Tuesday , May 21 2024
Daftar Harga Murai Batu Terbaru

Daftar Harga Murai Batu Terbaru di Indonesia, Jenis Makanan dan Cara Melatih agar Gacor

Daftar Harga Murai Batu Gacor Terbaru. Burung murai batu (lat. Copsychus malabaricus) adalah jenis burung yang terdapat di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Burung ini termasuk dalam keluarga Muscicapidae dan merupakan burung yang terkenal dengan suaranya yang indah dan merdu.

Ciri burung murai batu memiliki ukuran yang cukup besar, dengan panjang tubuh sekitar 25 cm dan berat sekitar 50-60 gram. Burung ini memiliki bulu yang berwarna coklat kehitaman dengan beberapa bagian berwarna coklat kemerahan. Burung ini memiliki sayap yang panjang dan kaki yang pendek, serta memiliki kepala yang besar dengan bulu yang tebal di bagian belakang kepalanya.

Asal burung murai batu terdapat di hutan-hutan tropis dan subtropis di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Burung ini menyukai daerah yang teduh dan lembab, serta sering ditemukan di daerah yang memiliki sumber air. Burung ini memakan serangga kecil dan buah-buahan sebagai makanan utamanya.

Burung murai batu merupakan burung yang terkenal dengan suaranya yang merdu dan indah. Suara burung ini terdiri dari berbagai macam nada yang disusun dengan indah dan kompleks. Suara burung ini sering digunakan sebagai bahan pelatihan bagi para penghobi burung yang ingin mempelajari suara burung tersebut. Burung murai batu juga sering dijadikan sebagai burung peliharaan karena keindahannya dan suaranya yang merdu.

Makanan Murai Batu

Burung murai batu membutuhkan makanan yang seimbang dan bergizi agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat diberikan kepada burung murai batu supaya cepat gacor:

1. Buah-buahan

Buah-buahan seperti apel, pisang, jambu, jeruk, dan lainnya dapat diberikan kepada burung murai batu sebagai sumber vitamin dan mineral yang dibutuhkan. Pastikan untuk menghilangkan bijinya dan memotong buah-buahan tersebut menjadi ukuran yang sesuai untuk burung.

2. Sayuran

Sayuran seperti brokoli, kangkung, kacang-kacangan, dan lainnya dapat diberikan kepada burung murai batu sebagai sumber serat dan nutrisi yang dibutuhkan. Pastikan untuk mencuci sayuran terlebih dahulu sebelum diberikan kepada burung.

Baca Juga:

3. Makanan kering

Anda juga dapat memberikan makanan kering kepada burung murai batu, seperti biji-bijian, dedak, atau makanan khusus burung murai batu yang tersedia di toko hewan. Makanan kering ini dapat menjadi sumber protein dan nutrisi yang dibutuhkan oleh burung.

4. Serangga

Burung murai batu juga membutuhkan serangga sebagai sumber protein dan nutrisi yang dibutuhkan. Anda dapat memberikan serangga seperti cacing, kroto, atau lalat yang dijual di toko hewan.

5. Air

Jangan lupa untuk selalu menyediakan air bersih untuk burung murai batu. Ganti air secara rutin agar tetap segar dan bersih.

Ingatlah untuk tidak memberikan makanan yang tidak sesuai atau berbahaya bagi burung murai batu, seperti makanan yang mengandung garam, gula, atau bahan kimia lainnya. Selalu pastikan bahwa makanan yang diberikan kepada burung murai batu bersih dan segar agar burung tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Cara Membuat Burung Murai Batu Bacor

Ada beberapa cara agar burung murai batu mudah gacor dan siap mengikuti kontes, berikut ulasan selengkapnya.

Mmeberi makanan yang seimbang dan bergizi pada burung murai batu. Anda mendapatkan makanan yang seimbang dan bergizi agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik seperti yang telah kita bahas diatas.

Kemudian memberikan waktu yang cukup untuk istirahat pada burung murai batu agar dapat menjadi gacor. Berikan kandang burung murai baru yang nyaman untuk tidur, seperti kandang yang bersih dan sejuk.

Selalu melatih burung murai batu agar dapat menjadi lebih gacor. Latihan yang bisa diberikan seperti mengajak burung Anda berkicau di luar kandang atau membawa burung Anda berkeliling di rumah dengan suara masteran.

Memberi pujianuntuk burung murai batu setiap kali dia berkicau dengan indah. Dengan hal tersebut, burung Anda merasa lebih percaya diri dan lebih termotivasi untuk terus berkicau. Selain itu itu jangan terlalu sering mengganggu saat burung sedang tidur atau istirahat.

Baca Juga:

Perlu diketahui, jika setiap burung memiliki kepribadian yang berbeda-beda, seperti halnya burung murai batu agar gacor bisa mengikuti tips diatas.

Daftar Harga Murai Batu Terbaru

Berikut adalah list terbaru harga burung murai batu yang kami kutip dari berbagai sumber sebagai bahan referensi Anda ketika akan membeli dan jual burung murai batu online maupun offline.

JenisHarga
Murai Batu Air250.000
Murai Batu Medan Hutan (Dewasa)1.400.000
Murai Batu Kalimantan (Borneo)750.000
Murai Batu Medan Hutan (Trotolan Jantan)2.200.000
Murai Batu Nias Hutan Ekor Hitam (Dewasa)1.300.000
Murai Batu Aceh Hutan (Trotolan Jantan)2.350.000
Murai Batu Aceh Hutan (Dewasa)1.600.000
Murai Batu Nias Ekor Hitam (Trotolan)1.550.000
Murai Batu Nias (Trotolan)1.300.000
Murai Batu Sudah Jadi3.000.000

Harga burung murai batu diatas dapat mengalami perubahan dan setiap daerah mempunyai perbedaan harga tergantung dari kwalitas dan jenisnya.

Demikianlah informasi daftar harga terbaru burung murai batu lengkap dengan jenis makanan dan cara membuat burung murai cepat gacor berbunyi.