 1kg, harga buah aprikot segar, pesan buah ap