Saturday , February 24 2024
Beragam Fitur Unggulan Aplikasi Apotek Vmedis untuk Pengelolaan Usaha Anda

Beragam Fitur Unggulan Aplikasi Apotek Vmedis untuk Pengelolaan Usaha Anda

Walaupun sama-sama berdagang, mengelola sebuah apotek sangat berbeda dengan toko dan jenis usaha lain pada umumnya. Hal ini dikarenakan barang yang dijual bukanlah barang biasa. Terutama dalam pencatatan stok dan juga transaksi semuanya harus dilakukan dengan lebih teliti dan juga ekstra hari-hati.

Untuk membantu memudahkan pengelolaan suatu apotek, penggunaan software atau Aplikasi Apotek adalah hal yang sangat umum. Bahkan hal tersebut sudah seperti keharusan dan kebutuhan. Untuk mencari software apotek juga bukanlah hal yang sulit. Karena jika Anda mencari secara online ada banyak yang menawarkan software manajemen apotek dengan berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Di antara semua software yang Ada, terdapat satu software apotek yang berbeda dan banyak direkomendasikan yaitu program Vmedis Apotek. Software apotek dari Vmedis ini tidak hanya bisa Anda akses melalui komputer, namun juga bisa dengan mudah Anda akses melalui smartphone, menggunakan Aplikasi Apotek Android.

Fitur-fitur yang Terdapat dalam Aplikasi Vmedis Mobile

Dengan berlangganan software apotek Vmedis Anda akan mendapat banyak kemudahan, terutama dalam memantau dan mengelola apotek Anda. Vmedis merupakan sebuah program software apotek berbasis web, program ini dapat diakses dari banyak perangkat baik komputer maupun handphone.

Agar memudahkan Anda dalam mengelola apotek Anda dari mana saja, Vmedis membuat aplikasi Vmedis mobile. Dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur yang akan membantu Anda memantau apotek dengan lebih simpel dan mudah. Inilah fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Vmedis Mobile:

1. Aplikasi Gratis

Untuk mendapatkan aplikasi Vmedis mobile Anda tidak perlu membayar biaya tambahan, karena aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis dari Google Playstore dan juga Appstore. Setelah diunduh dan diinstall Anda tinggal login ke dalam akn apotek Anda.

2. Sinkronisasi Data Otomatis

Ketika anda menginstall aplikasi Vmedis mobile Anda tidak perlu lagi mengulang untuk menginput semua data apotek Anda. Karena data apotek anda pada versi web sudah disinkronisasi secara otomatis. Jika terjadi perubahan data pada salah satunya maka otomatis akan tersinkronisasi secara real time.

3. Dashboard Apotek Informatif

Ketika Anda membuka Aplikasi Vmedis Mobile, Anda akan disuguhkan dengan tampilan Dasboard yang simpel namun sangat informatif. Dasboard aplikasi ini langsung menampilkan Jumlah penjualan obat, omset, laporan laba rugi, stok obat habis, stok obat expired, dan obat terlaris pada hari itu.

4. Dapat Melakukan Penjualan

Aplikasi Vmedis Mobile tidak hanya dapat digunakan untuk melihat laporan dan data-data. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi penjualan. Hal ini tentu saja sangat memudahkan jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan pada komputer atau ketika dalam kondisi mati listrik.

5. Terkoneksi Printer Bluetooth

Masih terkait dengan fitur sebelumnya, sekalipun Anda melakukan transaksi penjualan melalui aplikasi mobile, Anda tetap dapat mencetak struk karena aplikasi Vmedis mobile terkoneksi dengan Printer Bluetooth Struk 58mm. Printer Bluetooth itu juga bisa Anda dapatkan gratis jika berlangganan paket Unlimited.

6. Stok Opname Mobile

Tersedia jugapada aplikasi Vmedis mobile juga terdapat fitur Stok Opname Mobile. Dengan fitur ini Anda dapat melakukan stok opname bersama-sama. Jika komputer digunakan di kasir untuk penjualan, anda tetap bisa melakukan stok opname dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

7. Laporan Grafik

Tidak hanya laporan dalam bentuk Angka, fitur laporan pada aplikasi Vmedis mobile juga bisa anda akses dalam bentuk grafik. Laporan-laporan tersebut antara lain: laporan penjualan obat, pembelian obat, obat terlaris. Dengan melihat grafik, akan lebih mudaah untuk menelaah apakah penjualan Anda cenderung naik, turun atau stabil.