Harga Cabe Jamu Kering per Kg Terbaru November 2018


Update Harga Cabe Jamu Kering Per Kg Terbaru

Harga Cabe Jamu Kering per Kg Terbaru Bulan Ini. Informasi terupdate hari ini seputar harga cabe jawa kering/cabe payung apakah melemah ataukah semakin meningkat. Prediksi harga cabe jamu di pasaran khusunya jawa timur kabarnya mengalami penurunan harga walaupun cuaca sedang hujan. Cabai jawa atau mempunyai nama latin Piper retrofractum Vahl merupakan jenis rempah yang masih berkerabat dengan lada dan kemukus, termasuk dalam suku sirih-sirihan atau Piperaceae. Cabai jamu dapat tumbuh di lahan ketinggian 0-600 meter dari permukaan laut (dpl).

Bentuk dari cabe jawa ini seperti sirih, merambat, memanjat, membelit, dan melata. Daunnya berbentuk bulat telur sampai lonjong, pangkal daun berbentuk jantung atau membulat, ujung daun runcing dengan bintik-bintik kelenjar. buahnya majemuk bulir, bentuknya bulat panjang atau silindris, dan ujungnya mengecil. Buah yang belum tua berwarna kelabu, kemudian menjadi hijau, selanjutnya kuning, merah, serta lunak. Karena mudah dibudidayakan maka para petani banyak yang beralih profesi menjadi petani cabai jawa. Karena komoditas cabe merah, cabe hijau, keriting maupun bibitnya saat ini permintaanya meningkat pesat di pasar induk.

Biasanya CABAI JAMU ini bermanfaat dalam bentuk untai yang dikeringkan, berguna sebagai bumbu masak dan berkhasiat pengobatan. Ada yang unik ketika pen jual cabe jawa/cabe jamu ini dijual di pasaran yakni ketika berdagang seringkali untai kering ini dianggap sama dengan untai kering dari lada panjang (Piper longum), sehingga lada panjang pun juga sering disematkan pada cabai jawa.

Tak jarang pula orang perkotaan menggunakan tanaman ini kadang juga di manfaatkan sebagai tanaman hias. Cukup simple dan mudah, tinggal di taruh pada polyback atau pot hias dan memasukkan bibit cabe jamu kering ini. Selain sebagai tanaman hias cabe jawa juga dimanfaatkan sebagai salah satu bumbu dapur untuk memasak makanan yang nikmat dan lezat. Anda bisa juga mendapatkan CABE JAWA MURAH di jual online di Bukalapak maupun Tokopedia.

Harga Cabe Jamu Kering per Kg Terbaru

Jika harga komoditas cabe keriting sedang naik apakah berdampak pula pada harga cabe jawa? bisa jadi berbeda karena bisa kita lihat dari manfaat dan kegunaanya. harga cabe jamu kering per kilo saat ini adalah Rp150.000 dan harga cabe jamu 100 gram Rp20.000 dari Bukalapak, namun bisa juga menggunakan referensi ini harga jual Cabe Jamu/ Cabe Jawa dijual per 1 kg, baru dengan harga Rp 70.000 di Tokopedia. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Demikianlah informasi singkat seputar Harga Cabe Jamu Kering/cabe jawa untuk anda pengunjung setia HargaBulanIni.com, semoga bisa membantu anda yang sedang mencari harga jual beli cabe keriting hari ini. Baca informasi harga cabe merah saat ini dipasaran.

Advertisements



Loading...
harga cabe jawa, harga cabe jamu, harga cabe jamu 2018, harga cabe jawa terbaru, Harga pasaran cabe jamu, harga jual cabe jawa, harga jabe jamu, harga cabe jawa kering per kg, harga cabe jamu januari 2018, harga cabe jamu com, hrga cabe jawa di lampung saat ini