Monday , July 22 2024
Cara Mengaktifkan Mode Sederhana HP Oppo A17 agar Mudah Digunakan Orang Tua Kamu

Cara Mengaktifkan Mode Sederhana HP Oppo A17 agar Mudah Digunakan Orang Tua Kamu

Smartphone keluaran Oppo merupakan salah satu yang banyak digunakan oleh pengguna ponsel di Indonesia. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga orang tua. Dan mungkin saja termasuk orang tua kamu juga ada yang memakai HP Oppo, misalnya saja Oppo A17.

Seperti yang kita ketahui bersama, terkadang ada pengguna HP Oppo A17 yang agak gaptek sehingga mengalai kesulitan dalan mengoperasikannya. Misalnya saja orang tua yang memang bisa saja mengalai kekagokan dalam menggunakan ponsel. Jika orang tua kamu termasuk salah satu yang mengalaminya, maka Oppo Tutorial kali ini akan sangat bermanfaat. Pasalnya, kamu bisa mempelajari untuk menyetting HP Oppo A17 sehingga menjadi lebih mudah ketika orang tua kamu menggunakannya.

Hadir di pasaran dengan harga yang lumayan murah (sekitar Rp 2 juta), HP Oppo A17 memang sudah dibekali dengan beragam fitur. Salah satunya adalah kode sederhana atau simple mode yang mana dapat kamu manfaatkan untuk memudahkan orag tua kamu dalam mengoperasikan HP Oppo A17 ini.

Adapun mode sederhana ini akan menjadikan tampilan menu di HP Oppo A17 mempunyai icon di layar yang lebih sedikit, sehingga orang tau yang mengalami kebingungan akan sangat dimudahkan.

Cara Mengaktifkan Mode Sederhana HP Oppo A17

Seperti yang sudah disebutan di depan, bahwa ponsel Oppo A17 ini mempunyai fitur mode sederhana yang akan memudahkan para pengguna yang masih awam.

Selain untuk HP Oppo A17, Tutorial Oppo ini juga dapat kamu coba di smartphone Oppo lainnya, selama menggunakan ColorOS 12 dan OS Android 12. Berikut ini langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti:

  • Pertama-tama, nyalakan HP Oppo A17 orang tua kamu yang akan disetting. Lalu masuk saja ke bagian “Settings” atau “Pengaturan” . Selanjutnya kamu pilih saja menu “Fitur Khusus”.
  • Kemudian, kamu dapat memilih mode sederhana di HP Oppo A17 tersebut, dan langsung masuk. Sebagai tambahan informasi, pada tampilan mode sederhana ini, tampilan layar HP Oppo A17 akan sangat berbeda dari tampilan awalnya.

Setelah kamu berhasil melakukannya, maka akan terlihat bahwa tampilan layar HP Oppo A17 nampak berbeda dibandingkan sebelumnya. Di mana pada mode sederhana ini, gambar icon dan tulisan di layar menjadi lebih besar.

Perubahan ukuran yang lebih besar ini akan memudahkan orang tua kamu, terutama yang mengalami kesulitan dalam melihat tulisan atau gambar dalam ukuran kecil.

Selain itu, tampilan halaman utama di layar HP Oppo A17 juga mengalami perubahan, yakni menjadi 3×3 sehingga akan memudahkan orang tua kamu. Dengan kata lain, tampilan HP Oppo A17 pada mode sederhana ini layaknya tampilan feature atau home pada smartphone Android pada umunya sehingga lebih simpel dan mudah dipahami.

Tidak hanya itu saja, letak icon untuk aplikasi non-essential juga akan berpindah ke folder khusus, sehingga akan membuat tampilan menu HP Oppo A17 ini menjadi sangat sederhana.

Untuk menu pengaturan nantinya juga akan menjadi simpel, sehingga lebih sedikit pengaturan yang dapat kamu lakukan. Meski demikian, kamu tetap bisa masuk ke pengaturan HP Oppo A17, misalnya saja ketika hendak mengakses pengaturan wi-fi, pengaturan mobile data, pengaturan bluetooth, dan pengaturan lainnya.

Jika kamu ingin keluar dari mode sederhana ke tampilan biasa, maka kamu bisa melakukannya melalui menu pengaturan, selanjutnya kamu pilih saja keluar dari mode sederhana.

Semoga saja tutorial Oppo untuk mengaktifkan mode sederhana pada HP Oppo A17 dapat memberikan manfaat dan kemudahan, khususnya untuk orang tua kamu yang membutuhkannya.