Harga Bibit Wortel per Sachet Terbaru Desember 2018


Harga Bibit Wortel per Sachet Terbaru

Harga Bibit Wortel per Sachet Terbaru Bulan Ini. Update harga benih wortel kuroda Jepang impor dan berapa harga terbaru bibit wortel unggul hari ini dari petani. Bagaimana cara membedakan varietas unggul wortel yang baik maupun biji wortel dengan kwalitas terbaik. Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 – 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya.

HargaBulanIni mencoba membantu anda yang sedang mencari informasi terkait benih wortel dataran rendah dan cara menanam wortel dari umbi. Cara paling mudah mendapatkan bibit wortel kwalitas adalah dengan belajar dari petani langsung dan melihat kemasan gambar biji wortel Kuroda EW select, bibit wortel Known-You Seed, dan bibit wortel WORTEL TA FUNG NEW NANTES CARROT. Wortel dapat dimakan dengan berbagai cara. Bisa dengan cara dimasak maupun di jus yang baik untuk kesehatan karena mengandung Vitamin A.

Pada wortel mentah hanya terdapat 3% β-ririencha yang dilepaskan selama proses pencernaam proses yang dapat meningkat sampai 39% melalui pulping. Umbi yang tumbuh dari jenis biennial (siklus hidup dua belas hingga dua puluh empat tahun) menyimpan kandungan karbohidrat dalam jumlah yang besar untuk menyimpan masa tumbuh dan berbunga pada tahun kedua. Batang Wortel Kuroda Jepang setinggi sekitar satu meter, bunga yang berwarna putih, dan rasa manis langu. Di dalam Wortel Kuroda Jepang sangat kaya akan betakaroten atau vitamin A

Cara Menanam Wortel yg Baik dan Benar

Sebelum mengetahui cara menanam wortel anda perlu mengetahui syarat, media maupun memilihi bibit terbaik.
bibit wortel unggul. Tanaman wortel akan dapat tumbuh dengan baik pada tanah yang gembur, subur, mengandung banyak bahan organik (humus), serta memiliki tata udara dan tata air yang berjalan baik (tidak menggenang).

1. Pembibitan

a. Pilih tanaman wortel yang tumbuhnya subur dan sehat serta berumur sekitar 3 bulan.
b. Pangkas tangkai daun beserta daunnya yang melekat pada umbi dan sisakan +/- 10 cm.

c. Siapkan lahan pembibitan wortel dengan membuat bedengan-bedengan yang diolah dengan sempurna termasuk diberi pupuk kandang yang optimal. Buatlah lubang tanam dengan jarak tanam 40-60 cm x 40-60 cm

d. Tanamlah umbi pada lubang tersebut dan padatkan tanahnya perlahan-lahan sampai pada bagian leher batang. Di sepanjang barisan tanaman umbi, buatlah alur-alur dangkal sejauh ± 5 cm dari batang.

e. Berikan pupuk buatan dari campuran ZA+SP+KCL (1:2:2) sebanyak 10 gram untuk setiap tanaman, dan tutuplah pupuk tersebut dengan tanah tipis.

f. Pelihara bibit wortel hingga menghasilkan tangkai buah dan biji berjumlah banyak atau kurang lebih selama 3 bulan.
g. Petik wortel yang sudah kering/ tua, dan jemur sampai kering untuk diambil biji-bijinya.

Selain cara diatas anda perlu juga perlu memperhatikan Pengolahan Media Tanam, pemeliharaan, media tanam dan penen wortel serta pasca panenya. Cara memanen tanaman wortel dilakukan dengan mencabut seluruh tanaman bersama umbinya. Tanaman yang pemeliharaannya baik dapat menghasilkan sekitar 20-30 ton umbi untuk setiap hektar lahan.

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan

Wortel merupapakan sayuran yang sangat super, ia juga mengandung serat, vitamin K, kalium, folat, mangan, fosfor, magnesium, vitamin E dan seng yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

  • Memperlambat penuaan:
  • Meningkatkan kulit yang lebih sehat (dari dalam)
  • Meningkatkan kulit yang lebih sehat (dari luar)
  • Membantu mencegah infeksi
  • Mencegah penyakit jantung
  • Membersihkan racun di tubuh
  • Melindungi dan mencegah kerusakan gigi dan gusi
  • Mencegah Stroke
  • Kesehatan Mata
  • Penurunan kadar kolesterol
  • Mengatasi Kanker
  • Mengobati Sembelit

Harga Bibit Wortel per Sachet Terbaru

Produk benih/bibit wortel bermacam-macam untuk itu anda bisa memilih dan membedakan mana yang sesuai dengan kriteria yang anda sukai. Dibawah ini telah kami kumpulkan update harga terbaru Bibit Wortel dari Tokopedia, Bukalapak maupun berbagai sumber terpercara.

  • Harga bibit/benih wortel di Tokopedia:
  • Benih wortel kuroda cap panah merah kemasan asli : Rp25.000
  • Benih biji wortel super import china : Rp100
  • Benih eceran wortel Kuruda : Rp5.000
  • Benih l panah merah l wortel kuroda ew select 25gr : Rp19.800
  • Benih wortel kuroda cap panah merah 25 gram , kemasan asli : Rp25.000

Anda juga bisa menggunana referensi harga jual beli benih wortel dibawah ini:

  • Known-You Seed, Rp.26.000/sachet.
  • WORTEL TA FUNG NEW NANTES CARROT, kemasan 20 gr, Rp.28.000/sachet

Catatan: harga benih maupun bibit wortel diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada konfirmasi dari hargabulanini dot com. Untuk memudahkan penyimpanan dan pengangkutan pada saat akan dijual, potong sebagian tangkai daun dan sisakan sekitar 15-20 cm. Ikat pula umbi wortel sehingga praktis untuk diangkat atau dibawa.

Demikianlah informasi singkat mengenai Harga Bibit Wortel per Sachet Terbaru hari ini. Semoga dengan adanya postingan diatas mampu memberikan tambahan pengetahuan mengenai harga per Sachet bibit wortel, cara menanam wortel yang benar dan memilih varietas unggul wortel dengan baik. terima kasih.

Advertisements



Loading...
bibit wortel beli per kg, harga benih wortel