Harga Daun Bawang Terbaru Desember 2018


Harga Daun Bawang Terbaru

Harga Daun Bawang TerbaruPemenuhan komoditas daun bawang atau bawang daun mengalami peningkatan di setiap masa-masa tertentu. Tak terkecuali di masa akhir tahun menuju tahun baru. Wisata dan liburan mempengaruhi pola kuliner masyarakat Indonesia. Alasan lain naiknya harga daun bawang terbaru juga karena permintaan yang tinggi pasalnya stock tidak naik alias stag.

Ingat daun bawang berbeda dengan daun kucai. Sekilas seolah sama atau mirip hanya saja bagi Anda harus jeli saat mau membelinya atau setidaknya tanya ke padagang yang menjualnya. Harga daun bawang terbaru di beberapa daerah memang berbeda. Kali ini kita liputkan di area Jawa Tengah yang masuk dalam kategori daerah penghasil daun bawang yang melimpah.

Membedakan Daun Bawang dengan Daun Kucai

Harga Daun Bawang Terbaru Saat Ini

Daun bawang dan daun kucai memiliki tinggi yang sama. hanya saja daun bawang memiliki ukuran yang lebih lebar dibandingkan dengan daun kucai. Bila disandingkan, lebar daun bawang bisa mencapai tiga kali daun kucai. Ketika dipegang, daun bawang lebih bervolume dibandingkan daun kucai. Hal ini dikarenakan daun bawang bentuknya mirip seperti silinder.

Sering kita melihat ada akar di bagian bawah daun tersebut yang dicari. Hal ini dikarenakan daun bawang dipanen hingga ke bagian akar, sama seperti jenis bawang lainnya. Sedangkan daun kucai lebih layak disebut daun. Sebab, daun ini tidaklah dipanen hingga ke bagian akarnya. Biasanya, daun kucai dipotong dari jarak sekitar 5 cm dari pangkalnya.

Sementara itu, daun kucai memiliki permukaan yang pipih sehingga mirip seperti rumput. Meskipun dua-duanya berwarna hijau, daun bawang juga memiliki campuran warna putih pada bagian batang hingga ke akarnya. Berbeda dengan daun kucai yang warna putihnya tidak terlalu menonjol.

Secara ilmiah daun bawang atau bawang daun memiliki istilah yang sama. Menurut wikipedia daun ini masuk dalam kelompok sayuran dapur.

Bawang daun (Allium fistulosum L.; bahasa Inggris: Welsh onion atau Japanese bunching onion) adalah sejenis bawang perennial. Nama lain dalam bahasa asing untuk tumbuhan ini termasuk green onion, spring onion, scallion, escallion, dan salad onion.

Baca Juga:

Nama-nama ini dapat berarti jamak, karena dipakai untuk sejumlah tumbuhan serupa, atau tumbuhan bawang berdaun yang lain dari genus Allium. Spesies ini sangat mirip bau dan rasanya dengan bawang bombai yang paling umum dipakai, Allium cepa, dan sudah ada hibrida di antara kedua tumbuhan ini.

Bawang daun tidak membentuk bulb, dan daun-daunnya berongga di tengahnya (“fistulosum” artinya “berongga”) dan scapes. Varietas luas bawang daun menyerupai bawang prei, sedemikian sehingga dipakai kata Jepang ‘negi’, sedangkan varietas yang lebih sedikit menyerupai chive. Banyak bawang daun dapat berbiak dengan membentuk clump perennial evergreen.


Harga Daun Bawang Terbaru

Update harga bawang daun terbaru. Dari berbagai pengamatan harga daun bawang terbaru kali ini dipengaruhi seperti halnya fokus petani menanam komoditas lain (cabai, kol, dll). Bisa juga faktor cuaca.

Komoditas daun bawang kali ini mengalami naik cukup tinggi. Sebelumnya daun bawang hanya dipatok sekitar Rp7.000 per kilogramnya. Sedangkan harga bawang terbaru saat ini melambung dengan harga Rp14.000 per kilogram.

Baca Juga:

Semoga update harga daun bawang terbaru dapat membantu Anda dalam bisnis dan transaksi di pasaran. Selamat menyimak harga terbaru lainnya di laman HargaBulanIni.com.

Advertisements



Loading...
harga bawang daun 2018, prediksi harga bawang daun 2018, harga bawang daun hari ini, harga bawang daun oktober 2018, harga daun bawang oktober 2018, harga daun bawang per kg, harga daun bawang perai, harga daun bawang terkini oktober 2018, prediksi harga bawang daun bulan oktober 2018